Cara mengatasi unidentified network atau limited access pada windows




Cara mengatasi unidentified network atau limited access pada windows
Cara Atasi unidentified network/ limited access pada 
windows

Malam ini saya akan menjelaskan Cara Atasi unidentified network/ limited access pada windowsKata unidentified network itu sendiri artinya jaringan tidak teridentifikasikan atau jaringan tidak di ketahui. Yang ditandai dengan gambar ikon network dengan tanda segitiga kuning. Menandakan bahwa komputer yang kita gunakan untuk terhubung ke internet tidak bisa. 
Ada beberapa Banyak faktor yang menyebabkan komputer kita pada saat ingin di koneksikan ke internet baik itu lewat kabel, wifi  bahkan modem kadang terjadi unidentified network atau limited access.

Bagi anda yang menggunakan wifi dan kemudian muncul tulisan unidentified network,  bisa terjadi karena hotspot tidak  menggunakan DHCP atau IP otomatis yang ketika kita koneksikan dengan hotspot langsung mendapatkan IP. Namun ada juga hotspot yang menggunakan IP statis, jika hotspot yang menggunakan IP statis kita harus memasukkan IP terlebih dahulu ke komputer agar dapat terkoneksi ke Hotspot. Untuk cara mengatasi hal ini anda harus setting IP di komputer dan sesuaikan IP tersebut dengan IP pada hotspot anda.

Ada juga wifi yang limited access untuk masalah yang satu ini bisa kemungkinan penyebabnya sama seperti masalah yang di atas, dan bisa juga IP yang di sediakan oleh hotspot telah habis di gunakan, jadi komputer/ laptop kita tidak mendapatkan ip sehingga tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet. Bagi anda untuk cara  mengatasi ini anda coba untuk  mencari hotspot yang lain atau disable dulu wifi anda lalu di enable kan kembali.

Jika menggunakan kabel, bisa juga terjadi masalahnya seperti yang diatas, isp menggunakan ip static, dan ip juga sudah habis alhasil komputer kita tidak bisa untuk di akses ke jaringan internet. Ternyata selain itu ada juga masalah lain, kemungkinan bisa juga kabel yang menghubungkan komputer anda sampai ke modem atau isp ada yang trouble. Misalnya di dalam jaringan lokal seperti kantor, agar komputer kita dapat terakses ke jaringan internet pasti membutuhkan kabel yang kemudian disambungkan lagi ke switch terus disambung lagi ke Router  sampai yang terakhir ke modem atau ISP. bisa juga kemungkinan kabel yang sampai ke modem atau ISP terdapat trouble atau ada yang putus jadi kita hanya konek ke switch atau jaringan local saja.

Nah untuk mengatasi nya anda bisa cek terlebih dahulu kabel dari komputer yang anda gunakan sampai ke modem ISP dan pastikan juga semua kabel sudah terhubung dan anda juga dapat mengeceknya dengan melakukan Ping dari komputer anda ke gateway modem atau ISP 

Jika kita memakai modem eksternal / USB jika masalah ini muncul di modem eksternal yang biasa kita gunakan bisa jadi kemugkinan di sebabkan karena sinyal mungkin lemah atau sedang ada gangguan operator.

Cara untuk mengatasi hal tersebut anda bisa pergi ke tempat yang jaringan sinyalnya lebih kuat di tempat anda tinggal.

Mungkin penjelasannya sampai disini dulu tentang Cara Atasi unidentified network/ limited access pada windows, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

yang paling sering saya alami nich mas saat dikantor, bikin jengkel. heheheh

salam kenal mas.

Balas

Ia mas salam knal kembali, thks sudh berkunjng.

Balas

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect