Cara Mengaktifkan Background Warna Iklan Adsense Bila Tidak Muncul Blogger




Cara Mengaktifkan Background Warna Iklan Adsense Bila Tidak Muncul Blogger
Cara Mengaktifkan Background Warna Iklan Adsense Bila Tidak Muncul Blogger: Berjumpa lagi dengan saya mizipediacom. Berhubung lebaran idul fitri 1439 H ini saya banyak waktu santai. Jadi banyak waktu saya untuk membuat artikel. Dan pada sore ini saya akan share bagaimana Cara Mengaktifkan Background Warna Iklan Adsense Bila Tidak Muncul pada postingan anda. 

Tujuan dari kita membuat atau Mengaktifkan Background Warna Iklan Adsense Bila Tidak Muncul pada postingan adalah agar pada postingan kita tidak terlihat kosong dan tentu nya kurang enak di pandang. Contoh iklan yang terlihat kosong atau tidak muncul di blog halaman depan postingan saya. Lihat gambar di bawah ini tanda panah hitam terdapat kotak merah.
Dengan kita mengaktifkan Ad Balance maka anda tidak perlu khawatir lah, jika slot iklan kita kadang kosong tidak menampilkan iklan. Mengapa demikian ini karena pasokan iklan yang sesuai dengan target yang kita tentukan kemungkinan sedang tidak tersedia.

Fungsi dari Ad Balance adalah untuk mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan di blog, khususnya untuk iklan yang memberikan pendapatan terkecil, sehingga kemungkinan slot iklan di blog menampilkan iklan kosong atau blank pastinya.

Seperti gambar di atas hal tersebut juga terjadi pada akun saya, setelah mengaktifkan Ad Balance sebesar 40%, saya mendapati slot iklan kadang blank tidak menampilkan iklan.

Tentu saja hal ini cukup mengganggu penampilan blog karena terdapat space kosong seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Untuk itu agar tidak terlihat space yang kosong pada slot iklan Adsense, maka kita harus mengaktifkan background warna untuk unik iklan yang kita pasang.

Nah dengan demikian bila pasokan iklan untuk slot iklan tidak tersedia maka akan tampil background warna sehingga slot tidak terlihat kosong.

Secara umumnya, unit iklan pastinya akan menampilkan ruang kosong atau blank bila iklan tidak tampil dan option ini banyak dipilih oleh publisher Adsense dengan tidak memilih option lainnya.


Bagi anda yang ingin mengaktifkan background warna jika iklan Adsense tidak ada atau tidak muncul , maka silahkan anda edit unit iklan milik anda atau ketika membuat unit iklan baru.

Cara nya adalah: 
1. klik toggle If no ads available 
2. kemudian anda bisa pilih option Collapse the ad unit, otherwise show color 
3. Dan bisa anda   pilih warna yang anda sukai
4. Langkah terakhir anda bisa klik Save. dan lihat hasilnya.

Demikian penjelasan pada sore ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda. Salam Blogger

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect