Cara Menambahkan Link External Dengan Rel Noopener




Cara Menambahkan Link External Dengan Rel Noopener
Link External Dengan Rel Noopener : Bagi anda yang suda bergelut di dunia blogger, tentu saya rasa sudah mengetahui apa itu Link External maupun internet bukan? Namun pada kesempatan kali ini saya hanya menjelaskan saja cara untuk menambahkan saja Link External dengan Rel Noope. Bagi anda yang ingin menambahkan link external di template maupun juga di dalam postingan yang menggunakan atribut target="_blank", maka segera anda lengkapi dengan atribut rel="noopener" pada link-link yang berada dalam blog anda tersebut.

saya yakin juga pasti bagi mereka yang masih newbie baru mengenal dunia blogger, hal ini tentu masih belum banyak juga diketahui oleh para blogger lainnya tidak jauh juga hal nya seperi saya. 

Pada saat kita ingin menautkan halaman website lain ke halaman blog miliki kita yang menggunakan target="_blank", proses halaman baru yang sedang berjalan di jendela baru browser sama juga dengan proses halaman kita. Namun halaman baru tersebut mengeksekusi JavaScript yang berat, maka dari itu kinerja halaman blog milik kita tentunya akan terkena dampaknya juga.


Nah untuk Atribut target="_blank" pada link external ini juga bisa rentan keamanannya. Halaman baru mempunyai akses ke objek jendela melalui window. opener, dan bisa mengarahkan halaman blog kita ke URL yang berbeda dengan menggunakan window.opener.location = newURL.

Jadi bagi anda yang ingin memperbaiki link external yang menggunakan target="_blank" pada blog Anda dengan menambahkan atribut rel="noopener" seperti contoh berikut:

Menambahkan Link External Dengan Rel Noopener Di Template

1. Pertama , pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
2. Kemudian anda masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
3. Anda cari lah kode seperti di bawah ini
<a href="http://www.mizipedia.com/" rel="noopener" target="_blank" title="Domain Lain">Domain Lain</a>
4. Kemudian andagGanti kode diatas dengan kode seperti ini
<a href="http://www.mizipediacom.com/" rel="nofollow noopener" target="_blank" title="Domain Lain">Domain Lain</a>
5. Jika sudah anda klik Save template.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect