Cara Mudah Memasukkan Video Kedalam Artikel Blogger




Cara Mudah Memasukkan Video Kedalam Artikel Blogger
Cara Mudah Memasukkan Video Kedalam Artikel Blogger

Pada penjelasan kali ini saya akan membahas dua cara untuk memasukkan video Youtube kedalam artikel. Pada saaat ini Youtube tak bisa dipungkiri lagi mengenai kepopulerannya saat ini, peminatnya yang tinggi dan banyaknya juga diantara blogger yang menyertakan video Youtube kedalam artikel mereka.

Dengan memasang video kedalam artikel saat ini memang sudah menjadi kebutahan para blogger. Namun blogspot telah memberikan kita kemudahan untuk menyertakan video pada disetiap postingan yang terkait.  

Pada awal terbentuk blogspot hadir di dunia internet, video dari Youtube harus kita masukkan dengan menggunakan cara manual kedalam postingan. Tetapi pada saat ini untuk cara memasukkan video Youtube ke dalam artikel memang terasa jauh lebih gampang. 

Dua cara memasukkan video Youtube kedalam postingan

# Cara Pertama
* Video yang di atas tersebut saya masukkan melalui cara sederhana. yaitu pertama login ke akun blogspot Anda, kemudian anda bisa pilih Entri Baru untuk membuat postingan baru atau yang sudah ada. Nah jika sudah, maka Anda bisa mengisi artikel, pilih lokasi yang akan Anda bari video, Kemudian  klik gambar tage action pada menu pilihan dibagian atas. Anda perhatikan video gambar di bawah ini. 
* Jika sudah anda klik, maka akan muncul jendela baru. dan disini akan ada banyak pilihan dalam menu, bisa mengupload video buatan sendiri dari komputer Anda atau bisa lewat Youtube. Nah untuk Youtube pun ada dua pilihan, yang pertama melalui kanal Anda di Youtube atau yang kedua video milik orang lain di Youtube. Kita pilih yang kedua, menggunakan video orang lain di Youtube saja.

* Jadi kita akan menggunakan video orang lain di Youtube kedalam postingan kita, langkah pertama anda masuk ke Youtube terlebih dahulu untuk mengambil URL video tersebut, jangan lupa anda copykan URL video tersebut, dan anda paste tepat dikolom yang disediakan, lalu klik icon cari disampingnya. Secara otomatis, video itu akan muncul dibagian bawah. Anda dapat memilih dan klik Pilih.  Dan video tersebut  pun akan menyatu dengan artikel milik Anda. Untuk contoh nya bisa anda lihat video gambar di bawah ini. 
# Cara Kedua

* Untuk cara yang kedua ini, anda harus masuk lagi ke Youtube dan cari video yang sesuai ingin Anda tampilkan pada artikel anda. kemudian anda lihat bagian bawah Video, pilih klik tombol Share lalu pilih Embed. Nah sampai disini bisa anda copy code script yang ada dibawahnya kedalam postingan Anda. Jika Anda ingin mengatur ukuran video, silahkan diatur lewat tombol dibawah script, ada tulisan Video size.
 
* Kemudian anda bisa masuk pada artikel Anda yang akan diberi video pilihan anda. Untuk menampilkan link video yang tadi diambil dari Youtube, pilih mode HTML pada postingan, lalu anda paste kan kode script yang kita ambil tersebut dan di nletakan pada lokasi yang Anda inginkan. untuk ukuran anda bisa perhatikan kata width="560" height="315" di script yang Anda copy tadinya, silahkan rubah sesuai kebutuhan dan size postingan Anda. 
* Setelah selesai, anda bisa kembalikan ke mode Compose dan publish tulisan Anda jika selesai. sekarang video youtube telah turut serta dalam postingan Anda. lihat video gambar di atas untuk contoh nya cara membuatnya.

Nah bagimana mudah bukan untuk membuatnya, jadi bisa and pilih salah satu cara kedua di atas sesuai kebutuhan. cara kedua di atas menampilkan hasil yang sama, namun cara nya saja yang berbeda. Demikian pula penjelasan postingan pada malam ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba, jika anda kurang jelas bisa klik tombol komentar di bawah ini.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

kalo dengan menggunakan cara ini harus diaploud dulu ya mas? berarti lebih cepat loadingnya ya mas beda halnya dengan yang embed.

Balas

Sebenrnya sma saja mas, tpi lebih mudah dn ingin lebih cepat lgi gunakan cara yang kedua aja mas, untk cra yg pertma hrs di upload lg video nya, namun kecepatn upload tergntng dr konksi jrngn intrnt anda.

Balas

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect