Tips Cara Merubah Partisi GPT Menjadi MBR Tips Cara Merubah Partisi GPT Menjadi MBR - mizipediacom mizipediacom: Tips Cara Merubah Partisi GPT Menjadi MBR

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Tips Cara Merubah Partisi GPT Menjadi MBR

Saturday, 20 May 2017



Tips Cara Merubah Partisi GPT Menjadi MBR
Bagi anda yang ingin mengubah partisi Gpt ke MBR, maka penjelasan ini sangat tepat untuk ada, jadi izinkan saya unutk menjelaskan sedikit mengenai  untuk mengubah Partisi gpt ke Mbr. Mungkin sahabat blogger ingin mendowngrade atau ingin mengubah versi dari Winsows 10 atau 8 akan mengembalikan ke windows 7.

Alasannya mungkin pada saat ini bisa jadi Laptop sekarang ini sudah memakai partisi GPT, jika anda memang ingin mengistall ulang kembali laptop anda, maka apa bisa mengantikan kembali partisi MBR terlebih dahulu. Nah jika anda memang tidak mengetahui type MBR atau GPT partisi laptop milik anda, maka ada baiknya anda bisa membaca di artikel Cara Mudah Mengecek Tipe Partisi Hardisk di Laptop

Nah dari pengalaman saya yang sebelumnya pernah menginstall os windows temen, ada terjadi kendala pada laptop teman saya, karena saya tidak mengecek terlebih dahulu tipe partisi laptop tersebut, dan hingga akhirnya saya memformatkan seluruh data Local C di laptop temen, alhasil tara "Windows cannot be installed to the disk. The disk is of the GPT partition style" melihat muncul tulisan seperti itu membuat saya khawatir dan pusing, hehe.

Tapi saya tidak ingin menyerah untuk mencari tau apa masalah yang terjadi pada laptop temen say dan saya pun google sana kemari cara untuk mengatasinya, akhirnya terselesaikan juga masalah saya, nah dari pengalaman saya yang kurang menyenangkan menginstall laptop tersebut bisa menjadi membuat anda berhati-hati sebelum menginstall laptop.

Sebelumnya anda harus download terlebih dahulu software AOMEI Partition Assistant, anda bisa klik situs resminya disini Namun untuk dapat kita rubah partisi ke MBR kita harus butuh AOMEI partition Assistant Profesional tetapi tidak free alias berbayar.

Untuk caranya anda tinggal buka saja software AOMEI partition assistant, 
1. Anda bisa klik kanan pada disk yang akan di konvert,
2. kemudian tinggal anda pilih convert to MBR disk atau convert to GPT disk.
3. Dan anda bisa  tunggu sampai proses selesai namun biasanya komputer akan minta untuk direstart.

Jika anda kurang cara no 1,2 dan 3. Maka anda bisa di lihat gambar di atas ya.

Mungkin penjelasan saya pada kali ini cukup sampai disini dulu, jika anda kurang jelas bisa ditanyakan langsung, semoga bermanfaat unutk anda dan selamat mencoba. salam blogger.
Lihat Juga