Apa Pengertian dan Perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW




Apa Pengertian dan Perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW
Apa Pengertian dan Perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW: Kesempatan kali ini saya akan menjelasakan Apa Pengertian dan Perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW, mungkin banyak juga di antara teman-teman yang pastinya belum mengetahui tentang perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW. Baiklah langsung saja simak penjelasan di bawah ini 
CD ROM adalah singkatan dari Compact Disk Read Only Memory. CD ROM adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk membaca data dari CD dan perlu harus anda ketahui bahwa CD ROM ini hanya dapat digunakan untuk membaca data-data dari CD tersebut saja.

Di penjelasan ini ada terdapat Dua tipe CD ROM, yaitu ATA/IDE dan SCSI. Nah untuk perbedaan kedua tipe ini adalah kecepatannya ketika membaca data. Untuk tipe ATA mempunyai kecepatan sekitar 100-133 Mbps. dan untuk yang tipe SCSI memeiliki kecepatan mencapai 150 Mbps.

Fungsi CD ROM


Nah ini sesuai dengan namanya, CD ROM atau CD ROM Drive mempunyai fungsi untuk membaca data-data pada CD dan melakukan burning data ke CD, atau bisa juga di sebut sebagai untuk menampilkan data yang ada di CD dan menyimpan data ke dalam CD.

Mungkin penjelasan mengenai CD ROM barang kali anda sudah paham sedikit saya rasa ya? CD ROM ini tentu sangat berbeda dengan DVD ROM.

Pasti yakin anda pernah membeli CD, Dan kemudian si penjual menanya kan, anda ingin CD-R atau CD RW? mengapa si penjual menanyakan CD-R atau CD-RW, ini sudah tentunya berbeda, untuk perbedaannya tersebut, bisa anda simak penjelasan di bawah ini.

Jangan Lupa Baca Juga cara mengatasi unidentified network

# CD-R

Ini sesuai dengan embel-embel pada namanya yaitu ada huruf R yang berarti Read. artinya adalah CD jenis ini hanya bisa membaca data-data. Untuk masalah kapasitas penyimpanannya tersebut yaitu sebesar 700 MB.

# CD-RW

Anda bisa perhatikan lagi embel-embel pada namanya ada huruf RW yang berarti Read & Write. Artinya CD jenis ini mampu membaca data sekaligus menulis. Maksudnya adalah data-data yang ada di dalam CD jenis ini sewaktu-waktu bisa kita hapus dan bisa dimasukkan lagi data yang baru kedalam CD tersebut. 

Untuk kelebihan CD jenis ini adalah dapat digunakan berkali-kali dengan data yang berbeda pula. Perbedaan lainnya yaitu dari segi harga jualnya sudah tentu CD-RW akan sedikit lebih mahal ketimbang CD-R. Karena CD-R hanya mampu menyimpan data-data  sebesar 700 MB.

Nah bagaimana  dengan penjelasan di atas, apakah anda sudah paham kiranya untuk perbedaan CD ROM, CD-R, dan CD-RW? Dan anda jangan sampai salah artikan mengenai perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW dan satu lagi jangan sampai salah beli jcd juga ya. hehe


Demikian penjelasan singkat pada malam ini, semoga apa yang telah di sampaikan dapat memberi pemahaman pada anda menegnai Apa Pengertian dan Perbedaan CD-ROM, CD-R dan CD-RW. Jangan lsampai kelewatan update panduan terbaru dari mizipediacom.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect