cara mendatangkan visitor bertarget untuk adsense blog niche




cara mendatangkan visitor bertarget untuk adsense  blog niche
cara mendatangkan visitor bertarget untuk adsense  blog niche

Pasti anda sudah tau bukan apa itu pengertian visitore,  disini saya hanya menjelaskan saja bagaimana cara mendatangkan visitor, namun di dalam dunia per-adsensean visitor bertarget adalah visitor yang berpotensi untuk mengklik iklan, dan iklan yang mereka klik yaitu iklan yang kita bidik ber-HPK (High paying keyword) tinggi tentunya. Jika anda ingin mendatangkan visitor bertarget caranya adalah anda harus membuat blog niche yang spesifik jangan anda membuat blog gado- gado seperti blog saya ini, hehe


HPK tinggi (high paying keyword) ini merupakan faktor yang sangat penting yang harus kita upayakan untuk mengoptimalkan harga klik iklan atau CPC/BPK.


Untuk memulai menjaring visitor bertarget dengan cara kita terlebih dahulu harus bisa membuat “blog niche” dengan kata kunci membayar mahal. Jadi  jika kita ingin membuat blog niche, maka hal yang harus anda lakukan yaitu dengan mencari kata kunci paling membayar mahal/ tinggi yaitu dengan  cara menggunakan Keyword Planner Tools di Google Adwords. Anda bisa masuk dengan menggunakan akun google anda.


Jika sudah menemukan penawaran tertinggi  atau kata kunci yang paling berani membayar tinggi, kemudian untuk langkah selanjutnya adalah kita harus melakukan research keyword atau biasa disebut riset keyword di mesin pencari. Anda bis menemukan kata kunci yang persaingannya paling rendah.


Note: Anda harus dapat mencari sebuah kata kunci yang bernilai transaksi, contohnya seperti Rumah ini dan Rumah itu. Nah untuk kata kunci semacam ini bisa memiliki nilai transaksi dan  bisa membayar tinggi. JAdi anda harus  pelajari juga cara sederhana memprediksi persaingan iklan paling mudah hanya dengan menggunakan google search, itu jika anda masih belum paham bisa anda  baca cara tepat mengetahui kata kunci iklan adsense bersaing tinggi


Jadi ketikkan kata kunci yang anda temukan di google adwords tadi di google seacrh, kemudian anda klik search. Apabila yang muncul adalah sekumpulan situs besar dengan memunculkan sitelink, jadi sebaiknya undur diri saja ya, jangan anda membidik kata kunci tersebut. Nah mungkin anda tidak tau apan itu sitelink, Kemudian ulangi lagi mencari penawaran tertinggi di Keyword planner tadi, lalu di test lagi di google search. Maka apabila hasilnya tidak ada pesaing yang kuat, maka pilhlah keyword tersebut sebagai andalan anda untuk mengeruk dollar dari adsense. 

Nah mungkin anda belum tau  Apa Itu Sitelink Dan Bagaimana Mendapatkannya ?  Sitelink sangat bermanfaat bagi sebuah website atau blog yang memilikinya. Sitelink dapat digambarkan sebagai sebuah shortcut informasi dalam sebuah blog. Sehingga ketika sebuah blog mampu memiliki sebuah sitelink maka kita sebagai pengunjung bisa melihat informasi yang relevan dari hasil penelusuran SERP yang dapat menghemat waktu kita dalam mencari informasi dalam blog tersebut.


Kemudian anda bisa mulai untuk membuat blog niche dengan kata kunci tersebut. contohnya ketika kita  ingin membidik kata kunci “harga handphone atau apa lah”, maka gunakanlah kata kunci tersebut sebagai pedoman anda membuat artikel dan menentukan judul postingan, jadi jangan terlalu jauh dari kata kunci tersebut.


Namun pada saat ini kendalanya adalah kita kesulitan untuk menulis artikel niche. Jika memang anda merasa kesulitan bisa membuat blog niche yang memang bisa anda kuasai saja, jangan sekali-kali untuk  membuat niche yang tidak anda mengerti sama sekali ini tujuannya agar blog anda tidak mendapatkan kendala di kemudian harinya.


Cara lainnya adalah, anda bisa memakai sebuah jasa penulis online terpercaya dibawah kontrak perjanjian. Anda harus merekrut sebuah jasa artikel untuk kebutuhan website anda dengan menjalin “hubungan saling membutuhkan” agar mereka tidak bermain curang atau copas. jadi pandai- pandai anda lah untuk menggunkan jasa online, karena sekarang tidak sedikit juga yang bermain curang untuk mendapatkan uang.


Jangan lupa baca juga kisah seorang penggembala itik yang sukses di adsense dengan penghasilan 120 juta rupiah perbulan di Kisah Sukses Seorang Publisher Adsense Indonesia Eka Lesmana

Contoh Kasus: Beberapa bulan yang lalu saya baru membuat sebuah blog niche dengan artikel yang mengunakan bahasa indonesia agar saya bisa menulis sendiri tanpa menggunakan jasa artikel online lagi. Kemudian saya membidik sebuah kata kunci dengan penawaran maksimum $1-2 perklik, dan itu termasuk penawaran tinggi untuk niche yang saya kuasai.

Jika sudah ada artikel sebanyak 15 artikel, maka saya ingin mencoba memasang iklan adsense didalam postingan tersebut. Hasilnya, iklan bertarget kontekstual. Ini maksudnya iklan memang benar-benar relevan dengan kata kunci yang saya bidik di keyword planner tadi. Tetapi belum trafik nya jadi iklan saya belum ada yang klik deh.


Kalau pengunjung akan mengklik iklan tersebut maka per-kliknya 1-2 dollar, persaingan iklan yang ingin tampil di blog tersebut saya rasa memang lah benar-benar ketat. Jka andai saya membuat “Chustom channel” yang bisa dilihat oleh pengiklan yang ingin menargetkan iklannya di blog kita. Jadi perlu anda ketahui bahwa pengiklan adwords lebih menyukai blog niche untuk menargetkan iklannya.


Mungkin penjelasan saya pada malam ini sampai disini saja dulu sekiranya, karena penjelasannya sangat panjang, jadi saya mempersingkat saja penjelasannya tersebut, agar anda tidak mengantuk lah untuk membaca artikel ini, hehe. 
Semoga bisa menambah wawasan anda dan saya harap bisa bermanfaat untuk anda. Salam blogger.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect