Ciri Awal Ambeien Mulai Datang




Ciri Awal Ambeien Mulai Datang
Ciri-Ciri Awal Ambeien Mulai Datang


Penyakit ambeien atau di kenal dengan wasir sangat tidak di ingin kan oleh siapa pun termasuk diri kita sendiri. Namun dengan pola makan yang kurang berserat akan bisa malah memicu seseorang mengalami penyakit ambeien tanpa disadari. 

Jika penyakit tersebut sudah parah, wah sepertinya tidak ada cara lain untuk mengobatinya kecuali dengan cara operasi. Pasti  tentu kita tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan,?
Cara untuk mengenali gejala ambeien atau tanda awal penyakit wasir tersebut adalah cara agar untuk mencegahnya tidak menjadi parah. 

Berikut ini diantaranya seperti yang disebutkan oleh Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI. 

Ini dia tanda-tanda awal dari penyakit ambeien:  

1. Anus panas: Akan terasa panas di daerah sekitar anus atau dubur, terutama pada saat kita BAB duduk hingga sampai terlalu lama. Ini adalah efek dari terjadinya pembesaran dan tekanan di pembuluh darah vena di wilayah tersebut.

2. Perdarahan: Ini biasanya terjadi pada saat Anda mengedan terlalu sering. Akibatnya pembuluh darah vena yang sudah melebar itu akan terluka hingga pecah. Saat pembuluh darah tersebut pecah memang tidak terlalu banyak darah yang umumnya keluar pada saat ambeien, karena ini masih taraf awal, namun sebaiknya cepat diatasi.

3. SakitTerasa Perih dan sakit yang dirasakan adalah akibat dari luka di pembuluh darah yang pecah tersebut. Dan apalagi jika kita mengalami sembelit karena kurang mengkonsumsi sayur atau buah-buahan

4. GatalGatal yang muncul di wilayah dubur atau anus adalah efek dari banyaknya bakteri yang memang umumnya berada di wilayah anus. Apa lagi ditambah luka dari pembuluh darah, maka rasa gatal akan sering dialami oleh sipenderita ambeien.

Jika anda sudah mengalami tanda awal ambeien seperti yang di sebutkan tanda atau gejalan yang di atas, saya sarankan sebaiknya Anda mengganti pola makan, dan sesegera mungkin untuk berkonsultasi ke dokter, agar penyakit anda cepat di tangani. 

Semoga artikel ini membantu. Demikian penjelasan hari ini.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect