Apa Pengertian dan Fungsi DVD ROM, DVD-R, dan DVD-RW




Apa Pengertian dan Fungsi DVD ROM, DVD-R, dan DVD-RW
Apa Pengertian dan Fungsi DVD ROM, DVD-R, dan DVD-RW: Malam ini saya kaan menjelaskan pengertian dari DVD ROM atau DVD ROM Drive, jadi anda bisa simak dengan baik ya. VD ROM atau DVD ROM Drive adalah singkatan dari Digital Versatile Disc Read Only Memory. DVD ROM mempunyai bentuk fisik yang sama persis seperti CD ROM, hanya saja ini memiliki kemampuan yang berbeda pula. 

Untuk CD ROM hanya dapat membaca data-data dari CD saja, dan sedangkan DVD ROM ini bisa membaca data-data yang ada pada DVD maupun CD sekalipun. mudahnya DVD ROM itu adalah tempat untuk memutar DVD.

Pengertian DVD ROM

DVD ROM atau DVD ROM drive itu adalah alat yang digunakan untuk memutar DVD. Tidak hanya DVD saja, CD pun dapat diputar pada DVD ROM ini. Dan bentuknya yang sama seperti CD ROM membuat seseorang terkadang mengalami pusing juga untuk membedakannya. Tetapi anda dapat melihat pada bagian depan yang biasanya ada tulisan CD ROM atau DVD ROM.

Mungkin salah satu dari kalian pernah membeli DVD kosong gitu, najmun si penjual tersebut bertanya, anda ingin DVD-R atau DVD RW? Pasti anda bingung kan?  Jadi jangan anda sampai salah beli DVD-R atau DVD RW tersebut. Karena ini sudah tentu keduanya jelas berbeda, dan apa saja menjadi perbedaannya tersebut. Nah untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasan singkat di bawah ini.


# Apa itu DVD-R?

DVD- R adalah merupakan tempat penyimpanan data yang berkapasitas 4,7GB. Pada saat Anda menyimpan data di DVD-R, maka data tersebut akan tersimpan permanen alias tidak bisa dihapus lagi. Dari segi kapasitas penyimpanan, sudah pasti DVD jauh lebih baik dibanding CD.

Hasil gambar untuk DVD-R
DVD biasanya digunakan untuk menyimpan data-data besar dalam jumlah yang banyak, contohnya dapat digunakan untuk menyimpan file penginstallan Windows. Di bawah ini contoh gambar DVD-R
Hasil gambar untuk DVD

Apa itu DVD-RW?

Ini Sama halnya dengan DVD-R, DVD-RW ini juga berkapasitas 4,7GB. Namun yang membedakannya yaitu data yang tersimpan di DVD-RW dapat kita dihapus dan diisi lagi dengan data yang baru. Dan selain itu, untuk harganya, DVD-RW akan sedikit lebih mahal pastinya. Di bawah ini contoh gambar DVD-W
 Hasil gambar untuk DVD-RW?
Demikian penjelasan malam ini semoga bermanfaat untuk anda. Jangan sampai kelewatan update panduan terbaru dari mizipediacom


Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect