Cara Membuat Akun Adsense Melalui situs Blogger




Cara Membuat Akun Adsense Melalui situs Blogger
Cara Membuat Akun Adsense Melalui Situs Blogger
Pada kali ini saya kan menjelaskan cara untuk membuat akun profil di google dan membuat blog beserta contoh membuat URL alamat blog. Nah untuk membuat nya adalah langsung melalui situs Blogger.com

Langkah-langkahnya yaitu:
anda bisa Log in menggunakan akun Google yang anda miliki yang sama seperti diatas. Dan Anda akan melihat  sebuah tampilan seperti gambar berikut di bawh ini:
Kemudian pilih lah profile, Selanjutnya Anda bisa memilih “Create a Google+ profile” atau “Create a limited Blogger profile”, saya menyarankan Anda memilih “Create a Google+ profile” agar nantinya postingan blog Anda langsung bisa otomatis ter-link ke akun Google plus. Jika sudah memilih profile teruslah anda ikuti langkah-langkah yang ada dan isilah data-data yang sesuai dengan data diri Anda yang benar. Jika Anda sudah selesai membuat profile Google+ maka akan muncul sebuah tampilan seperti gambar berikut ini:

Jika sudah langsung saja klik “Finish”. Dan klik finish Anda akan kembali ke sebuah tampilan akun Blogger.com

Anda Klik “Continue toBlogger”.
Selanjutnya Klik “New Blog” untuk memulai membuat sebuah blog, dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini:


Kemudian anda isilah “Title” dengan judul blog yang anda inginkan. Untuk menulis judul blog yang bagus adalah anda mengisinya dengan kata kunci yang paling kira-kira menggambarkan isi pembahasan dari blog yang Anda miliki, nah misalnya kalau blog Anda yang berisi mengenai informasi mengenai solusi pada masalah handphone, Anda langsung bisa memberi judul  Artikel atau blog Anda dengan di awali kata “Tips dan Trik Handphone” atau bisa juga “Cara Memperbaiki Handphone”, ini sederhana namun tetapi mewakili seluruh dari isi konten blog Anda tersebut. Dan kemudian isilah “Address” dengan URL/ nama alamat blog yang Anda harapkan. 

Nah jika nama alamat URL blog ada tersedia maka akan muncul sebuah tanda checklist berwarna hijau, dan jika nama alamat URL blog sudah digunakan oleh orang lain maka akan muncul sebuah tanda seru (!), selanjutnya Anda harus mencari nama alamat blog yang lain yang kira-kira mudah di ingatkan dan tidak terlalu panjang.

Tips untuk membuat sebuah alamat URL blog yang bagus yaitu dengan cara menambahkan sebuah kata kunci (keyword) yang harus ditarget. Contoh misalnya jika kata kunci yang ditarget adalah “Handphone” Anda bisa saja menamai alamat blog nya menjadi tipstrikhandphone.blogspot.com atau handphonetipstrik.blogspot.com cari yang mana alamat URL nya tersedia.

 Namu jika seandainya nama blog sudah digunakan oleh orang lain kedua tersebut yang saya beri contoh di atas, maka anda bisa menambahkan sedikit variasi, contoh misalnya jadi tipshandphoneblog.blogspot.com atau tipshandphone-bagus.blogspot.com, dan sebagaianya. Dan masalah Untuk “Template” Anda juga bisa memilih yang mana saja anda inginkan kecuali template “Dynamic Views”, ini kalau menurut pengalaman saya template “Dynamic Views” memiliki sebuah kinerja/performance yang kurang bagus. 

Ini saya menyarankan saja Anda memilih template blog yang sederhana saja seperti template blog “Simple”, “Ethereal” atau template yang lainnya. Jika sudah lalu anda  klik “Createblog!”.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect