Cara Untuk Mencegah Hipertensi




Cara Untuk Mencegah  Hipertensi
Cara Untuk Mencegah  Hipertensi
Baik lah kali ini kita akan membahas sebuah artikel tentang, Cara Untuk Mencegah Hipertensi Mungkin semua orang pasti sudah banyak yang mengetahui apa itu Hipertensi, ? Disini saya tidak menjelaskan panjang lebar ya sobat,  Tapi alangkah baiknya saya akan menjelskan sedikit saja mengenai hipertensi, mungkin saja barang kali ada sobat kita yang belum mengenal apa itu hipertensi.  Hipertensi adalah dimana suatu keadaan  kondisi tekanan darah seseorang meningkat melebihi ambang batas normalnya. hipertensi ialah sebutan dari bahasa medis atau bahasa indonesianya yaitu tekanan darah tinggi, hehe..nah Sudah pada tau kan sobat apa itu hipertensi.  
Eem Jadi saya pikir tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar tentang suatu penyakit hipertensi, karena pembahasan kita kali ini hanyalah tentang mencegah hipertensi. Jadi ane membahas sekilas saja tentang gaya hidup seseorang.

Nah dari gaya hidup seseorang juga bisa dapat menentukan kualitas hidupnya.  terlebih untuk mencegah beragam suatu penyakit yang nantinya akan datang mengancam nyawa, seperti penyakit hipertensi dan lain sebagainya. Sebaiknya di terapkan dari sekarang sobat bisa mengubah gaya hidup dengan mengatur pola makanan yang sehat dan seimbang, tidak terkekang dalam suatu pekerjaan yang selama ini sobat jalani, dan jangan banyk pikiran.

Di bawah ini ada 5 langkah cara untuk mencegah hipertensi. Langsung saja sebagai berikut.


1. Mengurangi asupan natrium: 

Dalam penurunan jumlah asupan natrium sangat dapat membantu dalam mengurangi tekanan darah dengan dua sampai delapan mmHg. Dan Cobalah anda untuk menghindari makanan olahan yaitu seperti keripik kentang atau pun juga jenis makanan yang beku.  Juga dianjurkan untuk mengganti garam dengan bumbu dan rempah-rempah yang juga dapat membantu dalam meningkatkan rasa makanan.

2. Di harapkan diet: 

Di dalam menu makanan anda tiap harinya, di harapkan diselangi dengan makan buah-buahan, sayur, dan biji-bijian. Tidak lupa juga anda juga bisa menghindari produk daging merah, makanan olahan dan minuman yang manis-manis. Karen bahan-bahan ini dapat menjadi suatu penyebab timbulnya gejala hipertensi yang tidak memandang ras, usia dan jenis kelamin. 

3. Istirah dan Rileksasi: 

Tentu hal ini sangat lah penting untuk mendapatkan tidur yang cukup, dengan pola tidur yang sehat. Dan selain itu dalam kehidupan sehari-hari anda juga diharapkan untuk bisa bersantai agar dapat menjaga gaya hidup dari tekanan darah tinggi.

4. Aktivitas fisik:

suatu tekanan darah tinggi bisa akan menyebabkan masalah jantung yang terkait dengan kurangnya aktivitas fisik yang bantu bakar kalori. Jadi jangan coba-coba untuk memanjakan tubuh Anda tersebut, sampai anda lupa menyempatkan waktu untuk berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari nya atau aktivitas fisik yang lainnya juga bisa, agar bisa membantu untuk bakar kalori.

5. Menjaga berat badan (BB):

Bila kelebihan berat badan akan mengalami obesitas bisa jadi pemicu utama meningkatnya tekanan darah, dengan demikian, bila sudah mengalami obesitas, sebaiknya penekanan harus diletakkan pada menjaga berat badan di bawah kontrol seorang dokter. 


Sekian dulu posting yang saya buat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat. Terimkasi

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect