Pengertian Apa Itu Dofollow Links dan HTML/CSS, SEO, DoFollow Pengertian Apa Itu Dofollow Links dan HTML/CSS, SEO, DoFollow - mizipediacom mizipediacom: Pengertian Apa Itu Dofollow Links dan HTML/CSS, SEO, DoFollow

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Pengertian Apa Itu Dofollow Links dan HTML/CSS, SEO, DoFollow

Sunday, September 24, 2017



 Pengertian Apa Itu Dofollow Links dan HTML/CSS, SEO, DoFollow

Pada kesempatan siang ini saya akan menjelasakan mengenai Pengertian dari dofollow link? sebelumnya saya akan membahas pengertian link dofollow, bagi anda yang memang belum mengetahui istilah tersebut khusus baru terjun ke dunia blogger, nah pengertian tersebut yang di artikan ke dalam bahasa indonesia biasa disebut dengan tautan.

Pengertian Link (tautan) yaitu adalah sebuah koneksi antara dua buah website yang berbeda (external link) atau juga dua buah halaman pada satu website yang sama (internal link), dalam sebuah tautan biasanya berupa text atau gambar dan pada saat ketika kita klik akan mengarah ke website/halaman yang diinginkan tersebut.

Cara untuk membuat tautan tersebut menurut saya mudah sekali, namun anda harus bisa mempelajari dengan sedikit pengetahuan  mengenai HTML, dan sekarang ini saya kira semua editor biasanya telah menyediakan tempat untuk kita membuat link jadi sangat mudah, kita hanya tinggal menulis URL nya saja tidak perlu menulis tautan dengan HTML markup

Nah dibawah ini adalah contoh dari sebuah normal text link sekaligus dengan HTML markup nya
Google  -  <a href='http://www.google.com'>Google</a>
Contoh tautan menggunakan gambar  
Google Logo

Pengertian dari Link Dofollow
Pengertian dari link doffolow adalah sebuah tautan yang memberitahukan search Engine seperti Google, Yahoo, Bing, dll untuk mengikuti (follow) website/halaman yang dituju tersebut, dofollow link biasanya ditulis dengan menambahkan 'rel' pada HTML nya.
Contoh nya seperti di samping ini : <a href='http://www.google.com' rel='dofollow'>Google</a>
Namun sekarang ini penulisan tautan dofollow tidak perlu menambahkan 'rel' pada HTML nya, seperti pada normal link pada contoh pertama diatas tadi karena search engine sudah mengerti bahwa normal link adalah sama dengan dofollow link kecuali jika anda memang ingin menulis kebalikan dari tautan dofollow yaitu nofollow link, silahkan baca pengertian nofollow link

Manfaat dari link Dofollow Bagi SEO
Hal ini saya rasa tidak usah di pertanyakan lagi bahwa search engine sepeti Google sangat menyukai link dofollow yang relevan dan natural, dan Google akan  dengan mudah mempercayai sebuah situs yang mempunyai banyak terdapat tautan dofollow yang relevan dan natural. Alasan tersebut banyak webmaster/blogger yang memburu dofollow blog/website yang menyediakan link dofollow yang mengarah kan  ke situs mereka agar bisa memperoleh Google PageRank yang lebih tinggi.

Mungkin penjelasan singkat saya hanya sampai disini saja dulu pada siang ini, jika anda ingin bertanya silhkan anda bisa klik tombol komentar di bawah ini. semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Lihat Juga