Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Blogger




Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Blogger

Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Blogger


Berjumpa lagi dengan saya mizipedia.com, Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tutorial mengenai Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Blogger. Mungkin ada yang lupa atau tidak tau cara mengetahui jumlah kata pada artikel yang tentunya Sudah anda tulis dan tidak tahu kualitas dan jumlah kata pada setiap postingan yang kita publish di blog. Ini cukup penting loh untuk blog anda. Dan sebenarnnya apa gunannya menghitung jumlah kata pada postingan blog??? Menurut saya gunanya agar kita mengetahui kualitas tulisan dan jumlah kata yang memadai dari postingan yang kita tulis di blog. Khususnya bagi anda yang ingin mendaftar kan blog anda ke google Adsense.

 

Nah untuk jumlah kata pada setiap Artikel yang berkualitas minimal terdapat 400-500 kata dalam postingan blog. Namun menurut saya 400 kata sudah lumayan banyak dan memadai. Tetapi jika anda ingin membuat artikel sampai 1000 kata itu juga lebih bagus,  intinya semakin banyak kata2 yang anda tulis di postingan anda dan semakin bagus pula kualitas blog anda sehingga bisa menjadi peringkat pertama di halaman google.

Yang saya papar penjelasan pada hari ini ada Tiga cara saja yang saya sampainkan untuk mengetahui jumlah kata dan kualitas kata pada setiap postingan yang kita publish dengan cara offline maupun online (memggunakan internet). Jika anda ingin menggunakan cara lain, silahkan. Jadi apabila anda ingin menggunakan cara ini lanjutkan membacanya. Langsung saja kita masuk ke pembahasan nya.

 

Menggunakan Cara Offline

1. Microsoft Word

Untuk Cara Offline adalah cara yang memang paling mudah hanya dengan menggunakan software dari microsoft. Anda bisa melihat jumlah kata, karakter, dan paragraf pada microsoft word.


Nah cara nya anda tinggal copy semua kata pada postingan blog yang ingin anda periksa jumlah kata-katanya kemudian anda paste kan pada halaman microsoft word dan Anda lihat saja pada pojok kiri paling bawah disitu terdapat jumlah kata yang ada pada postingan. Jika tidak terlihat saran saya pakai kaca pembesar saja­čśü.

Jika Anda ingin lebih detailnya lagi dengan microsoft word ikuti langkah-langkah dibawah ini.

 

Copy postingan lalu paste ke halaman microsoft word > setelah itu klik Review (terletak di samping kanan Mailings) > klik word count. Setelah mengklik word count akan ada kotak kecil yang berisi tentang jumlah kata, karakter dan paragraf pada postingan yang sobat pastekan pada halaman microsoft word.


Menggunakan Cara online (internet)


2. Word count tool

1. Pertama-tama harus masuk dulu klik di SINI
2. Copy semua kata artikel yang ingin dihitung jumlah katanya
3. Paste di kolom yang sudah disediakan
4. Kemudian klik "Submit"
5. Akan keluar berapa angka yang ada dibawahnya, misalnya "300" berarti jumlah kata artikel (postingan) anda berjumlah 300 kata.

Word count tool merupakan web yang menyediakan layanan untuk mengecek jumlah kata, karakter, paragraf, dan keunikan kata. Nah karena fiturnya yang lengkap dan sangat detail dalam mengecek setiap kata, saya menggunakan web ini untuk mengecek setiap postingan yang ingin saya publish di blog saya.


3. Word counter

1. Pertama-tama harus masuk dulu klik di SINI
2. Copy semua kata artikel yang ingin dihitung jumlah katanya
3. Paste di kolom yang sudah disediakan
4. Kemudian klik "Submit"
5. Akan keluar berapa angka yang ada dibawahnya, misalnya "300" berarti jumlah kata artikel (postingan) anda berjumlah 300 kata.

Untuk Word counter sebenarnya mirip dengan word count tool, hanay saja yang membedakannya di word counter selain mengecek jumlah kata, dan karakter. Anda juga bisa mengecek keyword yang akan di gunakan untuk judul pada setiap postingan blog anda.


Demikian lah postingan blog saya pada hari ini..semoga bermanfaat.thks

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect