Cara Mudah mengecek Tipe Hardisk di Laptop Cara Mudah mengecek Tipe Hardisk di Laptop - mizipediacom mizipediacom: Cara Mudah mengecek Tipe Hardisk di Laptop

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Cara Mudah mengecek Tipe Hardisk di Laptop

Saturday, May 20, 2017



Cara Mudah Mengecek Tipe Partisi Hardisk di Laptop



Pada malam ini saya kembali untuk sahare cara mudah mengecek tipe partisi hardisk. Bagi anda yang ingin akan menginstal ulang laptop milik anda, terlebih dahulu anda harus mengecek tipe jenis partisi yang di pakai, di langkah ini jangan sampai anda sudah menghapus partisi C dan partisi lainya dan pada saat anda ingin  klik Next atau melanjutkan install akan muncul sebuah pesan error "Windows cannot be installed to the disk. The disk is of the GPT partition style", yang artinya bahwa partisi tersebut menggunakan type GPT (Guide Partition Table) sehingga harus dirubah ke MBR (Master Boot Record) dulu agar bisa diinstall. hehe jika hal ini terjadi anda jangan pusing dulu, karena masih banyak cara untuk mencari jalan keluarnya

Nah jika anda sudah tidak sabar ingin mengetahui  jenis partisi harddisk yang digunakan pada laptop anda, anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

# Langkah-langkahnya

1. Anda tekan tombol icon windows + R, dan  anda ketikan compmgmt.msc
 Lihat gambar di bawah ini.


 2. Selanjutnya anda klik masuk ke Disk Management, dan lalu anda klik kanan di disk yang aktif kemudian anda pilih properties. Lihat gambar di bawah ini.


3.  Sampai tahap ini anda bisa masuk ke Tab Volumes, Nah di kolom tersebut akan muncul keterangan jenis dari tipe hardisk partisi yang di gunakan. Di bawah ini adalah contoh Hardisk menggunakan Partisi jenis MBR, Lihat Gmbar di bawah.



Baca juga Atasi GPT Partition Style Saat Install Os Windows

Sampai disini dulu tutorial mengenai cara mudah mengecek tipe hardisk di laptop, semoga bermanfaat artikel ini dan bisa membantu anda, terimaksih juga sudah berkunjung.
Lihat Juga