Cara membuat box Pemberitahuan/ Peringatan di bawah Postingan Blogger




Cara membuat box Pemberitahuan/ Peringatan di bawah Postingan Blogger
Cara membuat box Pemberitahuan/ Peringatan di bawah Postingan Blogger: Selamat berjumpa kembali dengan mizipediacom, Sebelumnya saya sudah membuat artikel dengan pembahasan di luar topik tutorial atau tips blogger, namun pada siang ini saya akan share cara membuat kotak peringatan di bawah postingan atau artikel blog. Jadi saya akan menjelaskan sedikit mengenai cara membuat kotak peringatan di bawah content blog.
Sebenarnya sudah dari dulu lagi saya ingin share cara membuat box peringatan ini, namun entah mengapa saya terpikirkan untuk ingin membuat postingan seperti judul di atas. Nah kenapa saya tertarik untuk membuat box peringatan pada blog milik saya, karena saya awal nya pernah berkunjung ke blog master blogger kita, namun tidak sengaja terlihat box atau kotak pemberitahuan nya yang di letakan di bawah content, dan terlihat sangat keren, dengan ada nya box peringatan tersebut bisa memberikan catatan khusus untuk pengunjung atau pembaca. makanya dari situlah saya tertarik untuk membuat kotak pemberitahuannya di bawah postingan blog.

Bagi anda yang ingin membuat kotak pesan atau peringatan di bawah Postingan Blog dengan tampilan menarik penuh dengan warna warni, ini adalah sangat cukup mudah sebenarnya. Tapi khusus untuk anda yang pandai masalah kode HTML untuk mengedit template. Kalau saya hanya seorang pemula seperti yang lainnya jadi saya masih mengambil code orang lain.

Untuk anda yang sudah penasaran dan ingin memasang box pemberitahuannya pada bawah postingan blog anda, maka anda harus mengikuti langkah- langkah di bawah ini yang sudah saya sediakan kode box pemberitahuan tersebut. Anda tinggal copy dan paste code- code tersebut dan jika anda kurang puas dengan calor atau warna box pemberitahuan tersebut, anda dapat merubah warna Background atau warna tulisan bisa anda lakukan sendiri. Silahkan ikuti tutorial di bawah ini 

 Membuat box Pemberitahuan/ Peringatan di bawah Postingan

  1. Pertama , pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
  2. Kemudian anda masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
  3. Temukan kode seperti di samping ini  dan copy code di bawah ini di letakan di atas kode ]]></b:skin>
    .disclaimer_box{width:100%;padding:2px;background:linear-gradient(60deg,#f79533,#f37055,#ef4e7b,#a166ab,#5073b8,#1098ad,#07b39b,#6fba82);border-radius:6px;-moz-box-sizing:border-box;-webkit-box-sizing:border-box;box-sizing:border-box}
    
    .disclaimer_box .content{background:#fff;padding:8px 12px;font-size:12px;border-radius:4px;box-shadow:0 0 0 3px rgba(255,255,255,.3)}
    
    .disclaimer_box .content p{margin:0;padding:0}
  4. Keterangan : untuk kode #fff : Warna Background. Silahkan anda ganti dengan warna kesukaan anda, jika anda ingin mengambil Kode Warna HTML maka silahkan anda klik Color Picker. Klik warna yang di sukai dan ganti kode warna tersebut dengan pilihan anda.
  5. Jika tahapan di atas sudah anda lakukan, maka langkah selanjutnya anda copy dan paste code di bawah ini dan letakan di mana mau anda letakan. Atau bisa juga anda meletakannya di bawah  kode <data:post.body/> atau di mana anda sukai lah. hehe itu aja kok rebet.
    <div class='disclaimer_box'>
    
    <div class='content'>
    
    <b><span style="color: blue;"> mizipediacom merupakan sebuah blog pribadi tempat Saya berbagi mengenai tips seputar blogger dan template khusus blogg
    </span></b> </div> </div>
  6. Dan jangan lupa anda anda klik save template. Jika langkah-langkah di atas sudah anda lakukan, kemudian bisa anda lihat hasilnya. Berhasi atau tidak?
Oya jangan lupa anda ganti ya untuk keterangan : blue : Warna Teks / Tulisan pesan. Silahkan anda ganti dengan warna kesukaan seperti Red, Yellow, White, Black.
Demikian penjelasan pada hari ini, selamat mencoba dan bermanfaat untuk anda. Jika anda mengalami kesulitan bisa berkomentar di bawah ini atau jika berhasil menerapkan langkah-langkah di atas, jangan lupa sundulnya ya gan. hehe.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.

Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect