Cara Atasi Wifi Laptop/Pc No Terdeteksi Sinyal




Cara Atasi Wifi Laptop/Pc No Terdeteksi Sinyal
Cara Atasi Wifi Laptop/Pc No Terdeteksi Sinyal



Kali ini saya akan share mengenai tentang cara atasi wifi laptop/pc no terdeteksi sinyal. Saya rasa Anda tentu nya pernah mengalami trouble yaitu pada saat wifi di laptop/pc kita sudah aktif, namu muncul sebuah tanda silang merah dan tidak dapat terkoneksi ke internet.

Alasan saya untuk share artikel ini karena saya pernah mengalami hal tersebut, namun penyebab mengapa wifi tidak terdeteksi sinyal, bisa banyak penyebab yang terjadi, salah satunya bisa jadi laptop di matikan dengan secara paksa karena cursor tidak berfungsi ataupun di tampilan menu laptop  tidak berfungsi saat kita ingin membuka file dan sebagainya. 

Jika anda masih kurang puas dengan penjelasan artikel ini, maka anda bisa mencari tahu lagi, namun di sini saya hanya memberi solusi kepada rekan blogger yang mengalami hal serupa seperti saya sebelumnya,

Nah jika anda ingin memperbaiki wifi no signal, anda bisa melanjutkan untuk membaca cara memperbaiki nya di bawah ini, untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Langkah pertama anda klik di tombol Star windows => Control panel=> klik category=>Large icon. Kemudian anda klik windows mobility center, lihat gambar di bawh ini.

2. Dan anda akan di bawa ke tampilan windows mobility center, lalu anda pilih turn wireless on. Lihat gambar di bawah ini

3. Apabila cara ini memang belum berhasil sama sekali, maka anda dapat memakai fasilitas troubleshooting pada windows. 
Anda masuk ke control panel  Kemudian anda ubah terlebih dahulu menjadi category  selanjutnya anda pilih Network internet  Lalu pilih network and sharing center.  dan Pilih troubleshoot problems. Lihat gambar di bawah ini.

Nah pada tahap ini kita  bisa memilih network adapter  saja, Selanjutnya anda klik next saja sampai selesai, ini biasanya wifi tersebut akan normal kembali

4. Namun apabila memang menggunakan  cara troubleshoot tetap tidak berjalan dengan harapn kita, maka anda coba untuk menguninstall driver wifinya tersebut melalui device manager.

==> Caranya anda bisa klik start ==> klik kanan pada Computer ==>  pilih manage kemudian anda pilih device manager
Dan Kemudian anda  lakukan install ulang pada driver wifi yang bermasalah di laptop anda tersebut. Lihat gambar di bawah ini.
 
Note : ketika pada saat ingin menguinstall wifi jangan conteng di kolom kotak kecil delete the driver software for this device, tujuannya agar pada saat direfresh maka Laptop/Pc akan menginstal secara otomatis. Lihat gambar di bawah ini


Sampai tahap ini hampir sudah selesai, Jika driver berhasil di uninstall lalu kita coba untuk refresh device manager, dengan cara anda klik kanan Dua kali selanjutnya anda pilih scan for hardware changes
dan akan otomatis Laptop/ PC t5ersebut menginstal driver wifi di laptop milik anda.

5. Ini cara yang ke tiga, jika memang cara diatas belum berhasil, anda bisa membuka casing bawah laptop dengan melepas wifi card pada laptop tersebut, dan anda lepas juga kedua kabel yang berwarna putih dan hitam. Jika sudah anda lepaskan kedua kabel tersebut, harus ngapain lagi ya??
Tentu anda harus bersihkan pin atau kuningan wireless adapter yang menggunakan penghapus karet. Jika sudah anda bersihkan langkah selanjutnya anda bisa pasangkan kembali kedua kabel hitam dan putih dan jangan sampai lupa  juga untuk memasang  wifi adapter ke slotnya seperti semula. Lihat contoh gambar di bawah ini.

Nah mungkin sudah cukup dulu penjelasan saya pada malam ini, semoga cara pertama, kedua dan yang ke tiga salah satunya anda bisa berhasil dengan mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar, semoga bermanfaat untuk anda, jika ada yang kurang jelas dan terdapat masalah bisa anda komentar, mungkin saya akan bantu masalah anda. salam blogger.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect