Tips Cara Scan dan Compress Berkas lamaran Pekerjaan di Handphone Android



Tips Cara Scan dan Compress Berkas lamaran Pekerjaan di Handphone Android

Tips Cara Scan dan Compress Berkas lamaran Pekerjaan di Handphone Android


Disini saya akan menjelaskan sedikit penjelasannya, mengenai Tips Cara Scan dan Compress Berkas lamaran Pekerjaan di Handphone Android, dan sehingga ukuran berkas tersebut menjadi kecil dan sesuai dengan yang sahabat ingin kan contoh berkas seperti  di bawah ini.
  1. ktp
  2. kk (kartu keluarga)
  3. akte kelahiran
  4. ijazah
  5. transkip nilai
  6. surat melamar pekerjaa
  7. skck dan lain sebagainya.
Agar nantinya saat anda  ingin mengirimkan berkas tersebut melalui Email ke perusahaan atau ke bagian lowongan kerja yang lainya. Email yang kita kirim kan tadinya mudah terbaca dengan cepat saat petugas perusahaan tersebut membuka email yang kita kirim kan tadinya, anda tidak perlu khawatir karena ukurn file yang kita gunakan sangat lah kecil sesuai yang perusahaan ingin kan, sehingga kualitas gambar tersebut tidak buram dan mudah di lihat dan terbaca oleh perusahaan tersebut.
Nah selanjutnya saya saran kan terlebih dahulu anda harus mempunyai yang namanya aplikasi CamScanner dan photoczip yang ada di aplikasi google playstore di handphone android anda, sehingga nantinya mudah untuk mengikuti teori yang saya buat ini, bila anda belum mendownload aplikasi Camscanner dan photoczip di handphone android milik anda, saya saran kan di download dulu apliksinya.
Bila sudah di download appnya, maka langkah selanjutnya ikuti saya, di posting ini saya akan menampilkan beberapa foto-foto screenshoot yang saya buat, sehingga nantinya anda dengan mudah untuk praktekanya.

Caranya:
  • Anda bisa mendownload aplikasi tersebut di google playstore di handphone android anda.
  • Kemudian ketik lah kata kunci di pencarian google playstore di hp android anda, pilih aplikasi yang free, lihat gambar di bawah ini.
  • Selanjutnya setelah aplikasi camscnner anda download.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, maka tampilan aplikasi akan menjadi seperti gambar di bawah ini.
  • Lalu anda klik di bagian bawah aplikasi CamScanner ini yang terdapat camera, lihat gambar di bawah ini
  • Nah setelah aplikasi cameranya di buka, maka akan terlihat tampilannya fotonya seperti ini.
  • Dan jika anda ingin memotretkan berkas-berkas yang belum di Scan, maka anda bisa memotretnya kembali, lihat contoh foto pada gamabar di bawah ini yang sudah di potre dan di scan, dan anda juga dapat mengedit atau memotong berkas file tersebut sesuai ukurannya.
  • Selanjutnya bila berkas tersebut sudah selesai di scan atau di edit, maka file berkas tersebut di save,  dan lihat gamabar di bawah ini setelah di save berkasnya.
  • Tetapi tunggu dulu ini contoh berkas yang sudah kita simpan, ukuran nya masih besar sekitar 862,4 Kb tergantung file yang akan kita scan di hp android, emm menurut saya ini file ukurannya masih besar sekali, bila dengan ukuran segitu besar kita ingin mengirimkan file lamaran pekerjaan ke email perusahaan tersebut, dan mereka mendownload berkas-berkas anda, pasti loading nya lama banget sehingga mereka tidak ingin meilhat nya lagi dan mengabaikannya saja,  tapi anda tenang saja kita dapat mengcompress berkas ini menjadi 74 Kb, wah ukuran yang sangat kecil ya gan..lihat gambar di bawah ini.
  • Anda jangan takut dengan hasil gambarnya, karna saya sudah mencoba sendiri dan kualitas gambar berkasnya tetap bagus kok, kemudian berkas yang hendak kita compress ini harus di share dulu ya. (lihat tanda patah di bawah ini pada aplikasi CamsCanner)
  • buka kembali file berkasnya yang sudah  selesai di foto scan atau di edit seperti gambar di bawah ini
  • Kemudian klik tanda panah atau tulisan share tersebut, ini bertujuan agar aplikasi yang sudah kita scan tadi nya dengan ukuran besar, di ekspor ke aplikasi photoczip, agar bisa kita compress file tersebut agar ukuran berkasnya menjadi kecil.
  • Kemudian setelah di klik share akan muncul tulisan shart pdf file dan shart jpg file, kemudian anda klik saja shart jpg file, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, selanjutnya anda boleh menyimpan berkas file ini ke galeri bila ingin langsung di compress maka anda klik saja aplikasi photoczip bewarna merah sebelah kanan paling atas tersebut.
  • Selanjutnya bila sudah anda klik aplikasi photoczip tadi nya, anda akan di bawa ke tampilan seperti di bawah ini.
  • Kemudian anda klik saja yang ada tulisan compress paling bawah sebelah kiri, lihat pada gambar di atas.
  • Lalu setelah di klik compress akan muncul tampilan gambar di bawah ini, selanjutnya anda klik saja done.maka berkas file anda otomatis ukurannya akan kecil.
  • Lihat rincian file yang sudah selesai di compress tadi, ukuran nya sudah sesuai dengan keinginan kita, ini contoh gambar yang sudah di compress tadinya, dan saya kirimkan ke email saya. hasilnya bagus sekali.

     Semoga artikel ini dapat bisa membantu dan bermanfaat bagi sahabat sekalian. wassalam


Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.


Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>