CARA MEMBUAT & MEMASANG IKLAN ADSENSE




CARA MEMBUAT & MEMASANG IKLAN ADSENSE
CARA MEMBUAT & MEMASANG IKLAN ADSENSE

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan cara membuat dan memasang iklan Adsense yang berperforma bagus sehingga penghasilan Adsense bisa meningkat.

1. Membuat Iklan Adsense
Untuk mulai membuat iklan, log in ke akun Google Adsense Anda lalu klik menu “My ads”, lalu klik “New ad unit” seperti ditunjukan gambar dibawah ini:


Jika sudah, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut..

Pada kolom “Name” isilah dengan nama iklan yang Anda inginkan, misalnya saya menamai contoh iklan diatas dengan nama “Iklan Mantap”. Kemudian pada kolom “Ad size” > “Recommended” dan pilih ukuran iklan “336 x 280 – Large Rectangle”.Lalu untuk “Ad type” pilihlah “Text ads only” agar hanya iklan jenis teks saja yang akan muncul pada blog. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan iklan Adsense dengan pilihan “Text ads only” pada iklan ukuran “336 x 280 – Large Rectangle”, jumlah klik yang diperoleh sering lebih banyak dibandingkan dengan iklan jenis gambar, selain itu kebanyakan iklan yang bayaran klik-nya mahal (high paying keywords) lebih sering muncul pada iklan jenis teks dibandingkan iklan jenis gambar, sehingga penghasilan Adsense pun bisa meningkat. Kemudian untuk setting “Backup ads” biarkan saja pada pengaturan standar
yaitu “Show blank space”Untuk pengaturan “Custom channels” isi saja dengan nama sama dengan
nama iklan lalu sudah klik ”Save”. “Custom channels” ini berfungsi untuk tracking kinerja iklan yang bisa dilihat pada menu ”Performance reports” nantinya Langkah selanjutnya yaitu setting warna iklan Adsense, pilihan warna yang akan saya sarankan berikut ini adalah pilihan warna iklan Adsense yang paling baik 71 berdasarkan pengalaman saya. Dulu saya sudah bereksperimen mencoba berbagai
paduan warna iklan Adsense sampai akhirnya menemukan paduan warna yang selalu berperforma bagus yaitu warna biru dan hitam. Perhatikan tanda panah pada gambar dibawah ini.


Klik “Copy and edit” kemudian warna “URL” ganti menjadi warna hitam saja dengan kode “#000000”, warna “Title” biarkan warna biru, kemudian warna “Border” dan “Background” biarkan pada warna putih, sehingga warna iklannya Biru dan hitam saja. Jika sudah lalu klik “Save”Warna iklan Adsense yang telah Anda setting ini nantinya akan terlihat seperti contoh gambar berikut:

“336 x 280 – Large Rectangle”, Iklan Adsense dengan kinerja terbaik

Langkah selanjutnya yaitu membuat iklan ke-dua, langkah-langkahnya sama seperti pada iklan pertama diatas, namun iklan yang kedua ini memiliki ukuran yang berbeda. 

Pertama buatlah iklan baru dengan meng-klik “New ad unit”, lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.


Untuk “Name” isi sesuai dengan keinginan Anda, kemudian “Ad size” pilih “728 x 90 – Leaderboard”lalu untuk setting “Ad type” pilih “Display Ads only” sebagai variasi agar iklan yang tampil pada iklan kedua ini berupa iklan teks dan iklan gambar. Untuk setting “Backup ads” pilih “Show blank space” dan untuk setting “Custom channels” tambahkan nama channel baru sesuai dengan nama iklan kedua atau sesuai keinginan Anda. Kemudian untuk warna iklan samakan dengan warna iklan yang pertama yaitu terdiri dari warna biru dan hitam. Kemudian jika sudah jangan lupa klik “Save”.

Iklan kedua ini tampilannya seperti gambar berikut:

     Iklan Gambar ukuran “728 x 90 – Leaderboard“

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah membuat iklan yang ke-tiga, untuk memulainya buatlah iklan baru dengan meng-klik “New ad unit” kemudian akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini:



Seperti biasa isi kolom “Name” dengan nama iklan sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian untuk “Ad size” pilih iklan link unit dengan ukuran “728 x 15 – Horizontal”. Buat juga “Custom channels” nya dengan nama sesuai dengan nama iklan ke-tiga ini. Kemudian untuk warna biarkan saja tanpa ada perubahan karena sudah warna biru, lalu klik “Save”

Tampilan iklan adsense link (link ads) unit ini adalah sebagai berikut:


Iklan link unit ukuran “728 x 15 – Horizontal”

Berdasarkan pengalaman saya, iklan Adsense yang tampilannya seperti link menu ini selalu memiliki CTR yang tinggi sehingga bisa memperoleh banyak klik. Sampai disini Anda telah membuat 3 buah iklan Adsense yang nantinya akan dipasang pada blogspot blog. Iklan Adsense yang sudah dibuat ini bisa dipasang pada banyak blog tanpa harus membuat iklan baru. Saya selalu menggunakan 3 buah iklan ini pada semua blog saya dan ketiga iklan ini sering berperforma bagus.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect