Cara mengetahui apakah sistem operasi kita terinfeksi virus atau tidak?




Cara mengetahui apakah sistem operasi kita terinfeksi virus atau tidak?
Salah satu situasi terburuk yang mungkin kita hadapi dalam teknologi baru adalah infeksi oleh beberapa bentuk malware , virus, Trojan atau pada akhirnya segala jenis infeksi yang mencoba untuk mencuri, memblokir os milik kita, atau sebuah seribu satu lebih banyak situasi yang cenderung menjadi target peretas saat mengembangkan jenis infeksi ini.
Untungnya, semakin umum bagi pengguna untuk menyadari keamanan komputer dan setidaknya memiliki antivirus gratis dasar yang terpasang di komputer mereka, sesuatu yang sangat bagus, tetapi seringkali tidak cukup, karena ada infeksi nol hari yang belum terdeteksi oleh antivirus, malware dapat luput dari perhatian, antivirus yang tidak diperbarui atau tidak sepenuhnya dapat diandalkan sejauh deteksi yang bersangkutan, dll, jadi biarkan semua keamanan di tangan ini jenis perangkat lunak tidak selalu merupakan ide yang bagus.
Dan seperti yang sering terjadi, banyak kali metode yang paling dapat diandalkan melewati faktor manusia , jadi hari ini kita akan melihat serangkaian situasi yang harus menjadi penyebab kecurigaan sejauh menyangkut infeksi.
Kita harus menduga bahwa ada sesuatu yang tidak benar ketika kita melihat yang berikut:
  1. Jatuhnya kinerja tanpa alasan: Jika sampai sekarang semuanya baik-baik saja, tetapi dari satu hari ke hari lain kinerja merosot.
  2. Pesan kesalahan: Saat kita melihat pesan kesalahan konstan dari aplikasi, dari sistem atau bahkan pesan yang kita tidak mengerti apa yang mereka tunjukkan.
  3. Keterlambatan di awal Windows: Jika sistem kita biasanya dimulai dalam beberapa detik dan sekarang dibutuhkan lebih lama tanpa ada alasan untuk itu.
  4. Pemberitahuan atau publisitas konstan: Jika kita menerima pemberitahuan atau iklan yang tidak masuk akal di sistem atau browser kami.
  5. Perubahan di beranda peramban: Saat kami melihat bahwa beranda telah berubah tanpa alasan dan juga membawa kami ke suatu tempat yang aneh.
  6. Kelambatan atau masalah koneksi ke Internet: Jika kita mulai mengalami masalah koneksi dan navigasi di Internet, halaman tidak memuat, dll.
  7. Panas yang berlebihan di peralatan os kita: Jika kita mendengar suara kipas lebih dari biasanya, jika kita merasakan lebih banyak panas dan akhirnya jika perangkat keras kita bekerja dengan maksimal kemungkinan kinerjanya.
  8. Layar biru, kunci dan sejenisnya: Saat komputer macet, menunjukkan kepada kita layar biru, restart tanpa situasi yang lebih banyak atau serupa.
Nah jadi situasi-situasi ini tidak selalu berarti bahwa kita menderita infeksi , karena masing-masing dari mereka mungkin ada penjelasan teknis yang membenarkan mereka, di luar infeksi, tetapi tentu saja mereka poin untuk diperhitungkan dalam hal kecurigaan Perangkat lunak perusak khawatir, karena merupakan gejala umum bahwa ada sesuatu yang salah dan biasanya merupakan efek yang dapat kita lihat pada komputer mana pun yang terinfeksi.
Oleh karena itu, jika Anda memiliki masalah pada os dan satu atau lebih dari poin-poin di atas ini, jangan ragu untuk memeriksa antivirus Anda, coba yang lain, instal beberapa solusi malware lainnya dan akhirnya letakkan langkah-langkah untuk mengetahui apakah masalahnya terkait dengan penjelasan pada poin di atas atau tidak. 
Demikian penjelasan pada siang ini mengenai Cara mengetahui apakah sistem operasi kita terinfeksi virus atau tidak? , semoga bermanfaat untuk anda. Iangan lupa untuk ikuti trus panduan update artikel terbaru dari mizipediacom. salam blogger

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect