Media Sosial Dapat Meningkatkan Omset Bisnis Anda




Media Sosial Dapat Meningkatkan Omset Bisnis Anda
Media Sosial Dapat Meningkatkan Omset Bisnis Anda : Mungkin kita semua sudah tidak asing lagi tentunya menddengar Media sosial, apalgi sekarang ini seperti menjadi sebuah tempat iklan gratis yang paling efektif dan bisa meningkatkan pendapatan usaha teman-teman. Jika dari dulu kamu menggunakan sosial media untuk kepentingan pribadi, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi hal yang tidak bermanfaat dan gunakan untuk promosi gratis besar-besaran bisnis kamu.
Nah langsung saja deh kita bahas berikut ini ada beberapa Media sosial dapat kita manfaatkan uuntuk dapat meningkatkan omset bisnis anda yang wajib harus kita tahu, apapun bisnis online kamu online shop, publiser, internet marketing, jasa menulis artikel atau jasa design dan jasa berjualan lainnya. Saya rasa usaha kamau bisa di kembangkan melalui mediasosial dengan cara mempromosiakan bisnis kamu tersebut. Yuk langsung saja di bawah ini ada beberapa mediasosial yang bisa anda gunakan.
1. Pinterest

Kebanyakan pinterest adalah untuk upload gambar, namun kamu bisa memanfaatkan sosial mediasosial ini untuk memperkenalkan lebih jauh produk kamu. Dan tentu untuk SEO website kamu karena backlink dari situs ini cukup bagus untuk tampil di hasil pencarian google.
2. Google+

Google ini memang kurang populer di Indonesia, namun tidak ada salahnya untuk setiap jualan kamu diposting disini, apalagi buat kamu yang berjualan tidak hanya melalui sosial media yaitu memiliki website utama. Sudah menjadi rahasia umum bahwa google+ mampu meningkatkan SEO website kita.
3. Instagram

Saya sendiri belum pernah berjualan di Istagram, namun mendengar cerita teman-teman banyak sekali pembeli dari sosial media ini. Mungkin karena instagram adalah media sosial khusus gambar membuat produk-produk yang kamu jual terlihat lebih bagus dan menarik sehingga membuat pembeli tertarik untuk membeli ditambah Instagram bisa berkomentar dimana menambah kemudahan interaksi antara penjual dan pembeli.
Ingat tipe pembeli di Indonesia, mereka tertarik sekilas apa yang mereka lihat, lalu biasanya iseng berkomentar berapa sis bro pada gambar tersebut. Jika pelayanan dan teknik jualan kita bagus pasti bisa closing hanya gambar tersebut kalau harus berpindah media misalnya WA atau BBM, pembeli iseng seperti ini biasanya sudah malas dan memilih tidak jadi.
4. Path

Seperti kita tahu, path sekarang sedang booming untuk pengguna di Indonesia, sejauh saya memakai path tidak terlihat orang-orang yang berjualan. Menurut saya ini adalah peluang besar untuk menjadi yang pertama. Karena prinsip nya juga sama, pembeli potensial kamu adalah mereka yang membaca status kamu ditengah-tengah ke kepoan mereka terhadap status orang lain.
5. Kaskus

Situs forum nomer 1 di Indonesia ini tentu wajib kamu miliki, meskipun situs tersebut memiliki tempat berjualan sendiri FJB (Forum Jual Beli) Tidak ada salahnya kamu hanya membookmark product kamu lalu memberikan detail lebih lanjut untuk klik ke website utama kamu. Selain bisa untuk backlink meningkatkan SEO, setidaknya beberapa produk kamu akan dilihat oleh pengguna kaskus.
Atau jika Anda ingin membuka lapak secara terbuka di kaskus hal ini akan lebih bagus lagi, karena pembeli dari kaskus cukup banyak sekali. Namun buat teman-teman yang hanya berjualan jasa seperti publiser, media seperti ini bisa Anda jadikan backlink, dimana artikel Anda publish summary nya dan nanti untuk lebih lanjut untuk klik dan berikan tautan ke website utama.
6. Facebook

Tidak dapat dipungkiri, sosial media ini masih menjadi primadona dengan pengguna paling banyak di Indonesia, Jika kamu pernah berpikiran tidak ingin memiliki akun facebook untuk akun pribadai karena ada yang bilang facebook penggunanya adalah kalangan menengah kebawah maka kamu salah besar. Buat akun facebook sekarang dan bersiaplah menerima banyak pertanyaan dari pengguna.
7. Twitter

Meskipun penggunanya dibawah facebook saya tetap menempatkan twitter diposisi ketiga bahkan sebenarnya pingin diposisi paling bawah. Jualan di twitter paling laku adalah jualan informasi bukan untuk jualan barang karena tingkat antusiasnya kurang sekali. Twitter juga cocok sekali untuk branding sebuah produk dan biasanya pas untuk public figur.

Ingat biasanya pengguna twitter hanya membaca lalu reply atau hanya retweet dan kemudian lewat. Jika untuk closing produk biasanya Anda memerlukan media lain misalnya kontak atau BBM untuk proses berikutnya, berbeda seperti facebook dan google+ yang bisa chat dan komentar.
Nah mungkin itu saja, 7 Media sosial untuk meningkatkan omset bisnis yang wajib kamu miliki, teman-teman punya pengalaman, jualan di sosial media mana yang paling banyak respon dari pembeli? Silakan berkomentar yang positif di bawah ini agar terjadi silaturahmi kita dan jangan lupa di share pengalamannya kesini. Siapa tahu berguna buat teman-temen kita yang lainnya yang saat ini mungkin saja baru menekuni berjualan atau usaha di Interent. 

Nah semoga saja apa yang sudah di sampaikan di atas dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa ikuti terus update panduan terbaru dari mizipedia.com

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect