Tips cara untuk mengetahui address url feed blog




Tips cara untuk mengetahui address url feed blog
Tips cara untuk mengetahui address url feed blog
           
           

Kali ini saya akan membagikan tips sedikit bagi sobat yang belum tau cara  untuk melihat adress URL feed blog atau juga website sobat. Mungkin sebagian dari blogger pasti sudah mengetahui apa itu feed dan mungkin juga ada yang masih belum tau. Ada sebaiknya sedikit akan saya jelaskan ya sobat, Jadi mari kita belajar bersama-sama.hehe..

Nah Feed bisa disebut juga dengan feed new yaitu : format data yang di gunakan oleh seseorang penggunaanya untuk mendapatkan update konten dari suatu situs blog atau dari website.

Disini feed ada dua kategori yaitu RSS dan ATOM
Yang pertama RSS di sebut juga Really simple syndication yaitu: suatu format yang akan digunakan untuk mengirimkan suatu informasi dari sebuah halaman situs yang telah di update.
Yang kedua Atom yaitu sebuah format sindikasi feed yang di kembangkan sebagai alternatif dari RSS, Atom yang akan memungkin seseorang tersebut mendapatkan update dari artikel  sebuah situs atau juga dari blog yang mana bila ada pemberitahuan new posting.
 Ketika misalkan kita melakukan submit blog atau artikel kedalam suatu blog directory tentulah Pasti kita akan membutuhkan Feed URL tersebut.
Sebenarnya cara tersebut cukup simpel sekali. Disini saya tidak akan berbicara panjang lebar lagi, baiklah langsung saja kita mulai inti dari persoalannya sobat.

Caranya
  1. buka blog sobat sendiri di browser mozilla firefox,
  2. kemudian klik kanan di sembarang yang artinya tempat yang kosong
  3. Dan sobat klik view page info
  4. Nah nantinya  sobat akan melihat muncul jendela pop up, (seperti contoh gambar no 1)
  5. Selanjutnya  sobat klik tab Feed
  6. Maka di halaman popup tersebut akan muncul URL Feed blog kita.(itu pun jika blog sobat mendukung script Rss feed nya, tetapi biasanya untuk CMS umumnya sudah di sediakan script RSS Feed nya tersebut,  jadi sobat jangan khawatir)
  7. Selanjutnya sobat bisa klik pada salah satu URL Feed yang telah ada
  8. Kemudian sobat tinggal copy saja data tersebut dan lebih baiknya di save saja mana tau nanti data tersebut berguna diperlukan untuk submit RSS Feed blog sobat..
  9. Yang terakhir selesai..


 Gimana mudah sekali bukan cara langkah di atas tersebut. selamat mencoba sobat, sampai disini dulu posting saya tentang tentang Tips cara untuk mengetahui Adress feed blog. Dan semoga posting yang saya buat ini bisa bermanfaatnya bagi sobat semua.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect