Penyebab Blog Dihapus Google Penyebab Blog Dihapus Google - mizipediacom mizipediacom: Penyebab Blog Dihapus Google

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Penyebab Blog Dihapus Google

Thursday, 1 June 2017



Penyebab Blog Di hapus Google
Pada sore ini saya akan share Penyebab Blog Dihapus Google, mungkin barang kali teman blogger kita pernah mengalami hal tersebut dan bertanya-tanya? kok bisa blog saya tiba- tiba hilang atau di hapus oleh pihak google. Sebelum anda terjun ke dunia blogger ada baiknya kita harus mengetahui aturan-aturan yang telah di tetap kan oleh pihak Google. Nah sebelum kita membahas mengenai apa saja dari penyebab hingga blog milik kita di hapus oleh google, saya akan menjelaskan sedikit saja dulu agar lebih jelas dan tidak membuat anda pusing untuk membaca postingan ini.

Blogger adalah sebuah situs google yang pada saat ini sudah populer hingga banyak yang menggunakan situs blogger ini oleh seluruh dunia baik itu orang dewasa dan bahkan sampai anak-anak juga yang kegunaannya sebagai media penerbitan ke internet. Mengapa banyak yang menggunakan web atau situs blogger ini, karena selain free/gratis, digunakan sangat simple dan mudah. 

Nah tetapi dari kemudahan tersebut, ternyata Google telah memberikan kenyamanan, kualitas, hingga maupun keamanan bagi penggunanya blogger tersebut. Namun di balik kenyamanan dan kualitas tersebut jika para penggunaan produk layanan google tersebut membuat pelanggaran/melanggar Kebijakan Konten,  google akan mengambil sebuah tidakan yang telah di tetap kan nya dan hingga bisa mengakibatkan blog milik kita akan di hapus oleh Google tersebut !!!.

Apa penyebab hingga Blog milik kita atau mereka di delet oleh Google ?  karena mereka menerbit kan konten/postingan yang tidak sesuai dengan kebijakan yang telah di buat oleh google, jadi google pun dengan senang hati untuk menghapus konten milik mereka yang tidak mematuhi peraturan yang telah di tetapkan dari pihak Google. Dibawah ini kita akan membahas dan juga memahami sebuah bentuk dari pelanggaran dengan kebijakan konten serta bisa menghindarinya, hingga blog milik kita tetap aman dari aturan yang di tetap kan oleh pihak google. 

Di bawah ini poin-poin yang harus anda ketahui yang melanggar kebijakan Google.
  •  Pelanggaran Privasi
Jangan membuat atau mempostingkan artikel yang terdapat isi dari konten tersebut mengenai informasi yang berhubungan rahasia seseorang. Contohnya yaitu seperti nomor telepon, kontak pribadi, kartu kredit, dan serta informasi rahasia lainnya yang bertentangan dengan kebijakan privasi Google.
  • Kekerasan
Tidak diperkenankan untuk membuat konten artikel yang isinya berupa sebuah ancaman kematian atau mengancam keselamatan terhadap orang lain atau kelompok, ini karena selain dikecam oleh dari pihak google, dan juga merupakan suatu perbuatan pelanggaran hukum pidana atau konten yang mendorong sesorang untuk melakukan aksi kejahatan kekerasan dan rasisme.
  •  Aktivitas Ilegal
konten yang berisikan segala macam bentuk dari sebuah kegiatan ilegal, contohnya yaitu seperti mendorong atau mengajak orang untuk memakai narkoba atau minuman alkohol. Dalam kasus ini dan yang bersangkutan dengan pelecehan seksual anak, maka dari itu pihak google akan  menegaskan memberikan sebuah tindakan yang seharusnya mereka lakukan bahkan akan melaporkannya kepada pihak yang berwenang.
  • Spam
Jangan membuat konten berupa spam, atau pengertian Spam adalah suatu bentuk kegiatan yang sangat tidak disukai oleh pihak Google. Nah ada terdapat beberapa jenis spam yaitu 
1. Backlinks yang sangat tidak wajar
2. Meniru sebuah konten dan masih banyak lagi bentuk dari jenis spam lainnya yang memang harus dihindari oleh seorang blogger.
  •  Malware
Bagi yang suka Memasukkan malware atau virus kedalam blog, ini adalah bentuk dari perilaku yang sama sekali tidak terpuji dan merugikan orang lain, dari perbuatan ini Resikonya adalah blog anda akan di banned secara permanen oleh Google.
  • Perkataan yang Mendorong Kebencian
Tidak di perkenankan untuk menerbitkan konten melebihi batas kewajaran hingga mendorong kebencian. Contoh nya yaitu 
1. Seperti mempromosikan kebencian terhadap suku
2. Agama
3. Ras
4. Jenis kelamin
5. Etnik
6. Umur dan
7. Status. 
  • Materi berhak cipta
Nah pasti siapapun orangnya tidak akan menyukai hal seperti ini, jika hasil karyanya susah payah di buat dan mereka dengan mudah nya mencuri atau mencopy kan konten tanpa adanya persetujuan dari pihak penerbit atau pembuatnya. Namun dalam hal ini Google sudah mempunyai tekhnik yang sangat efektif untuk mengatasi hal tersebut. Jika konten berhak cipta milik kita telah di ambil atau disalin orang lain efeknya akan membuat peringkat blog yang sangat rendah, atau di suspensi Google Adsense serta  akan di lakukan Penghapusan blog dari mesin pencari. Apabila anda melihat di konten materi terdapat hasil karya anda telah disalin oleh blog lain, maka anda tidak perlu untuk khawatir dulu, ini karena anda dapat melaporkannya melalui Laporan Dugaan Pelanggaran Hak Cipta Blogger yang telah didukung oleh DMCA (Digital Millennium Copyright Act)
  • Konten Dewasa

google sudah memberikan kebebasan bagi para pengguna blogger untuk membuat konten dewasa. Tetapi dengan satu catatan agar para pembuat konten bisa memberikan tanda pada blog sebagai "Konten Khusus Dewasa". Jika para pengguna blogger tidak memberikan tanda ini, dan siap-siap lah pihak dari mbah google akan mengambil kebijakan untuk menghapus blog milik mereka
  • Peniruan Identitas
Bagi mereka yang meniru identitas milik seseorang dengan tujuan untuk menyesatkan, tidak hanya itu juga dan berpura-pura menjadi orang lain, hingga para pembaca menjadi kebingungan, dan tujuan lainnya yaitu suatu hal tindakan pidana yang harus di hindari.
  • Keamanan Anak
Kebijakan google juga menyatakan, apabila mereka membuat sebuah konten yang berisi dapat memberikan hal negatif seperti membahayakan keselamatan anak, Contohnya pornografi anak dan pedofilia (promosi ketertarikan seksual kepada anak-anak). Kedua hal ini jelas-jelas bertentangan dengan kebijakan google. maka dari pihak google tidak akan memberi teguran/toleransi kepada si pengguna pembuat konten tersebut. 
  •  Konten Kasar
Berbicara masalah kasar pasti kita semua tidak suka dengan perilaku kasar, tidak jauh juga seperti pernyataan google, salah satunya jika konten berisi kalimat kasar, maka akan melanggar kebijakan google. contohnya , Misalnya gambar, video atau konten grafis yang memang sudah jelas memperlihatkan luka karena senjata tajam atau pun senapan dan juga memperlihatkan kebrutalan oleh seseorang yang akan mengakibatkan sebuah kecelakaan dan  bahkan dapat membuat kehilangan nyawa seseorang.

Nah dari penjelasan di atas, sekiranya sudah cukup jelas dari poin-poin yang telah di jelaskan, dengan membaca artikel ini semoga lebih berhati-hati lagi bagi para blogger untuk membuat konten/artikel, karena jika anda salah mengisi postingan anda dan melanggar kebijakan google, maka siap-siap saja lah blog anda akan di hapus, hehe.

Demikian lah dari penjelasan di atas, semoga bisa bermanfaat untuk anda, terimakasih sudah berkunjung di blog ini. salam blogger.
Baca Juga