Cara Mudah Mengoptimalkan Artikel Blog Agar SEO Friendly.




Cara Mudah Mengoptimalkan Artikel Blog Agar SEO Friendly.
Cara Mudah Mengoptimalkan Artikel Blog Agar SEO Friendly
Bagi anda yang baru bergabung di dunia blogger, tentunya masih banyak sekali yang harus anda pelajari jika ingin menjadi seorang blogger terkenal. salah satunya jika sudah menjadi blogger tentunya adba harus lah bisa membuat sebuah artikel yang original hasil karya anda sendiri. 
Namun itu semua tergantung pada anda sendiri dalam membuat isi dari artikel yang kita tulis tersebut, yang tujuannya agar mudah dibaca dan artikel tersebut harus lah berkualitas tentunya jadi anda bisa membuat artikel dengan sekreatif mungkin. 

Untuk kelebihan dari artikel/ postingan yang bagus dalam pandang SEO, ini sudah tentu bukanlah artikel yang hanya mudah dibaca dan di pahami, namun bisa dengan mudah nongol dihalaman pertama google dan para pengunjung pun akan bertambah dan trus banyak yang membaca artikel anda.

Hal ini sudah pasti ada teknik cara-cara atau optimasi artikel yang harus anda lakukan agar artikel kita bisa optimal di search engine.

Baca Juga Artikel Terkait : Cara Tepat Meningkatkan Alexa Rank

Namun banyak juga para blogger yang gagal memanfaatkan potensi pemasaran blog mereka yang sangat besar. Sebuah studi baru-baru ini dari blogger.com yang menunjukkan bahwa dari sekitar 60% bisnis yang mempunyai blog, dan 65% dari pemilik blog tersebut bahkan jarang atau belum pernah memperbarui artikelnya dalam setahun terakhir ini.

Dengan menyediakan sebuah konten yang baru dan relevan tentunya kita juga harus melakukan pengoptimalan posting blog dasar, itu saran dari blogger.com, jadi anda bisa memanfaatkan banyak manfaat dari mengoptimalkan artikel anda untuk search engine ( SEO)

1. Riset Keyword
Anda lakukan riset atau penelitian kata kunci atau keyword, kata kunci sangatlah penting untuk optimasi sebuah halaman blog milik anda. Tentu nya anda hanya tahu tentang bahwa hal ini sudah merasa cukup dengan hanya menyediakan sebuah artikel saja pada sebuah tema atau pembahas artikel.

Mungkin ada sebagian dari anda yang barang kali tidak tahu, bahwa ada bermacam alat dan teknik untuk menemukan kata kunci terkait yang relevan dengan posting blog Anda. Mungkin belum Anda pertimbangkan atau juga memang belum anda lakukan. Contoh seperti Google AdwordsKeyword Tool dan semrush.com 

Jadi kedua tools atau situs tersebut telah menawarkan hal yang bisa membuat Anda untuk menemukan kata kunci yang terkait dengan topik artikel Anda. Dan bahkan anda juga bisa melihat pesaing blog Anda dan bisa juga bisa mengetahui apa kata-kata dan frase kata kunci atau keyword yang menargetkan visitor ke situs mereka. 

Jika Anda menargetkan beberapa kata kunci yang baik dan relevan dengan topik artikel milik anda, tentu sangat penting untuk menempatkan sebuah kata kunci topik terkait di tempat yang paling berdampak baik bagi lalu lintas situs dan index crawler yang mengindeks artikel atau isi konten blog Anda. anda bisa mencoba untuk memasukkan kata kunci terkait seperti pada:

1. Judul
2. Pos dan subpos
3. Kalimat pengantar
4. Paragraf penutup
5. Teks jangkar (teks hyperlink ke halaman terkait lainnya di situs Anda)
6. Tag judul dan meta deskripsi
Note: Usahakan dalam mengisi kata kunci jangan sampai berlebihan, mengisi konten Anda dengan begitu banyak kata kunci sehingga nantinya akan sulit dibaca atau tidak enak dibaca oleh pengunjung. Hal ini akan mengganggu pembaca blog anda dan membuat Anda dikenai sanksi oleh Google. Kata kunci yang ditempatkan secara strategis akan menempati halaman pertama google dengan isian kata kunci yang ditargetkan. 

2. Optimalkan Link External dan Internal Link
Anda juga bisa referensikan orang lain dengan membuat external link. Jika anda menyebutkan blogger lain atau artikel di posting blog Anda, jadi bisa anda sertakan link ke informasi yang Anda referensikan tersebut. Namun tidak hanya itu etiket  blogging yang bagus, kelebihan kita referensikan link external tersebut yaitu ada kemungkinan, blog Anda akan menerima link balik, dari situs yang anda beri link external.

Artikel Terkait : Apa itu link dofollow, css, html dan seo pada blog
Pengertian NoFollow Tagrel="nofollow"  Attribute 

3. Gunakan Media Social
Jika anda juga aktif di dunia media sosial, alangkah baiknya anda bisa gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan posting blog Anda. ini adalah Sebagai bentuk usaha anda untuk membuat blog anda bisa terkenal. Nah media sosial yang mungkin bisa memanfaatkan seperti Facebook, Twitter, Google+, atau juga msasih banyak situs media sosial lainnya untuk menciptakan koneksi dengan potensial mendapatkan pelanggan dari media sosial tersebut. Jadi anda bisa lakukan atau promosikan konten blog Anda di situs atau media sosial tersebut.

4. Gunakan Email Berlangganan (Subscribe Email)
Nah jangan lupa juga lah anda bisa memberi kepada pembaca untuk berlangganan ke blog anda. Sertakan tombol RSS atau Feed Subscription yang bisa anda tempatkan secara relevan dan tawarkan juga kepada pemirsa untuk agar bisa berlangganan pada posting Anda melalui email yang telah anda sediakan pada blog anda. Hal ini bertujuannya adalah bisa menjadikan pengikut blog Anda mempunyai pemberitahuan instan tentang posting terakhir Anda tanpa harus secara berkala memeriksa artikel baru di situs blog Anda lagi.

Artikel Terkait : CaraMembuat Berlangganan Email Untuk Blog Anda 
  Cara mengetahui Adress Rss atau Feed

5. Optimasi Pada Gambar
Optimalkan gambar blog atau posting blog anda. Pastikan setiap kali Anda mengunggah foto ke blog , pastikan untuk menyertakan kata kunci dalam nama file gambardan mengisi kolom teks alternatif dengan deskripsi foto yang singkat dan kaya kata kunci.

Artikel Terkait : Pengertian NoFollow Tag rel="nofollow" Attribute

Mungkin sampai disni dulu perjumpaan kita pada penjelsan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda. dan selamat mencoba.

Baca juga Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect