Cara Memasang Maintenance Dengan CSS




Cara Memasang Maintenance  Dengan CSS
Selamat sore rekan blogger, sudah lama saya tidak menulis artikel di karenakan jam kerja padat selama ini, jadi tidak sempat untuk menulis artikel. Nah pada sore ini saya akan berbagi Cara Memasang Maintenance  Dengan CSS.  Mungkin sebagian dari rekan- rekan blogger ada yang bertanya untuk apa kita Memasang Maintenance.?

Baik saya akan menjelaskan sedikit. Jadi tujuan kita akan memasang Maintenance adalah pada saat blog  kita sedang diperbaiki, kemungkinan besar tampilan blog sedang acak-acakan. Jadi oleh karena itu maintenance mode diperlukan di sini sehingga pengunjung tidak bisa melihat tampilan yang sedang acak-acakan. Ini lah alasan kita menggunakan maintenance mode pada blognya seperti blog sedang diperbaiki tampilannya atau mungkin sengaja ditutup sementara akses ke blognya karena alasan lainnya.

Sebaiknya pada siang hari maintenance mode diaktifkan atau kita pasang lah kode maintenance css tersebut, ini sudah jelas karena sebagian  kebanyakan orang beraktifitas nya di siang hari. Dan pada saat malam hari nya ketika sebagian banyak orang sudah tidak beraktifitas atau sduah tidur, maka kita dapat membuka maintenance mode-nya untuk meneruskan perbaikan blognya sehingga tidak banyak orang yang akan nantinya melihat tampilan yang sedang diperbaiki pada website/ blog kita.

Bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk membuat maintenance tersebut, maka bisa anda simak cara langkah- langkah nya di bawha ini dengan mudah.

Cara Memasang Maintenance  Dengan CSS

  1. Pertama , pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
  2. Kemudian masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
  3. Dan temukan kode </head> Silahkan simpan style CSS berikut di atas kode 
    <style type='text/css'>
    /*<![CDATA[*/
    html:after {
      content: "";
      background: #fff url(https://2.bp.blogspot.com/-7xbzasXFR50/Wa43L1IIFAI/AAAAAAAAskE/JKR51NgBl_EIuoZJylbY3QqhQv03tR2LwCLcBGAs/s1600/maintainance.jpg) no-repeat;
      background-size: auto;
      position: fixed;
      top: 0;
      left: 0;
      width: 100%;
      height: 100%;
      z-index: 100000;
      background-position: center;
    }
    body {
      display:none;
    }
    @media screen and (max-width:800px) {
      html:after {
        background-size: contain;
      }
    }
    /*]]>*/
    </style>
  4. Lalu anda bisa klik save template, dan lihat hasilnya.
Pada saat anda sudah selesai modifikasi website/blog milik anda, maka silahkan anda hapus kode css style tadi. Dan jika anda ingin modifikasinya kembali karena belum selesai  maka silahkan anda pasang lagi kode css style yang di atas. Begitu seterusnya sampai selesai  anda modifikasinya. 
Demikian penjelasan pada sore ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika terdapat masalah bisa nda klik tombol komentar di bawah ini, dan saya akan membantu anda. Salam Blogger.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect