Cara Mencegah Penyakit Kanker Usus




Cara Mencegah Penyakit Kanker Usus
Cara Mencegah Penyakit Kanker Usus 


Sobat pasti sudah tau mengenai kanker kan. Bila kita berbicara masalah penyakit kanker pasti sangat menakutkan sekali bagi kita. Apa lagi bila hal ini yang terjadi pada diri kita sendiri yang menderita penyakit tersebut, pasti serem banget, memang bener serem bangetlah. Jadi penyakit kanker ini penyebabnya karena pertumbuhan sel yang tidak normal di dalam organ tubuh. Sel-sel abnormal ini bisa saja tumbuh di bagian organ tubuh lain mana pun.

Bila berbicara masalah makanan, penyebab penyakit usus besar adalah yang berkaitannya dengan masuknya makanan yang kurang berserat nabati ke dalam tubuh sehingga proses metabolisme di dalam tubuh menjadi kurang sehat. 

Makanan yang banyak mengandung lemak, protein, serta makanan yang terdapat mengandung kalori tinggi, bila tidak di imbangkan dengan makanan yang berserat, maka kemungkinan akan malah bisa menimbulkan suatu masalah penyakit kanker usus.   

Ada bebrapa penyebabnya timbulnya penyakit kanker usus, antara lain yaitu:

1. Dari bentuk faktor makanan
2. Kanker usus juga bisa disebabkan dari faktor keturunan atau genetic.

Selain dari faktor resiko, faktor lain juga bisa memicu akan munculnya terjadi masalah penyakit tersebut. contohnya seperti penyakit : 
  • usia
  • konstipasi, 
  • bisul
  • colitis
  • sembelit
  • dan polip dapat  memperparah kondisi kanker usus. Penyebabnya bisa selain itu juga suka mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas, yang akan dapat memperparah dan membratkan kerja usus, sehingga usus mengalamipeningkatan suatu zat yang bisa membuat usus meradang atau pun terluka. 
Ada pun Gejala utama dari kanker usus tersebut yaitu: 

1. pada saat hendak buang air besar berdarah 
2. Sulit untuk buang air besar 
3. Diare kronis 
3. Nyeri pada bagian perut dengan suatu sebab yang tidak jelas Atau ditemukan adanya massa/ benjolan dan tumor pada perut 
4. Penurunan berat badan 
5. Serta anoreksia atau tidak nafsu makan.

Cara untuk mencegah penyebab timbulnya penyakit kanker usus yang akan menjadi berkembang, diharapkan sebaiknya mengonsumsi makanan banyak serat  yaitu seperti: 

1. Wortel
2. kentang
3. Sayur-sayuran
4. Jagung 
5. Buah-buahan lainnya yang dapat membantu secara efektif melancarkan peroses metabolisme tubuh dan di anjurkan sering minum air mineral lebih kurang 2 liter dalam sehari.

Ada salah satu cara agar dapat mencegah terjadinya penyakit kanker usus adalah dengan cara
* Diet tinggi sehat. 

Hal ini telah dibuktikan dengan sebuah hasil penelitian di Negara Amerika Serikat yang menyebutkan angka kanker usus lebih tinggi pada orang "white afrika"
Kemudian Sementara itu pada orang "Black Afrika"
Dengan adanya suatu perbedaan kasus kanker usus ini pada kedua kelompok tersebut bahwa telah membuktikan serat mempunyai peran yang sangat penting dalam mencegah kanker usus. 

Semoga posting ini dapat bermanfaat untuk anda dan bisa menambah wawasan anda. Thks sudah mampir di blog ini.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect