Belajar Kode CSS, JavaScript, jQuery, HTML Pada Blogger




Belajar Kode CSS, JavaScript, jQuery, HTML Pada Blogger

Belajar Kode CSS, JavaScript, jQuery, HTML Pada Blogger
Pada malam ini saya akan menjelasakan mengenai Letak CSS, JavaScript, jQuery, HTML di dalam template blogger, mungkin bagi anda yang masih baru mengenal atau mendengarkan macam-macam kode html, barang kali masih tersa asing.

Namun memang ini lah kenyataan nya jika anda baru saja terjun di dunia blogger, maka anda harus mengetahui beberapa kode yang sudah di singgung di atas tadi, kenapa demikian, karena jika anda ingin mengedit blog atau website agar terlihat cantik, maka wajib anda harus mengetahui dan harus paham betul cara peletakan kode-kode pada template blog milik anda.

Saya tekan kan sekali lagi Bagi kita semua hal yang paling mendasar sekali sebagai seorang modifikator template khususnya blogspot adalah anda harus mengetahui struktur dasar template itu sendiri. Setelah mengetahui struktur template dengan sendirinya akan diketahui letak dimana kode-kode CSS, JavaScript, HTML, atau bahkan jQuery itu berada pada template blog.

Apa lagi jika anda suka membuat artikel yang berisi tentang tutorial, katakan lah kita contohkan saja Cara Membuat Parse Tool For Disqus Comments Terbarujadi anda harus paham juga cara meletakan kode-kode tersebut pada template, takutnya nanti ada pengunjung yang bertanya pada anda tentang kesulitan mereka untuk meletakan kode tersebut, anda di haruskan paham untuk menyelesaikan masalah mereka, nah jika anda tidak mengerti juga, berarti sia-sia dong anda memberi ilmu pada orang lain, namun anda nya tidak mengerti juga,,hehe.


Letak Kode CSS :
<b:skin><![CDATA[
Kode CSS disini letaknya
</b:skin>

Untuk lebih mudah nya dalam mencari kode tersebut, anda bisa tekan Ctrl+F pada keyboard komputer dan masukkan salah satu kode yang ingin dicari.

Letak Kode JavaScript Dan JQuery :
</b:skin>
Kode JavaScript dan Jquery disini letaknya
</head>

Jika ada kode css lainnya didalamnya, letakan dibawah kode CSS tersebut. Contoh:
</b:skin>
<style type='text/css'>
.........
.........
</style>
Letakkan disini
</head>
Perlu diingat, kode JQuery Library atau induk JQuery harus selalu berada diatas kode JavaScript dan anak JQuery lainnya.

Contoh induk JQuery seperti ini :
<script type='text/javascript' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.2/jquery.min.js' />


Letak Kode HTML :
<body>
Kode HTML disini letaknya
</body>

Note HTML adalah kode yang menentukan berada diposisi mana suatu objek tersebut akan tampil, jika tidak dengan manipulasi kode CSS. Jika ingin meletakkan dikolom tepi, maka harus mengetahui kode HTML kolom tepi kemudian letakkan di dalamnya.

Nah mungkin sampai disini dulu penjelasan singkat saya, berhubung hari ini lelah bekerja, hanya bisa membuat artikel hanya 1 saja, hehe.
JIka anda kurang jelas, bisa di tanyakan pada pada tombol komentar di bawah ini.


Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect