Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh




Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh
Tips Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat


Tips Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat. Setiap orang pasti berkeinginan agar ia memiliki tubuh yang sehat dan bugar termasuk diri kita sendiri, dan dari itu maka kita harus sering melakukan aktivitas sehari- hari tidak lain bisa juga dengan berjalan kaki,  bersepeda, maen bola dan masih banyak aktivitas lainnya. Bila kita sehat, pasti kita tidak akan mengeluarkan biaya untuk membeli obat dan harus pergi kerumah sakit.       

Baiklah disini ada beberapa tips yang terkait atau yang berhubungan dengan kesehatan   menjaga agar daya tahan tubuh tetap selalu sehat, agar kita tetap bisa menjaga daya tahan tubuh dengan baik. 

Sahabat Pembaca yang budiman, tips agar tubuh tetap selalu sehat dan bugar. Seseorang yang sehat mampu menjaga daya tahan tubuhnya yaitu ketika ia akan di serang sebuah penyakit antara lain seperti penyakit batuk, flu, demam (febris) dan lain sebagainya, nah maka secara otomatis imun seseorang tersebut akan melawan bakteri untuk di keluarkan dari dalam tubuh seseorang. 

Nah lantas bagaimna kita bisa menjaga agar daya tahan tubuh yang benar, selalu sehat dan bugar setiap    harinya.?...

Berikut ini tentang tips kesehatan yaitu untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap selalu sehat dan bugar :

1. Di anjurkan istirahat yang cukup setiap harinya, ini salah satunya merupakan faktor untuk  menjaga daya tahan tubuh anda, agar tubuh anda selalu sehat dan bugar.

2. Selalu berpikir positif. Karna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tenang dan pikiran yang sehat. Dari itu usahakan agar kita selalu berpikiran yang positif terhadap segala suatu masalah yang datang menghampiri kita.

3. Di harapkan mau berolahraga. miaslnya di pagi,atau di sore hari, dan usahakan rutin untuk melakukan olahraga secara teratur. Agar ini bertujuan untuk supaya dapat menjaga kondisi tubuh tetap selalu sehat dan bugar.

4. kebersihan makanan . Usahakan makanan yang hendak kita makan, sebaik nya kita melihat apakah makanan tersebut sudah higienis kah atau tidak, dan kita juga bisa melihat makanan tersebut apa sudah di cuci bersih atau tidak, dan di masak dengan sampai bener-bener matang.

5. Makanan Yang Berserat . makan yang mengandung serat setiap harinya dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Contoh makanan yang berserat antara lain: alpukat, jeruk, pir, kacang-kacangan, pisang, beri-berian,apel dan wortel. Dimana fungsi dari makanan ini dapat menjaga kekebalan tubuh dari serangan bakteri atau virus.

6. Mengontrol makanan sehari-hari. Sebaiknya makanlah dengan porsi yang sewajar-wajar saja sedikit tapi sering, jangan terlalu berlebihan makannya. Nanti di khwatirkan tubuh anda mengalami yang namanya kegemukan atau di sebut juga dengan bahasa medisnya obesitas. Orang yang obesitas sangat rentan terkena penyakit.

7. Konsumsi Vitamin D. Dan penuhi kebutuhan Vitamin D anda, karna Tubuh sangat membutuhkan Vitamin D yakni untuk membantu dalam pembentukkan struktur gigi dan tulang yang kuat dan baik, vitamin D juga ada terdapt pada sinar matahari pada waktu pagi terbitnya matahari, dan juga ada terdapat di makanan seperti:  hati, ikan, dan telur.



Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect