Tips cara mengirimkan email menggunakan handphone android dengan cepat



Tips cara mengirimkan email menggunakan handphone android dengan cepat

Tips cara mengirimkan email menggunakan handphone android dengan cepat


 Hallo apa kabarnya sob, pasti sehat aja kan. Nah kali ini kita akan membahas tentang tips cara mengirimkan email menggunakan hp android dengan cepat. Kita pasti tau soal masalah ini hampir sama seperti mengirim email melalui komputer dengan browser internet, namun mengirim email di hp Android hanya menyentuh aplikasi gmail saja dan langsung email terbuka. 
Disini cara nya tidak jauh berbeda dengan mengirimkan email melalui laptop dan lain sebagainya. Cuman mengirimkan berkas file melalui emil hp android menurut saya lebih mudah dan peraktis, tips artikel ini yang saya buat khususnya untuk pemula yang masih binggung. Kalau yang sudah mahir cukup di lihat-lihat saja artikelnya mana yang kurang lengkap bisa memberi masukan. Hehe. 
Baiklah langsung saja kita bahas ya sob untuk memulai langkah-langkah sebagai berikut yaitu: 
  • Pertama cari Aplikasi Gmail atau Email di menu hp sobat. Kemudian klik buka aplikasi tersebut. 
  • Ke dua untuk mengirimkan email. Sobat bisa menulis surat yang ingin di kirimkan, klik yang berlambang surat pada halaman email gmail sobat. Lihat gambar di bawah ini. 
  • Ke tiga tuliskan alamat email tujuan sobat. Nah setelah terbuka, selanjutnya sobat sudah di bawa ke tampilan ke formulir pengiriman surat melalui email, bisa di lihat alamat email sobat sudah tertera paling atas. Kemudian mulai untuk mengetikan alamat email tujuan, subjek dan tulis isi surat sobat dan cantumkan isi surat email sobat. 
  • Ke empat melampirkan file atau dokumen. Bila sobat ingin menambahkan file berupa gambar, dokumen dan lainnya, maka sobat bisa tinggal pilih penyisipan. Baik itu berupa gambar atau dokumen. 
  • Ke lima send email. Bila semuanya sudah selesai di buat dan di edit, maka sobat mengklik lambang berupa tanda panah letaknya di sudut kanan paling atas, seperti gambar di atas, bisa sobat lihat. Bila sudah di tekan tanda panahnya tandanya surat elektronik sudah terkirim kepada email tujuan sobat. Bila emailnya terkirim maka ada pemberitahuan di kotak terkirim, bila gagal mengirimkan email tersebut maka bisa kemungkinan alamat email tersebut tidak valid atau ada yang kurang huruf atau angka pada email tujuan tersebut, bisa di karenakan juga jaringan internet kurang baik atau  kuota data internet sudah habis. Hehe.!!!mudah bukan sobat. 
selamat mencoba khususnya buat sobat kita yang masih bingung. terimakasih

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.


Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>