Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger - mizipediacom mizipediacom: Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger










KATEGORI

LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger

Kamis, 04 Januari 2018



Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger 

Selamat malam rekan blogger, pada kesempatan kali ini kembali lagi saya akan share mengenai tentang kelebihan menggunakan custom domain blogger tentunya jika anda sudah mengenaal dunia blogger, pasti lah sudah mengetahui Blogger banyak menyediakan fasilitas atau fitur Custom Domain, yaitu mengalihkan alamat blog dengan subdomain blogspot.com ke alamat blog baru dengan nama domain  kita sendiri, tanpa ada lagi subdomain blogspot.com bawaan.

Nah contoh seperti alamat www.mizipedia.blogspot.com menjadi www.mizipedia.com nama domain (Blog tile) berubah dan subdomain blogspot menjadi hilang.

Kelebihan Dari Custom Domain Blogger
Nah di bawah ini berikut ini beberapa kelebihan atau keuntungan dari Custom Domain Blogger mengubah atau membuat blog dengan nama domain anda  sendiri. 

1. Aman
Dibandingkan dengan selfhosted atau sewa hosting, Custom Domain di blogspot ini lebih aman dari serangan hacker atau injeksi link, malware, dan lain sebagainya. karena hostingnya tetap di Blogger milik Google yang aman.

Nah selain itu, karena hostingnya di Blogger (Google), jadi pada saat domain tidak aktif atau lupa anda perpanjang, maka data-data konten blog masih tetap aman pastinya, dan masih bisa dibuka, dengan cara lepaskan atau hapus saja Custom Domainnya dan menjadi alamat blog semula.

2. Kredibel
Custom domain akan meningkatkan kredibilitas blog karena terkesan lebih serius dan profesional pastinya. Kredibilitas atau kepercayaan ini akan meningkatkan peluang iklan, diterima di program Google Adsense, dan lebih seo friendly karena "Trust Rank" akan naik.

3. SEO
Mesin pencari yaitu Google akan lebih suka mengindeks Top Level Domain (TLD) contohnya seperti .com ketimbang subdomain blogspot.com atau juga subdomain blogger gratis lainnya. Ini terkait kredibilitas seperti no. 1.

Ini tentunya para pengunjung dan netizen juga akan lebih suka untuk share posting di situs web/ blog dengan domain .com, .net, atau top domain level lainnya, di bandingkan dengan situs web yang memakai subdomain blogspot.com atau subdomain provider blog yang gratis lainnya.

4. Lebih Komersial
Blogger Toko Online Responsive+ Seo yang memakai nama domain sendiri tentunya akan terasa lebih kredibel dan menarik minat konsumen online ketimbang nama blog gratisan. 

Top Level Domain lebih komersial dibandingkan alamat blog subdomain blogspot.com atau wordpress.com. Custom domain akan bisa meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan.

Awalnya sih saya tidak memakai nama domain sendiri. Nama blogspot-nya tetap dipertahankan alias tidak custom domain. Namun seiring dengan pertimbangan Kelebihan Custom Domain Blogger di atas, maka mizipedia.blogspot.com telah berubah namanya menjadi mizipedia.com biar lebih berasa profesional, seo friendly, dan kredibel!


Itu Demikian penjelasan di atas mengenai kelebihan menggunkan custom blogger, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan kita semua. termakasih sudah berkunjung di blog ini. salam blogger.
Lihat Juga