Cara mengamankan jaringan WLAN Anda di rumah




Cara mengamankan jaringan WLAN Anda di rumah
Cara mengamankan jaringan WLAN Anda di rumah : Teknologi baru telah menjadi alat rekreasi domestik untuk menjadi bagian penting dari kehidupan kita , karena kita tidak hanya menggunakan mereka untuk menghabiskan waktu dalam sesuatu yang menghibur, tetapi sekarang kita menggunakannya untuk membawa akuntansi rumah, meninjau riwayat medis, mengakses rekening bank kami, foto perumahan dan data pribadi dan lebih banyak situasi yang dapat menyebabkan masalah jika seseorang tidak berwenang mengakses informasi ini.
Selain itu, bentuk koneksi yang paling umum di rumah adalah melalui nirkabel atau Wi-Fi , jenis koneksi yang mencegah kita bergantung pada kabel, tetapi tidak memastikan jaringan kita dengan benar akan sama dengan memiliki pintu rumah tanpa kunci atau mudah diakses, sesuatu yang selalu kita coba hindari untuk menjaga barang-barang dan identitas kita tetap aman.
Yang sebabnya kita menyediakan dan menerapkan langkah-langkah keamanan di WLAN kami (Wireless Local Area Network) adalah suatu keharusan jika kita ingin untuk melindungi diri dari kemungkinan gangguan atau pencurian informasi , pada kenyataannya , ada metode yang berbeda dan konfigurasi yang dapat kita lakukan untuk melindungi koneksi kita dan dengan demikian mencapai tingkat keamanan optimal. cara memperkuat nirkabel anda
Aspek yang terkait dengan keamanan ini sangat penting dan sesuatu untuk dipertimbangkan di bidang mana pun di mana jaringan Wi-Fi berfungsi . Faktanya, sejak Rootear kita telah menyediakan solusi dalam hal ini untuk membuat lingkungan kita kurang rentan terhadap pencurian yang tidak terduga atau tidak bertanggung jawab.
jenis tips yang berulang baik di media khusus dalam teknologi dan di media mainstream , begitu banyak sehingga kita dapat membaca tips yang berhubungan dengan ini di internet, semua bertujuan membantu dalam langkah-langkah yang harus kita ambil untuk menghindari kecelakaan dan aman dari koneksi tidak sah atau pencurian informasi.
Dalam semua informasi yang kita temukan, kitadapat menunjukkan bahwa praktik yang baik dalam kaitannya dengan koneksi WLAN kami adalah sebagai berikut:
  1. Perbarui router kami ke versi terbaru yang tersedia: Pembaruan ini menawarkan patch keamanan yang akan mencegah eksploitasi kemungkinan lubang
  2. Ubah konfigurasi default: Nama dan akses pengguna ke router, nama jaringan, kata sandi, dll.
  3. Manfaatkan enkripsi WPA2: Metode enkripsi ini adalah yang paling aman hingga saat ini.
  4. Memanfaatkan kata kunci berbenteng: Semakin kompleks dan kurang jelas, semakin baik, nyatanya solusi terbaik adalah mencampur angka dan huruf di seluruh kode akses.
  5. Sembunyikan jaringan kami: Dengan cara ini akan lebih rumit bagi seseorang di luar kami untuk mencari atau mengaksesnya.
  6. Aktifkan pemfilteran MAC: Menunjukkan hanya peralatan dan perangkat kami dan menolak sambungan ke yang lain dari yang diindikasikan.
  7. Menonaktifkan layanan DHCP: Ukuran ini tidak begitu aman, tetapi tidak ada salahnya, karena dengan menonaktifkan layanan ini akan perlu mengkonfigurasi kartu jaringan dengan alamat IP yang valid dan dengan alamat IP dari gateway, yaitu, router
Tidak ada keraguan bahwa keamanan total tidak ada di bidang teknologi, tetapi tentu saja kita dapat mengatakan bahwa dengan meluncurkan jenis tindakan dan memperoleh informasi dan dokumentasi khusus pada halaman atau situs yang didedikasikan untuk itu, kemungkinan besar kita tidak akan pernah memiliki Tidak ada akses tidak sah ke jaringan kita , jadi kita akan mencapai tujuan kitai untuk melindungi jaringan WLAN di rumah kita. 

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect