Cara Atasi Blog Terdetek Malware Oleh Google




Cara Atasi Blog Terdetek Malware Oleh Google
Cara Atasi Blog Terdetek Malware Oleh Google
Pada sore ini saya akan share pengalaman sedikit mengenai blog saya yang pernah tekena malware, sebelumnya saya sibuk bekerja dan sore ini saya luangkan waktu untuk menulis artikel agar bisa saling membantu.

Minggu yang lalu saya pernah mencoba pasang iklan di blog saya, yang saya ambil dari situs di internet juga namun saya lupa nama situs tersebut. Yang membuat saya tertarik katanya nilai kliknya lumayan lah buat beli mobil,,hehe canda. maksud saya bisa nambah uang jajan lah.

Namun baru saja beberapa menit saya memasangnya kode iklan tersebut, wawwww.... saya dibuat kaget ketika membuka blog saya, bukannya malah tampilan iklan tapi yang muncul namun layar bewarna merah dengan tanda X yang terdapat beberapa tulisan yang cukup jelas menyatakan bahwa blog saya mengandung malware. disini saya mulanya merasa panik juga sih.

Namun saya langsung teringat pada terakhir yang saya lakukan di blog saya  yaitu telah memasang kode iklan dari situs iklan lain. karena sebelum saya memasang kode iklan tersebut, hal ini belum pernah terjadi pada blog saya, jadi saya pastikan bahwa peringatan ini berasal dari iklan tersebut.

Untuk pengalaman yang kedua adalah  karena saya suka utak atik kode HTMl di blog saya, jadi saya pernah memasang kode pada blog saya di bagian EDIT HTML, nah kode tersebut saya ambil dari internet juga, saya juga kurang tau nama situs tersebut setelah saya pasang dan saya klik save template, al hasil saya juga terkejut melihat hal yang sama, bahwa blog saya terkena malware. 

Jadi saya kembali lagi ke EDIT HTML di blog saya, langsung saya hampus kode yang sudah saya pasang seblumnya. dan blog saya tidak muncul lagi layar merah peringatan malware. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini. 

Untuk kerugian jika blog kita terkena malware hal ini dapat menyebabkan homepage blog kita menghilang di hasil pencarian. bisa anda lihat demonya seperti di bawah ini.
Terdetek Malware Oleh Google
jadi saya tekankan lagi bagi yang mengalaminya juga, yang pertama harus kita lakukan untuk mengatasi hal ini adalah segera menghapus script/kode. Dalam hal ini adalah kode iklan tersebut yang menjadi penyebabnya. Jika anda ingin memasang kode di blog harus lah berhati-hati saja. Yang penting kita harus mengingat apa yang kita lakukan pada blog sebelum peringatan malware dari Google muncul.

Setelah langkah pertama menghapus kode kita lakukan, maka selanjutnya silahkan masuk  Google Webmaster Tool. Kemudian klik Security Issues dan centang I have fixed these issues, lalu klik tombol Request a Review dan silahkan isi keterangannya yang menyatakan bahwa kita sudah menghapus kode yang menyebabkan peringatan tersebut dalam bahasa Inggris. Dan request akan diproses oleh Google untuk menghapus peringatas keamanan tersebut dari browser. Biasanya prosesnya ini memerlukan waktu dalam 1 x 24 jam.
Security Issues
Selanjutnya silahkan anda lakukan fetch as Google untuk memastikan bahwa Google bot dapat merayapi blog kita.
Kemudian hal yang saya lakukan untuk mempercepat perayapan Google bot pada blog kita, saya submit ulang url blog kita di webmaster tools. Silahkan masukan url blognya DISINI.

Dengan langkah-langkah di atas, blog saya sudah kembali normal kurang dari 12 jam, dan peringatan keamanan di webmaster tool sudah menghilang seperti berikut.
Security Issues
Nah semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi Anda yang kebetulan mengalami hal yang sama. terimakasih juga atas kunjungan anda ke blog saya ini. salam blogger

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect