Cara Yang Bagus Untuk Mendesain Template Blog




Cara Yang Bagus Untuk Mendesain Template Blog
Cara Yang Bagus Untuk Mendesain Template Blog



Jika anda ingin Mendesain Template Blog Langkah selanjutnya yaitu agar untuk memperindah template blog. Anda Klik menu “Template” kemudian klik “Customize”. akan muncul sebuah tampilan, dan pada menu ini anda pilih saja template yang berlatar warna putih atau warna-warna muda, seperti templates “Simple”, templates “Picture Window”, atau templates lainnya kecuali “DynamicViews” karena templet dynamic kinerjanya tidak sempurna menurut saya. Tapi itu terserah anda saja ingin menggunakan templet apa saja.
 Nah Menu selanjutnya yaitu menu “Background”.

Pada bagian menu ini Anda boleh memilih background/latar belakang tampilan blog, untuk performa iklan Adsense pilih saja background yang sederhana yang simple dan berwarna muda & cerah. Kemudian jika anda sudah memilih salah satu background maka  anda klik “Done”.
Dan menu selanjutnya yaitu “Adjust widths”. Pada bagian menu ini Anda boleh mengatur lebar ukuran blog milik anda, beserta lebar ukuran sisi/sidebar blog, bisa tinggal di geser ke-kiri atau ke-kanan saja seusuai keinginan anda. Untuk ukuran lebar blog anda bisa disesuaikan dengan konten. Nah tetapi untuk performa adsense yang bagus saya menyarankan ukuran blog  nya jangan terlalu lebar dan jangan pula terlalu sempit, contoh misalnya saya sering menggunakan ukuran lebar “Entire blog” pada “980” dan lebar “Right sidebar” setting pada “330”.

Dan menu selanjutnya yaitu menu “Layout”. Pada bagian menu ini, Anda juga boleh memilih kolom blog, contoh misalnya mau 1 kolom, 2 kolom, dan atau 3 kolom. Teatapi saya sangat menyarankan Anda gunakan yang 2 kolom saja seperti yang ditunjukan oleh tanda panah bewarna merah pada gambar dibawah ini, itu karena menurut saya layout blog 2 kolom selalu berperforma lebih bagus terhadap konversi klik iklan Adsense (CTR).
Kemudain Menu selanjutnya adalah menu “Advanced”.

Menu “Advance” merupakan menu yang berfungsi untuk mengatur sebuah tampilan blog secara lebih detail lagi. Pada menu ini Anda dapat  pula mengatur warna tampilan blog anda, mengatur ukuran dan jenis text (font) pada blog, mengatur warna background halaman blog, warna background header blog, mengatur warna link, mengatur warna teks, dan lain-lain yang bisa Anda coba sendiri. Salah satu hal yang penting pada setting menu “Advanced” ini adalah setting warna “Links” saya sarankan sedikit Anda menggunakan warna link “Link Color” berwarna Biru, karena menurut saya jika warna link pada blog akan berwarna biru dan dipadukan dengan link iklan Adsense yang juga berwarna biru maka hasilnya akan selalu bagus, dan konversi klik iklan Adsense pun menjadi tinggi. Nah untuk pemilihan warna tampilan blog lainnya pilih saja warna yang menurut anda sesuai dengan warna template blog yang Anda miliki, anda padukan warna-warna tersebut agar terlihat bagus saat mata memandang. Selanjutnya jika Anda sudah selesai mengatur semuanya pengaturan tersebut jangan lupa anda meng-klik “ApplytoBlog” yang ada pada bagian sudut kanan atas. Karena kalau ada sampai lupa sia-sia saja tidak akan berubah hasil settingan yang ada ubah tadinya. Dan selanjutnya jika sudah di Apply to blog  Anda bisa klik “View Blog” untuk melihat  hasil tampilan blog dari hasil pengaturan tadi nya. Namun jika sekirannya masih ada kekurangan silahkan edit kembali di bagian penggaturannya. Dan jika sudah anda silahkan kembali kemenu utama blogger dengan meng-klik “BacktoBlogger”. Dan untuk langkah selanjutnya adalah anda harus merubah setting mobile template, Kemudian Klik simbol gear seperti ditunjukan oleh tanda panah bewarna merah, lalu pilih “No. Show desktop template on mobil devices.

Jika sudah kemudian anda klik saja “Save”.
Ini tujuannya untuk  memilih “No” adalah agar iklan Adsense tersebut tetap muncul dan terlihat pada blog jika pengunjung telah membuka blog Anda melalui mobile devices seperti melalui handphone/smartphone miliknya. Nah jika anda memilih “Yes. Show mobile template on mobile devices”, jika orang lain ingin membuka blog anda melalui mobile browser di handphone/smartphone tampilannya akan berbeda dan iklan Adsense pun jadi tidak muncul, sehingga anda akan menghilangkan kesempatan peluang untuk mendapatkan klik.

Tips: Nah jika Anda sudah  bosan dengan template blog yang standar, Anda juga bisa memakai template blog yang sudah banyak tersedia di internet. Anda bisa cari tau sendiri alamat nya..thks



Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect