Fungsi dari Menu “Stats” dan Menu “Posts” Pada Blogger Fungsi dari Menu “Stats” dan Menu “Posts” Pada Blogger - mizipediacom mizipediacom: Fungsi dari Menu “Stats” dan Menu “Posts” Pada Blogger
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    loading...

    Fungsi dari Menu “Stats” dan Menu “Posts” Pada Blogger

    Tuesday, 20 December 2016


    Fungsi dari Menu “Stats” dan Menu “Posts”  pada Blogger

    Untuk Menu “Stats” di bagian tampilan Menu Blogger adalah berfungsi untuk melihat sebuah statistik pengunjung blog yang pernah masuk. Perhatikan gambar berikut ini:

    Menu “Stats” ini yaitu terdiri dari submenu “Overview” yang fungsi yaitu untuk melihat  sebuah statistik secara kesulurahannya. Selanjutnya “Post” ini yang berfungsi untuk melihat sebuah  halaman blog post yang mana saja yang banyak dikunjungi orang lain. Dan “ Traffic Sources”  ini berfungsinya adalah untuk mengetahui dari mana kah sumber datangnya pengunjung.
    blog (misalnya berasal dari google.com atau dari mediasosial lainnya). Kemudian yang terakhir adalah “Audience” ini berfungsinya adalah untuk melihat sumber pengunjung blog yang berdasarkan sebuah lokasi geografis atau berdasarkan suatu negara. Dan data-data ini bisa Anda lihat dalam skala harian, mingguan, bulanan dan maupun all time.

    Menu “Posts” Pada menu “Posts” ini Anda juga dapat melihat keseluruhan blog post/konten yang ada pada blog Anda sendiri.

    Disini juga Anda bisa mengedit suatu isi artikel, dan memberikan label, dan menghapus suatu blog post. Jika Anda klik “All” dan maka semua blog post akan muncul, jika Anda klik “Published” hanya akan memunculkan postingan blog yang sudah terpublish saja. Dalam memberikan suatu label pada artikel ataupun blog post, isilah dengan sebuah kata kunci utama yang sesuai dengan isi blog post tersebut, yang nantinya kata kunci tersebut akan menjadi pengkategorian, contoh jika judul artikelnya yang membahas “ Cara mudah memperbaiki handphone” maka Anda boleh menambahkan label dengan sebuah kata kunci “ Handphone ” atau bisa juga “Teknologi”. 

    selanjutnya jika judul artikelnya seperti “ Cara mengobati penyakit sakit kepala” maka Anda boleh memberikan label tersebut dengan sebuah  kata kunci “Kesehatan” atau juga “Obatsakit Kepala”, dan sebagainya.