Cara Membuat Template Blog Sendiri Dari A Sampai Z Cara Membuat Template Blog Sendiri Dari A Sampai Z - mizipediacom mizipediacom: Cara Membuat Template Blog Sendiri Dari A Sampai Z

Iklan Semua Halaman

Cara Membuat Template Blog Sendiri Dari A Sampai Z

Sabtu, 02 Juni 2018



Cara Membuat Template Blog Sendiri Dari A Sampai Z: Mungkin bagi anda yang baru Terjun kedunia blogger tentu untuk membuat template bloger karya sendiri tidak lah mudah, karena kita berurusan dengan coding atau berupa kode Js,css Html dan lainnya. Nah untuk membuta template blog sendiri anda harus banyak belajar coding agar nantinya mudah anda menerapkan langkah-langkah dari penjelsan tersebut. 

Namun di penjelasan ini sangat mudah anda  tinggal mengikuti langkah-langkah yang dipandu pada tutorial cara membuat blog itu nantinya. Dan semua cara membuat template berikut ini di dasarkan pada kode bawaan blogger.

Kode-kode tersebut berasal dari blogger juga, yaitu template bawaan blogger (default blogger template).

Kebanyakan para desainer "hanya memodifikasinya saja dengan penambahan atau pengurangan, yaitu terutama kode CSS dan HTML yang mengubah tampilan atau desain template tersebut dengan seindah mungkin, dan juga membuatnya responsive (mobile-friendly).

Untuk membuat template blog sendiri, ini akan membuat kita bebas dari credit link di footer yang biasa ada di template-tempalate blog gratis (free download).

Nah untuk struktur kode template Blogger itu sederhana saja, ada terdiri dari tiga jenis kode:

- CSS

- HTML

- JavaScript (Optional)

Cara Membuat Template Blog Sendiri

Ada tiga cara membuat template blog sendiri:

1. Membuat Sendiri
2. Memodifikasi Template Bawaan Blogger
3. Membuat secara Online

Membuat Sendiri

Bagi anda yang ingin  membuat template blog sendiri, bisa anda mengikuti paduannya dari link berikut di bawha ini yang sudah di sediakan.

Contoh template blog yang dibuat dengan mengikuti salah satu panduan di atas, dengan penambahan dan perubahan, adalah Starter Template.

Membuat Template Online

Dan kiita juga dappat membuat template blog sendiri yang secara online. Ini sebenarnya tidak membuat, namun hanya mengedit atau modifikasi kan template yang sesuai selera kita.

Silakan anda buka link berikut ini: doTemplate atau Artisteer.

Modifikasi Template Bawaan Blogger

Untuk cara ini saya rasa paling mudah, untuk blogger baru (newbie). Anda boleh menghapus credit link blogger (menghapus powered by blogger) setelah kita melakukan editing.

Untuk anda yang ingin memodifikasikan template bawaan blogger, anda bisa buka saja di artikel mizipediacom, karena sudah tersedia semua cara untuk memodifikasikan template anda.








8. Widget

Demikian penjelasan pada kali ini, semoga bermanfaat untuk anda, dan selamat menikmati template blog sendiri. salam blogger.
Baca Juga