Cara Mudah Untuk Mencerahkan Layar Pc/ Laptop Windows 10




Cara Mudah Untuk Mencerahkan Layar Pc/ Laptop Windows 10
Cara Mudah Untuk Mencerahkan Layar Pc/ Laptop Windows 10: Tingkat kecerahan layar pada laptop/pc harus  kita sesuaikan dengan kondisi mata kita agar mata kita mendapatkan kenyamanan pada saat ketika kita memandang layar laptop. Dan mencerahkan Screen Resolution atau layar laptop memang menjadi suatu keharusan yang kita lakukan untuk membuat nyaman ketika sedang menggunakan laptop. Jika pada saat kondisi sekitar yang gelap, tentu kita harus membuat screen resolution tingkat kecerahan layar agar kita dapat melihat tampilan di layar laptop dengan dengan sempurna, atau sesuaikan menurut pandangan mata anda.

Namun ada juga untuk penggunaan tingkat kecerahan pada layar laptop ini akan berbeda-beda setiap orang karena itu semua tergantung kenyamanan masing-masing mata kita melihat. Dan perlu anda perhatikan adalah untuk kenyamanan mata ketika kita menatap layar laptop, anda pastikan tingkat kecerahan layar laptop Anda jangan terlalu cerah sehingga menyebabkan mata menjadi sakit yang kemudian dapat mengancam kesehatan mata.


Saya rasa banyak juga di antara kita yang sangat menginginkan laptop yang memiliki mempunyai sebuah fitur Auto Brightness. dan fitur ini bekerja akan secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi pencahayaan disekitar kita. Jadi, jika ada fitur ini tentunya anda tidak perlu lagi untuk harus mengatur kecerahan layar laptop secara manual di pc/laptop anda.

Di bawah ini ada 5 cara untuk Mencerahkan layar laptop yang dilakukan di sistem operasi Windows 10. Untuk lebih jelasanya bisa langsung saja ikuti langkah- langkah nya di bawah ini.

Dan pastikan driver VGA telah terinstall di laptop anda. Jika belum di instal, maka proses mengatur kecerahan layar ini tidak bisa dilakukan.

Cara Mencerahkan Layar Laptop

# Melalui icon Baterai pada Taskbar

Anda klik icon baterai pada taskbar. Biasanya letak icon baterai ini terdapat dibagian kanan bawah taskbar. Langsung saja anda klik pada opsi untuk mengatur kecerahan layar. Setiap kali klik maka persentasi akan naik 25%. Jika sudah mencapai angka maksimal (100%) maka persentasi akan kembali lagi ke 0%.

# Melalui Control Panel
* Klik Search Windows.
* Anda ketikkan dan pilih Control Panel.
Kemudian pilih Hardware and Sound.
Selanjutnya pilih Power Options.
* Pada Screen brightness yang ada di bawah, Anda tinggal melakukan slide ke kanan untuk mencerahkan layar dan ke kiri untuk meredupkan layar.

# Melalui Action Center

Cara ini sama juga dengan mengatur kecerahan layar melalui icon baterai pada taskbar, Namun untuk cara mengatur kecerahan layar yang lebih cepat dan mudah adalah melalui Action Center. Yang pertama anda Buka Action Center (WinKey + A), lalu pada menu Quick Actions, Anda bisa mengatur tingkat kecerahan dengan mengklik pada opsi untuk mengatur kecerahan layar. Setiap sekali klik maka persentasi akan naik 25%. Jika sudah mencapai angka maksimal (100%) maka persentasi akan kembali lagi ke 0%. Anda lihat gambar di bawah ini lebih jelasnya. 

# Melalui Menu Settings
* Klik kanan pada Start Menu.
* Pilih Settings.
* Kemudian pilih System.
* Selanjutnya pilih Display.
Pada Change brightness, Anda tinggal melakukan slide ke kanan untuk mencerahkan layar dan ke kiri untuk meredupkan layar.

Menggunakan Tombol pada Keyboar
Untuk cara lebih cepat mencerahkan layar laptop yaitu dengan menggunakan tombol pada keyboard. ini biasanya untuk setiap Pc/ Laptop sudah mempunyai tombol khusus pengaturan Brightness. Jadi bisa anda perhatikan dengan baik di mana letak tombol pengaturan brightness tersebut yang ada pada laptop anda.

Untuk tombol pengaturan brightness ini biasanya bisa digunakan langsung atau menggunakan kombinasi dengan tombol lain, misalnya berkombinasi dengan tombol Fn atau tombol lainnya sesuai dengan brand laptop milik Anda. 


Demikian penjelasan pada malam ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. salam Blogger



Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect