Cara Menghindari Kanker Kulit




Cara Menghindari Kanker Kulit
Cara Menghindari Kanker Kulit 


Hallo gan, jumpa Lagi dengan saya yang selalu menemani dan memberikan artikel yang bermanfaat ini untuk sobat sekalian. Jadi Kali ini kita akan membahas tentang seputar dunia kesehatan, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang cara menghindari kanker kulit dengan memakai pelembab yang tepat. Baiklah izinkan  saya untuk menjelaskannya sedikit ya sobat, Follow Me.!!  

 Nah jadi pada umumnya sinar matahari banyak memiliki manfaat dalam kehidupan manusia. Tetapi di samping peran baiknya sinar matahari tersebut, tanpa kita sadari ternyata matahari mempunyai dampak negatif terhadap kulit kita.

Jika kulit terkena langsung oleh sinar matahari tanpa kita menggunakan pelindungan yang tepat, maka kulit akan menjadi kusam,  berminyak, kering dan kulit menjadi lebih gelap. Jadi bila hal ini tidak di perhatikan terus berlangsung dalam jangka waktu yang panjang maka kulit kita bisa berisiko terkena kanker kulit. Wah ngeri juga ya.!! 

Ini dia ungkapan yang saya kutip dari seorang dermatologist, dr. Abraham Arimuko, mengatakan bahwa, karena di dalam sinar matahari terdapat komponen yang sangat berbahaya yaitu sinar ultraviolet A dan B.

Sinar ini lebih dikenal dengan nama UV A dan UV B.

* Sifat UV A ini sangat hebat bisa menembus beberapa jenis benda seperti:
pakaian, kaca hingga awan.  Uv A ini mampu menembus lebih dalam, hingga ke dalam kulit. wah coba bayangkan dalam jangka waktu yang lama, bila tidak di perhatikan pasti akan terkena kanker kulit, dan UV A juga bisa menimbulkan mutasi genetik, tanpa kita sadari hingga dapat berubah menjadi  kanker. UV A memang cukup berbahaya bagi kulit kita.

* Sedangkan Sinar UV B mempunyai sifat yang sebaliknya yaitu:
tidak bisa langsung menembus benda. Dan efek yang dihasilkan pun bisa langsung terlihat, seperti kulit menjadi memerah ataupun gelap.  Tetapi hal tersebut orang-orang masih belum memiliki kesadaran untuk memproteksi kulitnya secara layak dari sinar UV. Menurut dr. Abraham untuk menjaga serta merawat kulit dari sinar UV. 

"Bagi anda yang ingin menjaga kelembaban kulitnya  Ada dua langkah yang wajib dilakukan oleh seseorang agar dapat menjaga kelembaban kulitnya: 

1. Jangan mandi dengan air terlalu yang hangat.
2. Anda dapat memilih sabun yang tepat untuk anda.

yang paling penting adalah harus di aplikasikan pelembabnya dan preventif terhadap UV, dengan mengaplikasikan sun screen atau pun sun block," gunakan sun screen atau sun block dengan Sun Protection Factor (SPF) yang nilainya 25, untuk kegiatan luar ruangan seperti ingin keluar rumah atau di dalam kantor gunakan lah itu.

Nah bercerita tentang pelembab SPF itu kan ada yang low hingga very high, yakni 6 sampai 50+. Yaitu Normalnya 25 untuk kegiatan sehari-hari. Bila SPF nya Semakin tinggi , tentu semakin bagus. Tetapi semakin tinggi SPF nya, maka akan semakin susah cari sun screen atau sun block yang nyaman. Jadi anda bisa mencari produk yang tepat untuk kulit anda, agar terhindar dari sinar UV A dan UV B"

Sekian dulu penjelasan saya, Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect