Apa yang harus Kita Ketahui sebelum mengatur ulang Handphone Android saya.




Apa yang harus Kita Ketahui sebelum mengatur ulang Handphone Android saya.
Siapa sih yang tidak memiliki handphone android pada zaman modern ini, tentu nya semua orang sudah memiliki gadget android dengan super canggih. Namun seiring tingkat pemakaiannya handphone android meningkatkan kinerja ponsel cerdas dan pada waktunya kita harus meningkatkan kinerja baterai yaitu dengan mereset smartphone ke nilai pabriknya , sesuatu yang akan menyebabkan ponsel ditampilkan dengan cara yang sama seperti saat kita membelinya pada hari pertama , tanpa data, tanpa aplikasi yang telah kita instal dan pada akhirnya tanpa apa pun yang telah kita instal atau masukkan ke dalamnya.
Nah jadi apa keuntungan dari kita Factory Reset pada handphone ke pengaturan pabrik gan?
1. Selamat Tinggal Virus dan Malware
Banyak data dan file rahasia yang tersimpan di smartphone, hingga akun login internet banking pun menggunakan android. Untuk menghapus virus dan malware salah satunya yang paling jitu dengan melakukan Factory Reset.
2. Performa Android Kembali Super Cepat
Setiap pengaturan yang kita lakukan, baik itu di dalam default setting maupun aplikasi secara individu akan berpengaruh terhadap kinerja smartphone saat melakukan tasking. Masih ingatkah anda dengan berbagai macam pengaturan yang sudah anda buat?? Lakukanlah Factory Reset agar android kembali ke pengaturan semula.
3. Menghapus Aplikasi Sampai Ke Akar-akarnya
Setiap aplikasi yang kita hapus tidak akan mampu menghapus ke akar-akarnya dan masih bisa ditemukan sisa file sampah pada menu explorer. Kecuali dengan melakukan Factory Reset
4. Menghapus File Tidak Berguna yang di Buat Oleh Aplikasi
Sama halnya dengan nomor 3 di atas, folder yang ditinggalkan oleh aplikasi akan semakin menumpuk walaupun apliasinya sudah anda hapus/uninstall. Dengan melakukan Factory Reset inilah yang akan menghapus sisa-sisa file sampah pada android anda.
5. Ruang Penyimpanan Internal Kembali Lega
Walaupun pada dasarnya kita bisa menambahkan MicroSD untuk menamah storage/media penympanan kita. Tetapi jika ruang internal anda sudah tidak mampu menampung aplikasi dari sekian banyaknya, maka bisa di pastikan klo android anda akan lemot.
Tetapi sebelum melakukan proses ini, penting untuk mengambil tindakan pencegahan tertentu, karena jika tidak kita mungkin menemukan diri kita dengan kejutan atau kehilangan sesuatu yang tidak ingin kita kehilangan, jadi berikut beberapa tips yang perlu diingat sebelum melakukan proses ini.
  1. Periksa salinan cadangan WhatsApp: Dan pastikan bahwa mereka telah selesai tanpa masalah dan kami dapat memulihkannya segera setelah kami mengkonfigurasi ulang telepon.
  2. Periksa apakah foto ada di kartu SD (jika kami menggunakannya): Dengan cara ini kami akan menjaga mereka tetap aman dari proses ini dan kami tidak akan kehilangannya.
  3. Buat salinan data yang tidak ada di SD: Misalnya, folder unduhan (Unduhan) atau tangkapan layar (Screenshoot) biasanya disimpan di telepon dan kami akan kehilangannya jika kami tidak menyimpannya ke tempat aman.
  4. Mencadangkan aplikasi dan konfigurasinya: Seperti game, keyboard yang memprediksi kalimat kami atau yang serupa.
  5. Bayar perhatian khusus pada aplikasi 2FA: Karena jika kami memiliki jenis aplikasi yang diinstal, kecuali kami memiliki salinan kode QR atau yang serupa, kami akan kehilangan akses ke mereka ketika mengkonfigurasikannya kembali dan oleh karena itu kami akan kehilangan akses ke halaman atau layanan yang memintanya.
  6. Periksa apakah kontak ada di Gmail: Agar dapat memulihkannya segera setelah kami memulai telepon.
  7. Batalkan tautan akun Gmail kami sebelum menyetel ulang: Untuk menghindari masalah di masa mendatang ketika memulai telepon di mana kami diminta untuk validasi tambahan untuk memulai dan kami tidak dapat memenuhi persyaratan ini.
  8. Isi daya telepon hingga maksimum DAN simpan pengisi daya yang terhubung selama keseluruhan proses.
  9. Ambil screenshot dari aplikasi dan pengaturan desktop kami: Ini akan mempermudah kami untuk meninggalkan semuanya dengan cara yang sama.
  10. Memiliki WiFi: Karena proses pengaturan ulang akan membutuhkan pengunduhan sejumlah besar aplikasi dan data.
Seperti yang Anda lihat, beberapa kiat jelas dan tidak ada yang lolos, tetapi yang lain benar-benar menarik untuk dipertimbangkan, seperti memperhatikan 2FA, meninjau data apa yang ada di SD dan data apa di ponsel atau semua yang terkait dengan Gmail ( Kontak, tautan ke akun, dll.)
Oleh karena itu, jika Anda berpikir untuk melakukan proses ini, jangan ragu untuk mempertimbangkan saran kami sehingga prosesnya adalah yang terbaik dan tercepat.
Semoga apa yang telah di sampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua. Salam blogger

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect