Cara memasang kode iklan adsense di atas samping artikel




Cara memasang kode iklan adsense di atas samping artikel
Cara memasang kode iklan adsense di atas samping artikel ?Untuk memasang kode iklan adsense di postingan blog cara nya sangat mudah, namun anda bisa membaca terlebih dahulu penjelasan di bawah ini.

tujuan dari kita memasang iklan adsense baik pada halaman deman beranda blog maupun pada isi artikel yaitu untuk dapat meningkatkan penghasilan di Google Adsense milik kita. Jadi anda jangan salah juga untuk penempatan unit iklan di tempat yang baik dan posisi terbaik kadang berada di dalam postingan. Baik itu di bawah judul, di tengah postingan atau di akhir postingan. Tahukah anda posisi terbaik untuk memasang iklan Adsense tidak juga berada di dalam isi artikel. Jadi semua itu tergantung  dari template yang digunakan. Kadang ada juga template yang bagusnya menempatkan iklan adsense di bagian kanan atas dan sidebar kiri. template yang baik di gunakan untuk memasang kode iklan adsense
Update 27 Maret 2018: Kode Iklan Google Adsense sudah tak perlu di parse lagi jika menggunakan theme terbaru dari blogspot. Cara di bawah hanya berlaku untuk theme yang lama.
Dan banyak blogger masih yakin masalah posisi yang terbaik untuk meletakan kode iklan Adsense yaitu di tengah postingan. Hanya saja, script iklan Adsense tidak serta merta diterima oleh HTML blogspot. Jika pun kita paksakan tentunya akan bisa berakhir dengan error.


oya sebelum anda ingin memasang kode iklan adsense pada artikel anda, maka Anda harus melakukan parse pada script kode iklan adsense milik Anda. Caranya, copy script iklan Adsense yang ingin Anda pasang lalu di tempelkan di kolom parse tersebut.


Jika sudah anda parse kode iklan milik anda, maka hasil parse itulah yang nantinya akan kita pasang di dalam postingan milik kita. Jika anda bertnya apakah memparse kode iklan bisa melanggar aturan Google Adsense. Maka anda tidak perlu khawatir, jawaban saya adalah boleh saja, selagi kita tidak merubah-rubah kode iklan adsense tersebut dengan tujuan yang curang untuk meningkatkan klik pada iklan-iklan yang muncul. 

Maksud dari Meningkatkan klik bagaimana gan? Nah Contohnya seperti kita merubah kode sehingga iklan yang muncul menjadi berkedip-kedip, atau muncul tanda panah yang menunjuk kepada iklan sehingga dapat memancing perhatian pengunjung untuk mengkliknya iklan adsense tersebut.

Nah sedangkan memparse kode iklan tanpa melakukan cara yang melanggar seperti di atas, sangat diperbolehkan oleh adsense. Perlu Anda ketahui, memparse script iklan itu hanyalah merubah bahasa script agar menjadi kode html sehingga dapat dibaca oleh blog Anda. Sebab tanpa merubahnya terlebih dahulu melalui situs parse iklan olnine, Anda tidak bisa memasang kode iklan pada html blog Anda. Dan jika demikian, Anda tidak bisa membuat iklan di atas di tengah dan di bawah postingan secara otomatis seperti yang Anda lihat pada blog mizipediacom ini. Jika anda masih kurang jelas bisa anda baca aturan  Modifikasi kode iklanAdSense

Oya jika anda sudah membaca penjelasan di atas, maka kembali lagi kita ke permasalahan memparse kode iklan adsense tersebut, di bawah ini adalah contoh gambar kode iklan yang sudah saya parse


Baca juga Cara Membuat Slot Iklan Adsense Billboard Dengan Tombol Show Hide Ad Di Blogger

Jadi sekali lagi saya katakan memparse script ini sama sekali tidak akan merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts yang bisa diterima oleh template. Browser juga membacanya sama sebelum dilakukan parse, so anda jangan khawatir.

Cara Memasang Kode Iklan Adsense di samping paragraf  pertama postingan

1. Pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
2. Dan masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
3. Lalu temukan kode seperti ini pada HTML template anda <data:post.body/> tekan CTRL+F agar pencarian kode tersebut lebih cepat. Kemudian tepat di atas kode tersebut anda bisa sisipkan kode di bawah ini di atasanya ya.
Kode di atas kemungkinan besar akan lebih dari satu di template Anda, pilih kode yang kedua. Lalu paste script iklan yang telah di parse sebelumnya tepat di bawah kode tersebut. Secara default, kode ini akan terletak di sebelah kiri.
# Kode iklan yang kita pasang di samping kiri postingana atau artikel
<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
---
---KODE ADSENSE HASIL PARSE---
--- 
</div>
# Kode iklan yang kita pasang di samping kanan postingana atau artikel
<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
---
---KODE ADSENSE HASIL PARSE---
--- 
</div>
# Kode iklan yang kita pasang posisinya di tengah postingan
<div style="margin-left:15px;margin-bottom:15px">
.<center> 
---KODE ADSENSE HASIL PARSE---
.</center> 
</div>
4. kemudian anda klik save dan lihat hasilnya.

Cara Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

  1.  Pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
  2. Masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
  3. Temukan kode seperti ini <data:post.body/> dan jika muncul lebih dari satu kode tersebut, anda pilih yang no dua saja, atau coba satu persatu.
    <center>
    ...Pasang Iklan Adsense Disini...
    </center>
  4. Lalu paste script kode iklan adsense yang telah di parse sebelumnya tepat di bawah kode <data:post.body/>. Secara default, kode ini akan terletak di sebelah kiri. 
Namun anda bisa edit kembali jika iklanya ingin berada di tengah, kiri dan kanan, tinggal anda ubah saja kode tersebut. contohnya seperti ini <center> menjadi <left> atau <righ>. Dan jangan lupa kode penutupnya tambahkan tanda / seperti ini </center> </left> </righ>
Saran saya jangan merubah kode iklan tersebut di luar aturan google ya. Karena jika jika anda tetap merubah nya tidak ingin mengikuti aturan  Modifikasi kode iklanAdSense maka tunggulah akun Anda di banned oleh Google. 

Demikian penjelasan pada pagi ini. Selamat mencoba semoga berhasil. Jika masih ada yang belum jelas anda bisa berkomentar di bawah ini. salam blogger.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect