Kriteria Ciri Dari Template SEO Friendly

Pada pagi ini saya akan menjelaskan Kriteria Ciri Dari Template SEO Friendly. Bagi anda yang baru saja mengenal dunia blogger mungkin harus banyak tahu Kriteria Template SEO Friendly yang di sukai google, karena tentunya anda belum tahu apa-apa mengenai kriteria dari template seo friedly, jadi anda bisa menyimak penjelasan saya di bawah ini. 

Jika kita membahas SEO memang mungkin tidak akan ada habisnya selalu ada tips trik yang baru dan terupdate yang di buat rekan-rekan blogger kita untuk melakukan SEO yang baik sesuai algoritma. Yang jelas tak terlepas dari optimasi SEO On Page, 

Nah apa itu SEO on Page? 

Optimasi seo onpage adalah hal yang mengacu pada on page, ini berati halaman yang dapat kita lihat dan real, atau bisa kita edit, contohnya yaitu seperti :

1. Meta tag
2. Title tag 
3. Heading tag
4. Responsive Template 
Semua yang mengacu pada kode HTML dan lain sebagainya, hal tersebut bisa dikatogerikan yang terdapat pada Kriteria Ciri Dari Template SEO Friendly. 

Jangan Lupa Baca Juga Download Gratis Template Blogger terbaru Mas sugeng

Jadi sudah jelas semuanya terletak pada template blog milik anda, jadi bagaimana struktur template yang baik, dan yang bisa di disebut template blog SEO.

Apa Itu Template Blog SEO Friendly?

Nah template SEO Friendly adalah template yang dapat menunjang pringkat blog kita dihalaman pencari atau search engine google (Ramah Google).

Jangan Lupa Baca Juga Pengertian PageRank Google, SEO, Google PageRank

Di blog berniche template yang suka share template, tentunya kita sering di di janjikan  dengan template yang seo friendly agar dapat bisa meningkatkan blog milik kita, hehe ini sudah tentu jelas bisa membuat kita tertarik dengan janji tersebut, alhasil kita pun akan sering menggonta ganti template blog milik kita tanpa kita tahu sebenarnya seperti apa Kriteria Template Blog SEO Friendly Itu seperti blog saya ini sebentar- bentar ganti tenplate, hasilnya sangat beruk ternyata peringkat blog saya semakin menurun, huff..

Jadi kira-kira seperti apa sih  kriteria-kriteria template SEO friendly yang benar itu.

# Kriteria Ciri Dari Template SEO Friendly

1. Ada Terdapat Meta Tag ( Description & Keyword )
Untuk dari bagian terpenting dalam SEO yaitu penerapan meta tag atau tag meta, yang biasanya tertera pada tajuk situs blog milik kita, tetapi yang jelas penggunaan meta tag ini memiliki satu tujuannya adalah memasukan informasi, nama penulis, tanggal, kata kunci, deskripsi, judul dan lain sebagainya.

Nah saya akan memberi informasi tentang meta description dan keyword, dan apa kegunaan dari keduanya tersebut, meta description adalah hal yang memberi informasi tentang situs web, contoh meta description :
<meta content=' Deskripsi Blog ' name='description'/>
Hasil dari penggunaan meta description bisa memberi informasi tentang situs anda, anda tinggal isi deskripsi blog tersebut tentang info blog/ website anda, dan hasilnya akan terlihat seperti contoh gambar dibawah ini.
Meta keyword dipercaya dapat menekan kata kunci judul blog anda pada setiap halaman, saya  akan contohkan, misal anda menggunakan niche Tips Computer atau Blogging. Jadi anda bisa memasukan kata kunci yang berkaitan dengan kata yang sering digunakan, contoh meta tag keyword :

<meta content=' Keyword Blog ' name='keywords'/>

Jika di blog anda belum terpasang keduanya, silahkan gunakan kedua tag tersebut dan letakan di bawah kode <head>.


2. Ada Terdapat Title tag yang di optimalkan

Title tag atau tag judul adalah elemen HTML yang menentukan judul halaman, nah ini menurut moz.comTag judul ditampilkan di halaman hasil mesin pencari (SERPs) sebagai judul utama yang dapat diklik untuk hasil tertentu, dan penting untuk kegunaan, SEO, dan pembagian sosial. Judul tag dari halaman web dimaksudkan untuk menjadi deskripsi halaman yang akurat dan ringkas.

Tetapi title tag atau tag judul yang terdapat pada template default blogger ini biasanya belum di optimalkan dengan baik, alhasil kurang baik untuk sebuah SEO, karena menempatkan kata kunci di belakang judul blog. Perhatikan gamabar di bawah ini.

Untuk anda yang ingin mengoptimalkan tag judul agar lebih SEO,  anda bisa cari kode seperti dibawah ini

Kriteria Template SEO Friendly

  1. Pertama , pastikan anda masuk di dasbhor anda sendiri
  2. Masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
  3. Temukan kode disamping ini <title> <data: blog.pageTitle /> </ title>
  4. Kemudian anda bisa ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini
    <!-- SEO Title Tag -->
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/> | Cara Membuat Blog | Belajar SEO</title>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
    <title>Arsip Untuk <data:blog.pageName/></title>
    <meta content='noindex,nofollow,noarchive' name='robots'/>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page@&quot;'>
    <title>Halaman Tidak Ditemukan - <data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
    </b:if>
    </b:if>
    </b:if>
  5. Jika sudah bisa anda klik save template, dan anda bisa lihat hasilnya.

3. Terdapat breadcrumbs

pengertian dari Breadcrumb adalah sebuah klien navigasi tag yang sesuai dengan artikel yang sudah kita tandai, hal ini biasanya terdapat pada bagian atas judul posting.


4. Tag heading dinamis ( Dynamic heading )

Penggunaan tag heading dinamis adalah salah satu bentuk faktor yang terpenting untuk menekan kata kunci judul milik kita, seperti penggunaan judul artikel pada tag H2 dihalaman hompage dan otomatis menjadi tag H1 pada saat membuka halaman artikel/ postingan, tentunya hal seperti ini sangat bergunaan untuk menekan kata kunci agar judul post lebih awal di lihat di search engine.


5. Template Responsive/ mobile frendly

Google selalumengupdate algoritma terbarunya yaitu Mobilegeddon ,adalah hal yang mengharuskan situs kita agar menggunakan template yang mobile friendly atau ramah di tampilan mobile, atau bisa menyesuaikan pada lebar ukuran mobile apa saja yang di gunakan oleh pengunjung.

Jadi anda bisa memakai template blog/ website yang sudah responsive yang banyak di bagikan oleh master blogger kita, atau anda mensettingnya di bagian dasbor blog.

Jangan Lupa Baca Juga: Download gratis template responsive masugeng

6. Kecepatan Loading Blog/ website

Nah mengapa kecepatan loading blog harus masuk dalam kategori kriteria template SEO Friendly, karena blog dengan kecepatan cepata akan membuat para pengunjung senang untuk mengakses artikel milik kita dan di sukai google.

Demikian penjelasan pada pagi ini, semoga bisa membantu anda dan dapat bermanfaat khusunya para blogger pemula. thanks sudah berkunjung.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Yuk Berbagi Gratis!


Penulis : mizipediacom ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kriteria Ciri Dari Template SEO Friendly ini dipublish oleh mizipediacom pada hari 10 January 2018. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

Previous
Next Post »
How to style text in Disqus comments:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

By
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas