Makanan yang dapat Mengatasi Bau Mulut




Makanan yang dapat Mengatasi Bau Mulut
Halitosis dapat menjadi masalah nyata bagi mereka yang mengalaminya. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa makanan melawan bau mulut yang benar-benar bekerja.
Apa penyebab bau mulut? Yang paling umum adalah bahwa hal itu disebabkan oleh akumulasi bakteri dan sisa makanan di antara gigi.
Perlu diingat bahwa cara pertama untuk memerangi halitosis adalah dengan memiliki kebersihan mulut yang baik. Sikat gigi Anda setidaknya tiga kali sehari, terutama setelah makan.
Gunakan kuas dan pasta farmasi, dan bantu dengan benang gigi atau sikat interdental. Jangan lupa juga sikat lidah dan langit-langit mulut Anda.
Namun, mungkin ada penyebab lain yang lebih rumit untuk bau mulut, seperti masalah lambung atau penyakit lainnya. Merokok, mengonsumsi alkohol dan beberapa makanan seperti bawang putih atau bawang merah hanya membuat masalah menjadi lebih buruk.
Ada beberapa makanan yang melawan halitosis karena rasa atau bau mereka, atau karena mereka memiliki sifat antimikroba. Ini adalah makanan terbaik melawan bau mulut.

1. Apel
Apel adalah salah satu makanan terbaik yang dapat melawan bau mulut yang tidak sedap. Tekstur apel juga membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi. Apel dapat memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri.
2. Yogurt
Yogurt juga dapat menangkal bau mulut tidak sedap. Sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti dari Jepang menemukan bahwa yogurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan bahwa yogurt dapat mengurangi plak berlebih di gigi.
3. Stroberi
Stroberi tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Vitamin C membuat bakteri dan kuman sulit hidup di mulut, sehingga Anda bisa mencegah bau mulut tidak sedap. Makan stroberi dan makanan lain yang kaya vitamin C dapat mengurangi risiko bau mulut.
4. Teh
Untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, Anda bisa minum secangkir teh. Studi menunjukkan bahwa minum teh merah atau hijau tanpa gula dapat membantu menangkal bau mulut. Kedua jenis teh ini mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu menghancurkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.
5. kayu manis
Kayu manis pada dasarnya dapat menyembunyikan bau tidak sedap di mulut. Aroma yang kuat pada kayu manis juga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut tidak sedap. Anda dapat memasukkan kayu manis ke dalam secangkir teh untuk menghilangkan bau mulut.
6. Permen mint
Permen mint dapat membantu menjaga mulut tetap terhidrasi dan berbau harum. Namun, permen mint hanya akan membantu Anda menghilangkan bau mulut untuk sementara waktu. Jadi, ketika bau mulut datang kembali, segera ambil permen mint yang baru.
7. Hazelnut
Hazelnut dapat melawan bau mulut, jika dikunyah dengan baik dan teratur. Hazelnut juga kaya vitamin dan protein. Itulah sebabnya hazelnut baik untuk kesehatan gigi dan gusi.
Inilah tujuh makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menghilangkan bau mulut. Ingat, salah satu cara sederhana untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan minum banyak. Sekian penjelasan pada pagi ini. salam

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect