Tips agar lancar diterima Google Adsense di youtube




Tips agar lancar diterima Google Adsense di youtube
Tips agar lancar diterima Google Adsense di youtube
Sebaiknya anda gunakan video asli atau original buatan Anda yang memang belum pernah di upload ke program youtube. Dan jika Anda masih kebingungan karena tidak punya video yang akan di upload ke Youtube, maka sebaiknya anda bisa membuat video dengan kamera Handphone Anda,.

contoh misalnya membuat video dengan tutorial cara membuat es teler dengan benar, yang mana Anda bisa melakukan sendiri atau dibantu oleh seorang rekan atau teman Anda sendiri. Atau buatlah video apa saja sesuai kemampuan yang Anda miliki, terserah Anda asalkan video itu bisa membuat penonton terhibur. 

Dan durasi video pun tidak perlu terlalu lama misalnya hanya beberapa menit saja. Usahakan kualitas gambar video bagus agar penonton jelas melihat videonya . dan cara  lainnya yaitu jug bisa dengan mendownload video yang sudah ada di internet, tapi lalukan sedikit editing menggunakan sofware pada video tersebut. kemudian menguploadnya kembali, asalkan videonya tersebut tidak melanggar hak cipta sehingga bisa merugikan orang lain maka tidak masalah jika Anda ingin mengupload video tersebut ke youtube.

Jika video sudah ter-upload kemudian anda klik “Publish”, langkah selanjutnya adalah anda kembali ke menu “Creator Studio” dan klik menu “Channel. Jika sudah masuk ke menu “Channel > Status and Features”  cari feature “Monetization” dan klik “Enable” seperti ditunjukan oleh tanda panah bewarna merah, dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini:
Selanjutnya klik “Enable My Account” Maka jika sudah muncul lalu centang/checklist semua yang ada di dalam kolom seperti yang ditunjukan oleh tanda panah bewarna merah, kemudian klik “I accept”, Selanjutnya checklist seperti yang ditunjukan oleh tanda panah bewarna merah kemudian klik saja“Monetize”, Kemudian klik “Go it”. Dan sampai ke tahap ini berarti Anda sudah hampir menyelesainkan membuat sebuah akun Google Adsense, dan video yang sudah anda Anda upload tadi sedang ada dalam tahap review atau peninjauan oleh pihak Google Adsense.

Kemudian anda bisa memperhatikan tanda panah yang berwarna merah, disitu ada terlihat simbol tanda tanya (?) berwarna hijau, ini berarti artinya bahwa setting Adsense pada akun youtube Anda sudah benar, tapi namun masih dalam status “Underreview” atau masih diperiksa oleh pihak Google yang mana apakah video anda layak untuk diterima atau tidak. tunggu hingga beberapa jam sebelum diterima.

Jika sudah dalam  sejam selanjutnya reload/refresh kembali atau anda bisa membuka kembali halaman Youtube tersebut. Ini biasanya setelah beberapa jam maka status nya akan berubah menjadi “Under Review” akan berubah menjadi status “Monetize” Jika sudah maka langkah selanjutnya klik lagi menu “Channel”. Yang mana jika Anda telah melakukan tahap demi tahap diatas dengan benar, kemudian tampilan akun Youtube pada menu “Status and features” Bisa Anda lihat pada gambar di tampilan feature di akun anda. Dan  “Monetization” kana berubah statusnya menjadi aktif (lingkaran bewarna hijau) seperti ditunjukan oleh tanda panah merah.

Kemudian selanjutnya yaitu anda  klik menu “Monetization”. Coba perhatikan tanda panah pada tersebut Maka jika sudah, kemudian klik “How will I be paid?” lalu klik “associatean AdSense account” akan muncul tampilannya monetization lagi. Dan Klik “Next” kemudian tampilan akan berbeda lagi. Maka jika sudah muncul lalu klik klik “Yes, proceed to Google Account sign in” atau klik “Yes, use email_anda@gmail.com”, dan akan muncul tampilan baru lagi.

Nah pada bagian “Content language” pilihlah saja bahasa sesuai dengan bahasa video Anda. Jika Indonesia, maka pilihlah bahasa Indonesia. Jika Sudah lalu klik “Continue”. Selanjutnya Anda bisa mengisi semua kolom yang ada sesuai dengan data diri Anda. Untuk “Country or teritory” pilih Indonesia. Untuk “Account Type” pilih Individual. 

Untuk“Payee Name” isi dengan nama lengkap Anda sesuai dengan KTP. Untuk isi dengan alamat lengkap rumah Anda. Untuk “City/ Town” isi dengan nama kota alamat Anda. Untuk “Province” isi dengan nama provinsi alamat Anda. Untuk “Postal code” isi dengan kode pos alamat rumah Anda, jika tidak tahu coba tanyakan langsung ke kantor pos terdekat. 

Untuk“Phone” isi dengan nomor telepon/handphone Anda. Jika semuanya sudah diisi lalu klik “Submit my application” Setelah proses “submit my aplication”, dan Anda akan dikembalikan ke tampilan akun youtube, Dari tampilan youtube di  keterangan bahwa akun Google Adsense Anda telah didaftarkan dan dalam sedang di review/diperiksa oleh tim Google Adsense ini bisa memakan waktu hingga beberapa jam atau beberapa menit dan beberapa hari atau bahkan hingga bisa jadi satu minggu lamanya.

 Jika proses review telah selesai dan pendaftaran Adsense Anda diterima  Google maka Anda akan memperoleh sebuah email pemberitahuan ke alamat email Gmail Anda, jadi saya harap sering-sering saja  membuka email. kemudian jika pendaftaran Google Adsense Anda telah diterima, Anda akan mendapatkan sebuah email yang di kirim oleh Google adsense. Kemudian setelah itu silahkan log in ke http://www.google.com/adsense.

Kemudian Anda scroll ke bawah, lalu pilih “Yes I have read and accept the above Terms and Conditions” seperti ditunjukan oleh tanda panah bewarna merah, selanjutnya klik “Continue to my Adsense Account” Anda akan masuk ke halaman utama akun Google Adsense, tampilannya seperti gambar berikut:

Maka jika Anda sudah sampai tahap ini, saya dengan senang mengucapkan selamat kepada anda karena Anda sudah berhasil memiliki sebuah Akun Google Adsense yang aktif.
. Dengan akun Google Adsense yang anda punya tersebut,  Anda dapat menampilkan iklan Adsense pada video di Youtube dan juga pada blogger/blogspot.

Jika anda igin menampilkan Adsense di blogspot blog, Anda bisa membuat iklan Adsense dulu dalam akun Google Adsense, selanjutnya pasanglah kode iklannya pada blog Anda.
Nah jika iklan Adsense langsung muncul pada blog Anda, maka itu berarti blog Anda sudah layak dan memenuhi kriteria Google Adsense, dan sudah bisa menghasilkan dolar dari setiap klik yang diperoleh.

Dan jika iklan Google Adsense anda ternyata tidak muncul pada blog Anda, maka itu berrarti blog atau web Anda belum layak untuk di pasang Adsense. Solusinya, Anda bisa mengupgrade akun Google Adsense dari Youtube tersebut (Hosted account) menjadi akun Adsense normal (Non-hosted account), yang nantinya iklan Google Adsense anda bisa muncul dan dapat dipasang dimana saja termasuk di blogspot dan situs-situs web lainnya.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect