Pengalaman saya daftar google adsense full approve Terbaru




Pengalaman saya daftar google adsense full approve Terbaru

Hasil Telusur

Pengalaman saya daftar google adsense full approve Terbaru

Jangan mudah percaya sama gambar video ini (hanya penyemangat anda saja)
Sudah lama saya ingin berbagi pengalaman saya kepada rekan blogger yang ingin mendaftar kan artikelnya pada google adsense, namun akhir-akhir ini saya tidak punya waktu banyak untuk menulis pengalaman saya pada artikel ini, di karenakan jam kerja saya kadang padat kadang juga santai. Hanya saja bisa saya menulis satu atau 2 artikel dalam satu hari. Mengapa saya bisa menulis artikel tersebut sebab penjelasannya pun sangat singkat dan punya cukup waktu saya untuk saya.
Nah kembali lagi ke pembicaraan kita mengenai pengalamana saya hingga sukses mendaftarkan blog saya di google adsense dan bisa di terima. Yuk anda bisa simak penjelasan saya di bawah ini dengan cermat ya. Mungkin jika anda ingin mengikuti langkah-langkah di bawah ini menurut pengalaman saya, insyaallh anda akan sukses juga seperti saya untuk mendaftarkan blog anda pada google adsense.
Tapi meskipun begitu mudah-mudahan artikel ini tetap bisa memberi manfaat bagi rekan blogger yang membaca postingan ini.
Awal pertama Tahun 2014 Sebenernya saya sudah memiliki akun Google AdSense, tapi hanya sebatas akun Hosted yang hanya dapat digunakan pada situs-situs layanan milik Google, dan Pada waktu itu saya tidak mempunyai blog makanya saya mencoba untuk mendaftarkan video original buatan saya melalui situs youtube. saya juga ada kepikiran untuk upgread akun hosted menjadi non hosted.
Namun selang 5 bulan kemudian saya mencoba membuat website dan mengisi beberapa artikel yang isinya gado-gado,hehe... Sebelum saya mendaftarkan blog pada google adsense saya sudah membaca pada artikel rekan kita juga yang bertemakan tips agar sukses di terima adsense. Nah selama 2 minggu lebih juga lah saya memahami dan mempelajari hal tersebut agar artikel milik saya bisa sukses di terima google adsense pada saat saya mengajukan artikel milik saya nantinya.
Tetapi berhubung saya sibuk dengan kuliah akhirnya blog saya hari kehari semakain terbengkalai juga selama beberapa bulan sampai berlalat lah, (hahay memang nya makanan kali!!!!) dan hingga umur blog saya mencapai 5 bulan lebih lah dengan alamat masih url blogger bawaaan, untuk artikel nya yang terdapat cuman 35 artikel saja.
Dan singkat ceritanya saya ingin mendaftar kan blog saya pada google adsense dengan cara upgread akun hosted, karena pada akun hosted saya sudah ada saldo hasil dari video youtube jadi ingin di upgreadkan saja akun hostednya, berhubung saya sudah beli domain alasannya karena syarat nya harus mempunyai domain (Top-level domain) dan umur blog saya pun sudah matang kiranya, kemudian saya membuat postingan setiap hari saya update artikel gado-gado sebanyak 1-2 artikel saja lah. dan hingga masuk umur blog saya berumur 6 bulan Rasanya sudah tidak sabar lagi saya ingin upgread akun Hoted youtube saya menjadi akun Non Hosted. 
Setelah saya daftar artikel pada google adsense dan menunggu selama 2 minggu lebih kalau tidak salah hingga penantian saya sudah tiba dan di sangka saya di kaget kan masuk nya email dari google adsense , yang isinya membuat jantung bedetak kencang setelah terlihat Status Permohonan Adsense Ada Telah Kami tolok melihat isi dari  email tersebut saya merasa sedih sekali. namun saya tidak mudah untuk menyerah apa yang saya ingin wujudkan. 
Dengan kejadian kurang beruntung terjadi pada saya, saya pun berusaha untuk memperbaiki hal-hal yang menjadi sebab akibat blog saya di tolak gosong-gosong, dan selang beberapa minggu kemudian saya mencoba untuk mendaftarkan kembali artikel saya, namun hasilnya tetap saja nihil masih di tolak mentah-mentah, permohonan saya di tolak puluhan kali oleh adsense, karena saya berusaha untuk selalu  mendaftarkan blog saya hingga sampai memasuki awal tahun 2016. Pada saat itu lah saya sudah menyerah dan meninggalkan dunia Blogger, (merasa sedih dan kecewa apa yang telah saya usahakan selama ini sia-sia dan buang-buang waktu saja untuk mendaftar di google adsense,selalu di tolak terus.
Setelah memasuki akhir tahun 2016 bulan berapa saya kurang ingat juga ya, tetapi saya masih penasaran dan ingin mendaftarkan lagi pada google adsense, saya mencari tau kendala setiap para blogger yang selalu di tolak oleh adsense dan saya membaca komentar keluhan dari rekan-rekan blogger kita juga, dimana mereka mempunyai nasib yang sama seperti saya, yang mendapatkan pengalaman kurang baik selalu berulang kali di tolak sama Mbah google tersebut, dan hari demi hari saya mencoba juga membaca artikel dari kisah-kisah para senior kita yang mana mereka sudah sukses dan share bagaimana agar blog kita bisa di terima dengan mudah oleh Google Adsense.
Nah saya akan mempersingkat cerita nya ya karna nanti anda bosen membaca artikel saya ini, setelah saya memahi apa-apa saja yang menjadi kesalahan para seorang blogger sebelum mendaftar ke adsense hingga google menolak cinta kita pada nya, opssss... maksudnya menolak permohonan kita ingin menjadi mitra atau publisher mereka.
Pada tahun 2017 bulan 2 saya mencoba membuat website baru dan mengisi postingan sebanyak 13 artikel saja namun postingan/artrikel saya kali ini fokus pada satu topik saja atau di sebut (niche) alias tidak gado-gado lagi. dan saya membeli doamain lagi. Lalu setiap hari saya update 1 artikel dalam satu hari hingga blog saya berumuran 3 bulan. Disini saya tidak menyuruh kalian untuk menunggu umur blog hingga tiga bulan juga ya,karena nanti banyak yang protes dan saya juga pernah mendengarkan ada rekan blogger kita mereka mengatakan baru 1 minggu sudah di terima blog nya oleh google adsense,hahay senang nya mereka, tapi saya tidak yakin akan bertahan akun adsense mereka . karena google sangat ketat dalam masalah peraturan mereka. 

Sebelum akhirnya diterima seperti yang saya jelaskan di atas, saya sudah berkali-kali juga ditolak oleh Google AdSense. masalah putus asa pasti ada lah sedikit, tapi berkat kesabaran untuk mencoba terus-menerus tanpa lelah akhirnya bisa kesampaian juga memiliki akun AdSense full ini. meski saya mendapatkan satu kali di tolak lagi dengan blog baru, email baru dan artikel sedikit tetapi membahas satu topik saja, dan saya cermati apa saja yang menjadi sebab penolakan tersebut, saya perbaiki sedikit dan  setelah saya daftarkan kembali harus menunggu waktu 3 minggu taraaaaaa....akhirnya Akun Saya kini telah disetujui sepenuhnya. hahaha...terasa legah saya membaca pemberitahuan dari google tersebut. 
Saran saya selama proses menunggu peninjauan tahap ke dua  oleh google, yang paling penting anda selalu update artikel satu hari satu saja cukup, dan ingat jangan mengubah kode HTML apapun pada template blog anda ya, karena sia-sia nanti tidak akan di terima blog anda oleh google adsense, karena saya sudah mengalami hal tersebut.
Saya yakin anda tahu lah yang namanya daftar Google AdSense itu bukanlah hal perkara yang mudah, setidaknya bagi seorang pemula seperti saya ini harus banyak belajar memahi bermacam-macam untuk mendaftar pada adsense. Banyak sekali persyaratan dan peraturan yang perlu kita patuhi. Butuh kesabaran, waktu, modal, usaha dan kerja keras supaya bisa diterima Mbah Google Adsense.

Ini dia bukti gambar video Email adsense saya non hosted yang diterima adsense hingga bertahan sampai sekarang ini.
Pada penjelasan ini saya ingin berbagi Tips berguna sedikit yang saya gunakan untuk daftar Google AdSense sehingga mudah diterima.

Apabila anda sebelumnya sudah pernah mendaftar Google AdSense kemungkinan besar anda sudah pernah membaca tips-tips mendaftar Google AdSense entah itu di forum-forum ataupun di blog-blog. Tips yang akan saya berikan sebenernya juga ngga jauh beda dengan tips-tips yang sudah pernah ada, tapi bisa dibilang sedikit lebih mudah.

Ada beberapa macam percobaan yang saya lakukan untuk mencari cara agar dapat diterima Google AdSense tanpa harus mengeluarkan banyak pengorbanan, karena sebenernya kita pasti tidak suka jika kebanyakan syarat, apalagi sudah ditolak berkali-kali hahay.
Berikut ini adalah beberapa hal-hal yang mungkin membuat cara saya mendaftar Google AdSense bisa dibilang lebih mudah:
Artikel lolos Copyscape?
Tidak. karena artikel pada blog yang saya daftarkan tidak lolos Copyscape (hanya beberapa yang lolos)
Memiliki banyak konten/artikel?
Tidak. pada blog yang saya daftarkan hanya terdapat 13 buah artikel
Membuat akun google baru jika sebelumnya sudah pernah ditolak?
Saya membuat Akun baru, namun ada juga master blogger kita menggunakan akun google yang di pakai  sebelumnya sudah pernah ditolak berkali-kali di tolak bisa di terima. Menurut pengakuan kisah master blogger kita.
Memiliki banyak pengunjung?
Tidak. pengunjung blog yang saya daftarkan hanya sekitar 5/hari dan kadang tidak ada,hehe
Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima
Nah sekarang saatnya anda untuk menyimak baik-baik dari tips-tips dan rahasia terpendam mendaftar Google AdSense dengan mudah. Di bawah ini saya urutkan berdasarkan hal paling penting.
1. Baca kebijakan program Google AdSense
Hal pertama yang paling penting yang perlu anda lakukan yaitu aanda harus membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun Google AdSense. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense.

2. Buat konten berkualitas
Nah untuk masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. ini sebenernya seperti apa sih konten yang mempunyai kualitas yang bagus, unik, bermanfaat, panjang, atau gimana sich? Tidak sedikit dari para blogger yang merasa sudah membuat konten berkualitas tapi tetap saja ditolak Adsense. huhhhffff.
Nah disini saya ingin sedikit memberikan tips membuat konten yang cocok untuk mendaftar Google AdSense:

     > Kelengkapan konten
Beberapa hal yang harus anda perhatikan masalah konten sebenernya bukan tentang topik, keunikan, manfaat, ataupun jumlah karakter. 5 postingan pada blog yang saya daftarkan 8 di antaranya adalah hasil rewrite, sangat pendek dan sama sekali tidak lolos copyscape.
Hal yang perlu diperhatikan menurut saya adalah kelengkapan konten tersebut. Kelengkapan konten yang saya maksud disini adalah seperti gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun agar konten di blog anda bisa terlihat berkualitas meskipun sebenernya sama sekali tidak memberi manfaat bagi pengunjung yang membacanya.

Saran saya usahakan untuk tidak hanya mengisi postingan dengan tulisan doang, karena yang namanya orang pasti males baca postingan yang isinya cuma tulisan doang. apa lgi panjang sekali penjelasan tersebut. Anda bisa gunakanlah gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog anda akan terlihat lebih bernilai di mata pengunjung dan google.

·      > Pentingnya media sosial
Jika nanti yang melakukan review blog kita nantinya adalah manusia, saya yakin bukan berarti mereka bisa dengan tepatnya untuk menilai apakah blog kita bisa memberi manfaat bagi pengunjung atau tidak. Namun pastinya ada beberapa kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan untuk sebagai alat tolak ukuran penilaian blog kita. Mungkin saja salah satunya bisa jadi yang sudah saya jelaskan pada poin pertama.


Media sosial menurut saya juga ikut mengambil peran penting dalam hal ini. Pada mumnya jika sebuah konten/artikel itu memberi manfaat bagi pengunjung, tentu hal ini pasti banyak yang share ke media sosial benar tidak???? ini adalah salah satu percobaan yang saya lakukan, yaitu sebelum mendaftarkan blog saya ke Google AdSense saya usahakan agar konten di blog saya banyak yang share, like, +1, dan lain-lain.

Dalam hal ini anda bisa menggunakan jasa seseorang jadi sedikit mengeluarkan modal. Tapi saya melakukannya secara gratis tentunya tidak lah maksimal seperti yang kita harapkan, namanya saja tidak ada menggunkan modal,hehe.

3. Kelengkapan blog
Jika di atas menyinggung masalah kelengkapan konten, maka tips selanjutnya yaitu kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense. Jangan sampai hal itu terjadi ya pada sobat.

Ada berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:
·         Halaman pendukung
Pastikan blog sudah terdapat mempunyai halaman-halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dll. Namun ada juga yang tidak membuat halaman pendukung bisa di terima, mungkin faktor keberuntungan mereka.hehe


·         Menu navigasi
Nah sedikit saran buat anda jika pada saat ingin memasang menu navigasi, usahakan anda jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung kalau bisa.


·         Widget-widget
Ini ada beberapa widget yang sebaiknya anda dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus. ada juga yang tidak memasang widget tersebut bisa keterima adsense, mungkin faktor keberuntungan juga sepertiya.


·         Link keluar
Memasang Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.


4. Umur blog
Ini dia yang sering di perdebatkan para belogger, untuk masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih salah satunya blog ini, tapi tetap saja ditolak puluhan kali. Tapi alangkah baiknya anda harus mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu atau tiga bulan. seperti yang sudah saya bahas di atas tadinya. 

Update terbaru
Namun pada tahun 2018 buln 6 tanggal nya lupa, ini saya mencoba mendaftarkan kembali blog mizipediacom ke adsense. Karena saya pikir blog saya sudah saya design bagus sedemikian rupa bentuk nya. Dan 2 hari kemudian masuk inbox dari adsense, isinya selamat Akun anda kini sudah di setujui sepenuhnya,  gile banget blog saya yang dulu nya puluhan kali di tolak bisa di terima juga, itu saya menggunakan Email yang pernah di tolak puluhan kalinya ya. Jadi akun adsense saya ada dua dan satu nganggur.­čśü

5. Pengunjung?
Masalah pengujung sobat boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 5/hari. Selain itu, cukup banyak juga rekan blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung sama sekali. hahay mantap juga.

6. Template
Anda bisa usahan menggunakan template atau theme yang sederhana, cerah, dan rapi dan paling penting sudah responsive ya.
Berikut ini adalah spesifikasi detail blog yang saya daftarkan yang mungkin bisa menjadi gambaran buat sobat:
·         Platform Blog : Blogger Custom Domain TLD

·         Tema/niche : membahas satu topik dan Bahasa Indonesia

·         Jumlah Postingan : hanya 13 buah. 8 hasil rewrite dan 5 hasil nulis sendiri

·         Jumlah Halaman : halaman Kontak, Privacy Policy, disclaimer,about me, sitemap dan TOS

·         Umur Blog : 3 bulan

·         Template : miziaja.id

·         Widget : Popular post, Label, Arsip, Google Plus.
Jika anda pusing untuk memilih template yang cocok untuk daftar google adsense, bisa pilih template yang di bagikan oleh masugeng. Klik aja disini

Untuk membuat halaman kontak, saya menggunakan cara ini –>> membuat-lightbox-widget-contact form
Sedangkan untuk halaman Privacy Policy, saya mengunakan tools generator ini –>> membuat-halaman-disclaimer

Step by Step Daftar Google AdSense
Banyak blogger pemula yang masih bingung cara untuk mendaftar Google AdSense, berikut ini saya jelaskan step by stepnya di bawah ini:
1. Anda terlebih dahulu masuk ke https://www.google.com/adsense/signup?hl=en
2. Lalu anda Login menggunakan Akun Google
3. Dan masukan alamat blog yang ingin didaftarkan dan pilih Bahasa Blog anda gunakan


4. Kemudian Masukan detail kontak yang akan digunakan untuk proses pembayaran. Gunakan nama dan alamat sesuai KTP.
5. Sampai disini anda bisa menunggu review tahap pertama, biasanya cuma butuh beberapa jam saja sampai anda mendapatkan email pemberitahuan.
 

6. Jika anda menerima email yang kurang lebih seperti di bawah ini, maka itu artinya anda sudah diterima review tahap  pertama. Sekarang tinggal menuju proses review tahap kedua.

7. Untuk proses review tahap kedua anda harus memasang kode iklan ke blog. Caranya: login ke dasbor AdSense > Masuk ke tab “Iklan saya” > buat “+Unit iklan baru” > Selanjutnya tinggal pilih jenis dan ukuran iklan. lihat contoh di bawah ini.

8. Jika sudah muncul kode iklan adsensenya, sekarang tinggal anda salin kode iklannya dan letakan pada blog milik anda
9. Langkah Terakhir tinggal  anda menunggu proses review tahap kedua sampai blog sobat benar-benar diterima. Bisanya cuma butuh dua hari atau juga pernah saya dengar sampai 1 bulan lebih sampai mendapatkan email pemberitahuan. 
Contoh Email pemberitahuan DITOLAK ADSENSE 
Demikian lah penjelasan singkat saya pada malam ini dan beberapa tips yang dapat saya berikan berdasakan dari pengalaman saya sendiri yang sudah berkali-kali ditolak Google AdSense.  Jadi silakan anda bisa mencobanya, tapi saya minta maaf tidak ada jaminan dari saya bahwa anda akan di terima dengan mudah. 
Apabila nantinya anda tetap saja mendapatkan penolakan dari google adsense hal paling penting untuk dilakukan adalah coba lagi dan coba lagi. Jangan pernah Menyerah dan selalu berdoa saja.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect