Cara membuat label keren di blogger




Cara membuat label keren di blogger
Cara membuat label keren di blogger? Berjumpa lagi dengan saya mizipediacom, lama sudah tidak menulis artikel, namun pada kesempatan malam ini saya akan share cara membuat label atau menggantikan label bawaan blogger atau juga anda ingin menggantikan label lama menjadi lebih keren lagi. Untuk anda yang ingin mengubah label website/ blog menjadi lebih keren bisa anda baca dulu penjelasan artikel di bawah ini.
Mungkin sebagian dari teman- temen sudah tau apa fungsi dari label, dan ada juga yang belum tau apa fungsi dari label. Jadi tau kah anda mereka yang baru saja terjun kedunia blogger atau masih newbie saya melihat blog mereka tidak menggunakan label pada artikel yang di tulisnya, barang kali ini di penyebabnya karena mereka tidak tau apa kegunaan atau fungsinya dari label tersebut. Dan selain mereka belum tau fungsi dari label tersebut, sebagian dari temen-temen yang masih pemula tidak menyadari atau tidak mengetahui letak dari keberadaan label tersebut, So saya rasa wajar saja jika artikelnya mereka tidak terdapat label pada website/ blog mereka.

Nah untuk untuk fungsi dari label tersebut, dan bagaimana cara menggunakannya? Menurut saya label yang ada di blogger tersebut yaitu sama halnya juga dengan kategori sebuah tulisan atau artikel yang kita tulis tersebut, atau bisa juga di sebut topik pembahasan.

Fungsi Label yang ada di blogger adalah agar kita dapat mengelompokkan artikel/content berdasarkan label atau kategori yang sama, dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan Label/Kategory tersebut, dan label juga dapat berfungsi untuk menampikan Related Post atau Artikel Terkait lainnya berdasarkan label artikel. 

Oya saya rasa jika anda sering membuka website/ blog orang lain, tentu pasti pernah melihat kalimat Related Post, Artikel Terkait, Baca Juga Ini, dan lainnya. Dan kemudian di bawahnya ada daftar artikel lainnya di setiap akhir tulisan/artikel blog lain.  contohnya seperti blog mizipediacom ini, lengkap ada related post, artikel terkait, baca juga ini dan label. Related Post atau Artikel Terkait tersebut tidak akan terlihat jika artikel kita tidak ada label/kategorinya, walaupun sudah di pasangi script related post.

Untuk Menggunakan fitur label yang sudah di sediakan blogger itu sangat mudah. Anda tinggal isi atau tulis label/kategori pada setiap artikel yang anda buat pada bagian labels, letaknya di sebelah kanan atas. Untuk lebih jelasnya lagi cara memasang label tersebut di blog anda, maka ikuti langkah- langkah di bawah ini :

Menyesuaikan Widget

1. Pertama , pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
2. Kemudian masuk pada bagian editor template , caranya pilih Menu Template -> Edit HTML.
3. Sekarang tambahkan kode css di bawah ini dan letakan sebelum kode ]]></b:skin>

Temukan kode dibawah ini :
.Label {display: block;width: 100%;background: #FDFDFD;margin: 0 auto;padding: 10px;}
.Label h2 {display: table;margin: 0 auto 5%;line-height: 1.5em;font-style: normal;font-size: 22px;letter-spacing: 0.5px;padding-bottom: 0%;border-bottom:1px solid #C4C4C4;text-align: center;font-weight: normal;color: #5A5A5A;}
.Label .widget-content {
 padding: 5px 5px;
 margin: 0;
 font-family: 'Arial', arial, serif;
 }
.Label ul {list-style-type: none;margin: 0 0px;padding: 0;
 }
.Label ul li {float: left;width: 42.5%;margin: 0 0 5px 5px;color: #616060;text-decoration: none;padding: 6px;display: block;text-align: left;font-family: 'Arial', arial, serif;text-indent: 0px;font-size: 13px;background: #FFF;border: 1px solid #EFEFEF;text-transform: capitalize;border-radius: 1px;-moz-border-radius: 1px;-webkit-border-radius: 1px;}

Menambahkan Widget

1. Pertama , pastikan anda sudah masuk di dasbhor anda sendiri
2. Untuk menambahkan widget buka Blogger dashboard -> Tata Letak -> Tambah gadget -> Label Widget.
3. Catatan: Tambahkan label daftar gaya saja tidak menambahkan label cloud.

Jika sudah anda lakukan cara di atas, maka jangan lupa anda klik save. dan bisa lihat hasilnya sudah berubah atau belum

Demikian penjelasan pada malam ini, selamat mencoba dan semoga berhasil. Apabila ada yang mau di tanyakan komentar saja di kolom komentar di bawah ini, maka akan segera mungkin saya jawab dari komentar anda. Ok salma Blogger.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect