Cara Mendesain Tampilan Blog Cara Mendesain Tampilan Blog - Berbagi Tutorial Menarik Cara Mendesain Tampilan Blog | Berbagi Tutorial Menarik

Iklan Semua Halaman

Cara Mendesain Tampilan Blog

Selasa, 20 Desember 2016


Cara Mendesain Tampilan Blog
Untuk mendesain Tampilan Blog Jika Anda sudah membuat konten/isi blog, langkah selanjutnya adalah untuk mempercantik tampilan blognya agar para pengunjungm pembaca nantinya betah untuk melihat tampilan blog yang Anda miliki. Pengalaman saya menunjukan bahwa pemilihan sebuah tampilan blog yang bagus juga dapat bisa mempengaruhi konversi klik, nah biasanya desain/template blog yang sangat sederhana dan nyaman dimata pengunjung akan menyebabkan konversi klik (CTR) cenderung sangat tinggi. Dan dari itu memulai ntuk memulai desain tampilan blog yang sederhana silahkan Anda klik menu “Layout”. Anda bisa perhatikan gambar berikut ini:
Fungsi dari Menu layout ini untuk mengatur dan untuk meng-edit tampilan blog. Kemudian Anda bisa mulai dari menambah gambar pada bagian header blog dan menggantikan logo Blogger standar dengan menggunakan gambar logo “Favicon” yang sesuai Anda inginkan. Selanjutnya Anda juga bisa menambah sebuah fitur gadget blog dengan meng-klik “Adda Gadget”.
Kemudian pilihlah dan tambahkan gadget “Google+”, Jika sudah selesai kemudian anda klik “Save”. Jangan lupa tambahkan juga gadget lainnya seperti gadget “Follow by email”, “Popular Post”,“Logo”,dan “Profile”. Anda juga bisa mengatur posisi gadget ini sesuai selera Anda dengan cara men-drag posisi gadget menggunakan mouse. Selanjutnya jika proses editing layout blog yang anda edit sudah selesai jangan lupa untuk klik “Savearrangement”. Nah jika Anda ingin melihat hasil dari editan blog anda keseluruhannya Anda bisa melihat dengan meng-klik “Viewblog”.

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.