Fungsi Menu“Pages” di Blogger.com Fungsi Menu“Pages” di Blogger.com - mizipediacom mizipediacom: Fungsi Menu“Pages” di Blogger.com
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    loading...

    Fungsi Menu“Pages” di Blogger.com

    Tuesday, 20 December 2016


    Fungsi Menu“Pages” di Blogger.com

    Pada menu Pages ini fungsi nya yaitu adalah untuk membuat suatu halaman khusus selain halaman blog post. Pages ini biasanya hanya digunakan untuk menambahkan halaman yang mengenai sebuah informasi blog yang sifatnya statis, seperti halaman “Contact”, halaman “About” dan sebagainya. Berikut ini saya memberikan sedikit contoh penempatan halaman/pages pada bagian halaman blogspot blog anda.
    Jika anda ingin membuat sebuah halaman page Anda bisa klik menu “Pages” selanjutnya klik “New Page” kemudian mulailah membuat isi dari halaman/pages tersebut.
    Kalau anda ingin membuat  sebuah page/halaman kontak Anda bisa memulainya dengan mengisi sebuah judul  pada page/halaman dengan judul “Contact Us”, selanjutnya isi dengan informasi kontak Anda contohnys seperti email alamat social media yang bisa di hubungi dan lain sebagainnya. Di karenakan hal ini sangat lah penting jika nanti ada orang lain yang hendak ingin berkomunikasi dengan Anda.
    Dan selanjutnya untuk membuat sebuah page baru anda klik lagi “Newpage” > “Blankpage”. Dan buatlah page/halaman “About” Anda boleh  mengisi dengan deskripsi blog Anda, contohnya: ”Blog yang membahs tentang handphone baik sofware maupun hadware,...”
    Selanjutnya Untuk page/halaman “Privacy Policy”, anda bisa mengisi dengan informasi tentang kebijakan privasi, anda bisa melihat contohnya di bawah ini : 
    Selanjutnya  untuk page/halaman “Sitemap” Anda juga bisa menambahkannya kedalam blog anda ataupun tidak itu terserah  Anda saja, dan jika Anda ingin menambahkan sitemap maka anda isi saja dengan informasi alamat rss feed blog dengan menambahkan /atom.xml atau /rss.xml


    Contoh: http://situsblog.blogspot.com/atom.xml atau http://situsblog.blogspot.com/rss.xml Jika anda ingin isi page tersebut jika sudah selesai dibuat, jangan lupa klik “Publish”. Selanjutnya Anda juga bisa menambah halaman page lainnya kalau anda suka, dan anda bisa sesuaikan saja dengan keperluan blog anda.