Cara Membuat Google+ Followers Widget Blogger




Cara Membuat Google+ Followers  Widget Blogger
Cara Membuat Google+ Followers Widget Blogger
Terdapat Duan cara untuk membuat Google+ Followers pada blog, Bagi anda yang baru saja membuat blog dan dapat dengan mudah menambahkan Google+ Followers Widge ini pada sidebar blog agar postingan anda tidak terlihat kosong dan menarik dan lainnya. anda bisa menambahkan gadget baru dan pilih Google+ Followers, dan Anda juga bisa mengatur ukuran tampilannya. google+ ini, karena pada penjelasan ini bukan cara menambahkan google+ yang sudah di sediakan pada widget blog, namun disini kita menambakan google+ dengan cara menyalin kode yang disediakn di bawah ini, makanya bisa di edit dan di atur sesuka kalian.

Bagi anda yang ingin mengambil kode script dari google+ followers yang mana sudah di sediakn oleh blogger, tujuannya agar dapat kita masukan kedalam kolom widget tab di sidebar dan biasanya yang sudah kita lihat kebanyakan widget tab pada sidebar mengharuskan untuk mengisi tabnya dengan script dengan cara manual di lakukan.

Untuk lebih jelasnaya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

Cara Pertama 

  1. Pertama , pastikan anda sudah masuk di akun anda sendiri atau klik disini
  2. Masuk pada bagian Layout/ Tata letak , caranya pilih Add a gadge ==> Pilih Google+ Followers widget kemudian save gadget.
Jika sudah anda bisa refresh halaman blog Anda untuk melihat apakah Google+ Followers widget memang sudah terpasang pada sidebar atau belum. Nah selanjutnya silahkan anda lakukan "view page source" atau bsa juga tekan CTRL + U pada halaman blog Anda. lalu anda bisa mencari kode id='PlusFollowers1' dan anda akan melihat yang sama seperti di bawah ini yang bewarna hijau. 

Cara Kedua

  1. Pastikan anda sudah masuk di akun anda sendiri atau klik disini
  2. Masuk pada bagian Layout/ Tata letak , caranya pilih Add a gadget ==> HTML/JavaScript
    masukan kode di bawah ini kedalam kolom  HTML/JavaScript dan kemudian save gadget.
<div class='widget PlusFollowers' id='PlusFollowers1'>
<h2 class='title'>Google+ Followers</h2>
<div class='widget-content'>
<div class='g-plus' data-action='followers' data-height='300' data-href='https://plus.google.com/117420861130937728246' data-source='blogger:blog:followers' data-theme='DARK' data-width='300'></div><script type='text/javascript'>
        window.___gcfg = {'lang': 'en'};
      </script>
</div>
</div>

kode yang berwarna hijau adalah kode yang dibutuhkan untuk Google+ Followers widget. Jika Google+ Followers widget masih ada di blog anda,  maka silahkan anda hapus saja Google+ Followers widget di blog anda. 

Jika and ingin mengubah ukurannya anda  tinggal ubah width dan height-nya untuk menyesuaikan dengan template ataupun tempat widget google+ tersebut. sampai disini dulu penjelasan yang singkat ini, semoga bisa membantu anda dan dapat bermanfaat untuk para blogger. selamat mencoba.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect