Cara Membuat Kotak Scroll Pada Komentar Blog Cara Membuat Kotak Scroll Pada Komentar Blog - mizipediacom mizipediacom: Cara Membuat Kotak Scroll Pada Komentar Blog

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Cara Membuat Kotak Scroll Pada Komentar Blog

Saturday, 15 April 2017



Cara Membuat Kotak Scroll Pada Komentar Blog  

  Bagi anda yang ingin memasang Scroll Box pada kolom komentar suatu blog, khusus nya mungkin bagi yang pemula seperti saya ini sangat sulit supaya komentar blog milik kita terdapat scroll nya , tapi pada hari ini saya akan membantu anda untuk menambahkan kotak scroll di dalam kolom komentar blogger anda.
membuat scroll pada komentar blog ini tidak jauh beda sama dengan memberikan kotak scroll widget-widget lainya , yaitu seperti popular post , archive , dan lain-lainya . hanya saja kita hanya menambahkan sebuah script over flow hidden dan hight berapa pixel saja .

  Mengenai untuk manfaat nya dari memasang scroll pada komentar blog milki kita adalah , diantaranya kita maupun pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk menggeser mouse ke bawah untuk berkomentar. Jika anda ingin memasang nya maka ikuti tutorial di bawah ini.

#Cara Membuat Kotak Scroll Pada Komentar Blog  
  1. Seperti biasa anda  masuk ke bagian edit html terlebih dahulu 
  2. Dan cari kode <div class='comments' id='comments'> (tekan CTRL+F cara tercepat)

  3. Selanjutnya anda ganti kode diatas dengan kode <div class='comments' id='comments' style='max-height:450px;overflow:auto;'>
  4. Nah untuk mengatur ketinggian scroll nya , maka anda ubah 450px yang sesuai dengan ketinggian yang anda inginkan
  5. Apabila  sudah selesai klik save template dan lihat hasilnya (silahkan lihat gambar diblog ini )
Bagaimana mudah bukan untuk membuat nya untuk menambahkan scroll pada kolom komentar blog anda , jika komentarnya di blog anda sangat panjang sekali , akan secara otomatis kolom komentar tersebut berubah menjadi pendek , karena telah kita pasang kode scroll nya.
selamat mencoba dan semoga berhasil. sampai jumpai di artikel selanjutnya ya.
Lihat Juga