Cara Mudah Mendapatkan Client ID Google API Console Untuk Google Sign-in Blogger




Cara Mudah Mendapatkan Client ID Google API Console Untuk Google Sign-in Blogger
Jika blog Blogger mempunyai tombol sign-in dan sign-out selain tampilannya menjadi tambah keren dan berkesan profesional, juga bisa menjadi pintu masuk ke Google termasuk ke Blogger.

Dan saya pun penasaran ingin mencari tau, akhirnya saya googling sana sini untuk mencari cara membuat tombol login di blog dan pada akhirnya berhasil, untuk demonya  bisa Anda coba di tombol login blog kalian nanti.
Yang perlu anda ketahui adalah sebelum kita membuat tombol Google Sign-in di blog. Pertama harus disiapkan adalah membuat Client ID Google API console.

Nah kali ini saya akan share cara membuat dan mendapatkan Client ID dari Google API Console untuk membuat tombol Google Sign-in di blog.

1. Langsung saja, silahkan masuk ke Google API Console dengan akun Google Anda.

2. Selanjutnya silahkan anda klik Create Project, beri nama project Anda (misalnya Login Blog) lalu klik tombol Create.
mizipediacom
3. Untuk lebih jelasanya lihat gambar video Gif yang saya buat di bawah ini.
mizipediacom
4. Jika sudah anda ikuti langkah- langkah no 4 silahkan anda pilih Google+ API di halaman selanjutnya di Library lalu di halaman selanjutnya klik Enable.
mizipediacom
5. Jangan lupa anda klik AKTIFKAN AAPI DAN LAYANAN
mizipediacom


6. Selanjutnya klik menu Credentials di samping kiri kemudian klik tab OAuth consent screen.
mizipediacom
mizipediacom
7. Pada halaman selanjutnya silahkan anda isi data-datanya. dan Pastikan juga email yang tertera adalah email Anda, lalu silahkan beri nama pada Product name shown to users, nama ini akan muncul ketika tombol sign-in ditekan. Homepage URL, termasuk dengan logo blognya, Privacy Policy dan Term of service URL bisa diisi atau bisa juga tidak (optional) kemudian save. Anda bisa lihat contoh gambar di bawah ini.
mizipediacom

8. Nah untuk halaman selanjutnya silahkan anda klik tombol Create credentials kemudian pilih OAuth client ID.
mizipediacom
9. Di halaman selanjutnya anda pilih Web application, isi nama applikasinya (contoh Login Blog). Untuk  Authorized javascript origins dan Authorized redirect URl silahkan anda isi juga dengan URL blog Anda dengan http:// atau https:// tanpa tanda / di akhir URL-nya, contoh http://www.mizipedia.com (bukan seperti ini http://www.mizipedia.com/), jika sudah kemudian bisa anda klik create.
mizipediacom
10. Jika sudah anda klik creat, tampilan nya akan seperti pada gambar di bawah ini.
mizipediacom

11. untuk langkah terakhir selanjutnya akan muncul popup kode client ID, silahkan copy kodenya seperti di bawah ini.
mizipediacom
Nah bagaimana gampang kan Mendapatkan Client ID Google API Console Untuk Google Sign-in Blogger.
Jika anda teliti mengikuti langkah- langkah di atas, pasti tidak ada sulitnya. dengan saya menyediakn gambar dan video gambar Gif nya pasti akan lebih mudah lagi. Bagi anda yang ingin membuat tombol Google Sign in bisa anda klik saja link nya disini.

Demikian penjelasan singkat saya pada siang ini, semoga bermanfaat untuk anda dan semoga berhasil juga ya, hehe. jika anda membutuhkan bantuan saya klik tombol komentar di bawah ini. Dan Jangan sampai kelewatan update panduan terbaru dari MIZIPEDIACOM !

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect