Cara Install Driver Pada Komputer/ Laptop.




Cara Install Driver Pada Komputer/ Laptop.
Cara Install Driver Pada Komputer/ Laptop
Siang ini saya masih membahas seputar trik komputer mengenai cara install Driver pada Laptop/ komputer, terkadang laptop atu komputer kita pasti pernah mengalami program bawaan driver pada komputer terjadinya Error dan tidak berjalan sebagaimana mestinya termasuk laptop saya juga sering mengalaminya. 
Karena hal ini bisa terjadi 2 kemungkinan
1. Pertama bisa jadi anda belum menginstall driver di laptop atau komputer anda
2. Kedua karena driver anda sudah tidak up to date dan memerlukan pembaharuan.

Nah jika terjadi error pada driver laptop atau komputer anda yang di sebabkan karena hal yang pertama, untuk caranya cukup mudah saja. anda tinggal install driver dari CD / DVD master windows driver bawaan komputer. kebanyakan orang- orang males untuk merawat CD masternya hingga hilang entah kemana atau bisa jadi berdebu dan rusak sendirinya.

Jika hilang CD / DVD driver masternya dan memerlukan update driver maka anda bisa membaca penjelasan di bawah ini sebagai berikut:


1.  Hal yang pertama adalah Laptop/ komputer anda harus terkoneksi dengan internet tentunya

2. Kemudian anda bisa Cek driver windows yang error dengan cara, anda buka windows, kemudian ketik device manager (dikolom search bawah), lalu klik device manager seperti gambar dibawah ini:
3.  Akan muncul sebuah menu baru. lihat semua driver. bila driver ada yang error maka akan ada tanda seru wana kuning. bila tidak ada tanda seru warna kuning tersebut itu artinya berarti komputer anda baik-baik saja. silahkan langsung menuju kekolom komentar 

4.  Jika terdapat ada driver yang Error maka silahkan anda klik driver tersebut. (seperti gambar di bawah ini dimana terjadi error pada Parallels Display Adapter ). kemudian anda klik driver update seperti gambar dibawah ini:
5. Jika sudah anda klik maka akan muncul jendela baru, jadi silahkan pilih saja search automatically for update driver sofware, dan anda bisa tunggu beberapa saat pencarian online tersebut. maka akan muncul hasil dari update driver yang anda cari tersebut. 

6. kemudian silahkan anda install driver tersebut dan ikuti prosesnya hingga selesai.

7.  Proses install driver anda telah selesai dilakukan. selamat.

Jangan lupa baca juga Solusi Untuk Mengatasi Driver Bermasalah

Demikian penjelasan pada siang ini, selamat mencoba  dan semoga bermanfaat untuk anda.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect