Tips cara mudah menggantikan judul dan Alamat/URL di situs blogger blogspot Tips cara mudah menggantikan judul dan Alamat/URL di situs blogger blogspot - Tempat Berbagi Tutorial Menarik Tips cara mudah menggantikan judul dan Alamat/URL di situs blogger blogspot | Tempat Berbagi Tutorial Menarik

Iklan Semua Halaman

Tips cara mudah menggantikan judul dan Alamat/URL di situs blogger blogspot

Minggu, 11 Oktober 2015


Tips cara  mudah menggantikan judul dan Alamat/URL di situs blogger blogspot

Hallo sobat kali ini saya akan membahas seputar dunia situs blogger blogspot. mungkin ada sobat kita yang baru saja membuat blog, hem mungkin barang kali ada yang masih binggung  ingin menggantikan judul dan URL/Alamat di situs blogger blogspot, tapi masih kurang tau cara menggantikannya bagaimana??
Cara nya sangat mudah sekali sobat. 
baiklah sobat langsung saja mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.

Caranya
  • Sobat bisa login terlebih dahulu ke https://www.blogger.com/home. Setelah sobat login, sobat akan di bawa ke tampilan blog yang sudah sobat buat sebelumnya. Seperti gambar di bawah ini. Klik tanda panah no (1), dan akan muncul tampilan settingan seperti di bawah ini. 
  • Kemudian sobat bisa mengklik tanda panah merah no (2) pada gambar di bawah ini, dan pilih settings/ setelan urutan paling bawah. 

  • Dan klik Edit no (3) pada kolom pertama terdapat sebuah judul/ title. (Lihat gambar di bawah ini) setelah judul sudah di gantikan maka jangan lupa untuk di save atau menyimpan perubahan setelah di ubah judul blog sobat. 
  • Nah sobat bisa melihat pada kolom bagian tengah ada terdapat nama Alamat Blog di bawah penerbitan, kemudian sobat klik Edit  lihat tanda panah di bawah ini yang no (4) dan menggantikannya sesuai nama Alamat/ URL yang di inginkan sobat, setelah selesai klik save. 


Oya pada saat sobat menggantikan Alamat URL nya. Contoh misalkan sobat menggantikan nya dengan nama alamat http: //budisayangibu.blgospot.com tetapi nama ini tidak valid atau sudah di gunakan oleh orang lain. Maka sobat bisa menambahkan sedikit angka, huruf atau pun simbol di bagian Alamat URL sobat. Bila sobat mengikuti langkah-langkah seperti di atas, Saya yakin sobat bisa menggantikan judul atau pun Alamat/ URL nya di blog sobat karna cara ini sangatlah mudah sekali. 

Ok bila ada yang kurang jelas dari penjelasan artikel ini atau kurang mengerti bisa di tanyakan beri komentar.  
Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu sobat.

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.